Brilio.net - Salah satu keunikan dari film-film Marvel biasanya muncul post credit scene atau adegan tambahan di akhir film. Seperti halnya pada film Deadpool dan Captain America: Civil War, X-Men: Apocalypse rupanya juga memuat adegan tambahan misterius yang bertujuan membuat penonton penasaran untuk menunggu sekuel selanjutnya.

Dalam film yang dirilis sejak 18 Mei 2016 lalu, muncul sebuah tempat fasilitas militer rahasia Kolonel William Stryker yang berantakan usai diserang oleh para mutan. Tampak mayat-mayat para penjaga yang bergelimpangan di lantai akibat diserang oleh Wolverine (Hugh Jackman) yang menjadi tawanan eksperimen Weapon X di tempat itu.

Sejumlah pria berseragam kemudian menyisir tempat itu dan mengamankan sampel darah hasil penelitian terhadap Wolverine. Sampel tersebut selanjutnya disimpan dalam sebuah koper yang terdapat tulisan 'ESSEX CORP'. Inilah petunjuk penting skuel berikutnya.

Post credit scene X-Men © 2016 brilio.net / 20th Century FOX

Dilansir brilio.net dari screencrush, Selasa (24/5), Essex merupakan rujukan karakter komik bernama lengkap Nathaniel Essex alias Mister Sinister. Ia adalah seorang musuh X-Men yang punya keahlian di bidang genetika dan konon punya hubungan baik dengan Charles Darwin. Tujuannya mengambil sampel Wolverine tersebut yaitu ingin menyempurnakan mutan yang sudah ada.

Loading...

Intinya, Sinister punya ambisi ingin mengalahkan kelompok X-Men. Melalui petunjuk yang diberikan dalam adegan tambahan itu, bisa dipastikan musuh X-Men di skuel berikutnya, Wolverine 3 adalah Sinister. Film tersebut rencananya akan dirilis Maret 2017 mendatang. Menarik untuk ditunggu seperti apa kelanjutannya.