Brilio.net - Karakter dalam anime selalu hadir dengan penampilan unik. Tidak hanya tampilan luar, melainkan juga kebiasaannya. Salah satu kebiasaan yang dimiliki karakter anime ini hampir sama dengan kebiasaan manusia di dunia nyata seperti makan, tidur, dan aktivitas lainnya.

Namun, terkadang beberapa karakter anime tersebut mempunyai kebiasaan yang anomali. Kebiasaan tersebut dilakukan dengan penuh semangat dan bahkan dengan pengorbanan yang dilakukan oleh karakternya. Bahkan, mereka tak segan bertarung ataupun bekerja sama dengan musuh untuk mendapatkan hal-hal yang mereka inginkan.

Salah satu kebiasaan yang cukup aneh yang dilakukan oleh karakter anime adalah soal makanan favorit. Tidak hanya itu, mereka pun bisa hanya makan satu jenis makanan tersebut dan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkannya.

Mereka bahkan rela bertarung habis-habisan ataupun rela menjadi budak musuh untuk mendapatkan makanan tersebut. Obsesi terhadap satu makanan ini pun membuat karakter tersebut selalu identik dengan jenis makanan yang mereka sukai ini.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Jum'at (10/9), berikut 9 karakter anime yang hanya makan satu jenis makanan saja.

1. Doraemon suka dorayaki.

Karakter anime hanya makan satu jenis makanan berbagai sumber

foto: Twitter/@misspickledplum

Serial anime Doraemon merupakan salah satu serial yang paling disukai anak-anak pada zamannya. Serial ini mengisahkan kucing robot dari masa depan yang dikirimkan kembali ke masa lalu untuk membantu Nobita.

Tujuan Doraemon adalah membantu Nobita untuk mencapai masa depan yang lebih baik. Selain itu, Doraemon dikenal tidak memiliki kebutuhan yang sama dengan manusia. Namun, Doraemon bisa makan dan hanya bisa memakan kue dorayaki yang berisi kacang merah yang lezat.

2. Naruto yang terobsesi dengan mi ramen.

Karakter anime hanya makan satu jenis makanan berbagai sumber

foto: YouTube/Red Wonder8

Naruto merupakan serial yang mengisahkan desa Konoha sebagai tempat berkumpulnya para ninja. Di desa tersebut, Naruto merupakan calon ninja yang sedang dipersiapkan. Dengan gaya pakaiannya yang selalu berwarna orange, Naruto memiliki obsesi dengan mi ramen.

Selain harganya terjangkau bagi banyak kalangan ninja, mi ramen juga menjadi makanan favorit Naruto yang membuatnya menikmati makanan tersebut. Salah satu restoran yang menjadi tempat favoritnya adalah Ramen Ichiraku yang telah memberinya makan gratis seumur hidup.

3. Monkey D. Luffy yang doyan banget makan daging.

Karakter anime hanya makan satu jenis makanan berbagai sumber

foto: deviantart.com

Monkey D. Luffy merupakan karakter utama dalam serial manga-anime One Piece. Luffy dikenal sebagai kapten kapal yang suka makan daging jenis apa pun. Dalam banyak episode cerita, Luffy kerap terlihat hanya memakan daging dalam porsi banyak.

Hal ini disebabkan tubuhnya yang elastis dan mampu menampung banyak makanan. Walaupun makan banyak, Luffy tak pernah gemuk sama sekali. Bahkan, ia pun tidak mudah lapar, apalagi saat ia bertarung melawan musuh. Luffy bisa kembali merasakan sangat lapar saat ia sudah selesai mengalahkan musuh-musuhnya. Dan lagi-lagi, setelah itu ia akan mencari daging dari jenis hewan apa pun dan memakannya sampai kenyang sekali.

4. Apel kesukaan Ryuk Death Note.

Karakter anime hanya makan satu jenis makanan berbagai sumber

foto: teahub.io

Ryuk Death Note merupakan karakter yang terobsesi hanya memakan apel. Baginya, apel membuatnya kecanduan seperti halnya kecanduan obat-obatan atau alkohol. Bahkan, saat ia memakan apel, apel tersebut sampai potongan terakhir pada inti buah.

5. CC dalam Code Geass yang begitu mencintai pizza.

Karakter anime hanya makan satu jenis makanan berbagai sumber

foto: Pinterest/78.media.tumblr.com

CC merupakan salah satu karakter misterius dalam anime Code Geass yang memberi Lelouch kekuatan Geass dan membantunya sepanjang seri.. Selain itu, ia mempunyai kecerdasan yang tajam dan menjadi orang kepercayaan Lelouch.

CC juga dikenal sebagai pencinta makanan pizza dan ia mampu memakannya dalam sekejap. Bahkan, CC pernah mengambil risiko ketahuan oleh militer Brittania untuk melihat "piza terbesar di dunia" selama festival sekolah Ashford.

6. Yoshiko Hanabatake dalam Aho-Girl yang tergila-gila makan pisang.

Karakter anime hanya makan satu jenis makanan berbagai sumber

foto: Pinterest/static.zerochan.net

Yoshiko Hanabatake dalam anime Aho-Girl disebut sebagai perempuan idiot bagi orang sekitarnya. Ia mulai menyukai pisang saat Akuru, teman masa kecilnya tidak pernah menghabiskan pisang yang sudah dimakannya. Hal ini membuat Yoshiko tidak boleh menyia-nyiakan pisang yang menjadi buah kesukaannya.

Pisang telah membuat Yoshiko kecanduan dan makanan apa pun yang diolah dari buah tersebut akan dimakannya. Sebab hal inilah, Yoshiko berlari keliling Jepang untuk berterima kasih kepada petani yang sudah menanam pisang.

7. Kusuo Saiki dalam The Disasterous Life of Saiki K yang tidak bisa hidup tanpa jeli kopi.

Karakter anime hanya makan satu jenis makanan berbagai sumber

foto: YouTube/Feast Of Fiction

Salah satu olahan makanan yang membuat Kusuo Saiki, karakter utama dalam The Disasterous Life of Saiki K, tergila-gila adalah jeli kopi. Kusuo rela melakukan apa saja untuk mendapatkan makanan olahan dari perpaduan kopi ini. Bahkan, ia rela melakukan hal-hal yang ditentangnya dan bahkan dari musuhnya demi mendapatkan jeli kopi yang dikenal sebagai makanan penutup yang manis.

8. Mamodo dalam Zatch Bell! yang suka ikan ekor kuning.

Karakter anime hanya makan satu jenis makanan berbagai sumber

foto: cbr.com

Selain dikenal dengan kekuatan magisnya, Momodo dalam anime Zatch Bell! sangat suka sekali dengan ikan ekor kuning. Kesukaannya dengan ikan ekor kuning sudah sampai pada tahap kecanduan dan bisa membuatnya gila. Di luar jenis ikan ini, ia tidak suka sama sekali. Obsesinya terhadap ikan ekor kuning seperti seseorang yang tiba-tiba mendapatkan hadiah yang sudah lama dinanti-nantikan.

9. Katarina yang tidak-bisa-tidak-tidak bisa lepas dari permen dalam anime My Next Life as a Villainess: All Routes Lead to Doom!

Karakter anime hanya makan satu jenis makanan berbagai sumber

foto: animenewsnetwork.com

Katarina dalam anime My Next Life as a Villainess: All Routes Lead to Doom! merupakan karakter utama yang tidak bisa lepas dari nafsu makannya yang besar. Bahkan, jika waktu luang, Katarina akan mengisi waktunya untuk memakan permen yang diolahnya bersama kue kering dan jenis kue lainnya.

Selain itu, kegemarannya memakan permen ini malah menjadi salah satu daya tarik dirinya saat berhadapan dengan orang-orang di sekitarnya. Selain itu, dalam sebuah episode, saat keinginan memakan permen begitu kuat, ia bisa menyelamatkan semua teman-temannya dari jebakan buku ajaib.