Brilio.net - Setelah sukses dengan Doctor Strange (2016) yang menampilkan Benedict Cumberbatch sebagai karakter utama, film superhero Marvel ini pun berlanjut sekuel keduanya. Sekuel yang berjudul 'Doctor Strange in the Multiverse of Madness' tersebut direncanakan rilis pada 6 Mei 2022.

Sejak sekuel Doctor Strange ini diumumkan pada Desember 2018, Scott Derrickson yang juga menggarap film pertama, dipilih menjadi sutradara yang menggarap film ini. Namun, karena perbedaan visi, sutradara tersebut mengundurkan diri pada Januari 2020 dan digantikan oleh Sam Raimi.

Syuting Doctor Strange dilanjutkan kembali pada Maret 2021 dan berjalan seperti proses film pada umumnya. Namun, masalah kemudian muncul saat tim produksi hampir menyelesaikan film ini. Masalah ini merupakan salah satu akibat dari beberapa penundaan lantaran Covid-19.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, produksi Doctor Strange harus menjalani syuting ulang karena ada beberapa hal yang perlu dilengkapi. Para pemain dan kru bekerja enam hari selama seminggu menjelang akhir November. Sejauh ini, menurut berita yang sama, Benedict Cumberbatch juga terlibat dalam proses syuting.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Selain faktor penundaan karena Covid-19, film ini juga banyak fotografi tambahan yang membuat film Marvel Cinematic Universe (MCU) lainnya semakin kompleks. Apalagi, setelah Multiverse tergambar jelas dalam Spider-Man: No Way Home, film-film Marvel selanjutnya diperkirakan akan semakin rumit.

(brl/pep)