Brilio.net - Marco atau yang dikenal dalam serial One Piece sebagai Marco si Burung Phoenix merupakan orang kepercayaan Shirohige dengan kemampuan buah iblisnya yang unik. Berkat buah iblis tersebut, Marco bisa berubah menjadi phoenix dan memiliki kekuatan super kuat.

Tampil dengan baju ungu dengan dada terbuka, ia tampil lebih santai dengan tubuh ramping, tetapi berotot. Matanya yang mirip orang mengantuk, tidak membuatnya kehilangan fokus saat ia berubah menjadi phoenix dan mengintai musuhnya.

Setelah perang besar di Marineford, Marco bekerja sebagai dokter di desa asal Shirohige, Sphinx, sekaligus merawat para anggota Bajak Laut Shirohige yang masih tersisa. Setelah mengetahui Luffy dan kawan-kawannya berada di Wano, Marco pun menyusulnya untuk bergabung dalam perang besar selanjutnya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Rabu (2/9), berikut 9 fakta menarik Marco, wakil kapten Shirohige dalam serial One Piece.

1. Wakil Kapten Shirohige.

9 Fakta menarik Marco berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Sebagai Komandan Divisi 1 Bajak Laut Shirohige, Marco sekaligus berposisi sebagai wakil kapten bajak laut tersebut. Hal ini membuatnya sebagai orang terkuat setelah Shirohige atau yang bernama asli Edward Newgate.

2. Pengguna Mythical Zoan Pertama.

9 Fakta menarik Marco berbagai sumber

foto: deviantart.com

Buah setan atau buah iblis yang dimakan oleh Marco adalah zoan Mitologi Tori Tori no Mi, model phoenix. Buah tipe ini merupakan buah iblis yang lebih langka daripada buah iblis tipe Logia. Buah ini memungkinkan Marco berubah menjadi burung Phoenix.

3. Nanas sebagai makanan favorit.

9 Fakta menarik Marco berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Entah sengaja atau tidak, Eiichiro Oda membuat karakter Marco memiliki identik dengan nanas. Selain rambutnya yang mirip nanas, Marco juga sangat menyukai nanas.

4. Hari ulang tahunnya sama dengan ayahnya Luffy.

9 Fakta menarik Marco berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Marco berulang tahun setiap 5 Oktober. Salah satu karakter penting lain yang juga berulang tahun yang sama dengan Marco adalah Monkey D. Dragon, yang tak lain adalah ayahnya Luffy. Dragon merupakan pimpinan Pasukan Revolusi yang berada di luar jalur bajak laut, tetapi juga melawan Pemerintah Dunia.

5. Mampu menyaingi admiral.

9 Fakta menarik Marco berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Marco melawan Kizaru, salah satu admiral Angkatan Laut Pemerintah Dunia, saat berada di Marineford. Saat itu, Kizaru memberikan serangan kepada Marco, tetapi tidak bisa kekuatannya tidak bisa menyentuh Marco berkat kekuatan buah setannya. Setelah itu, Marco pun menendang Kizaru hingga terpental jauh. Dipastikan Marco menggunakan haki yang dimilikinya saat melawan Kizaru.

6. Kru terlama Shirohige.

9 Fakta menarik Marco berbagai sumber

foto: Pinterest/@wallpapersden.com

Walaupun tampak muda saat ia tampil kembali di Acr Wano, Marco sudah berumur 45 tahun. Marco bergabung bersama bajak laut Shirohige sudah 20 tahun lebih dan sudah pernah bertemu dengan Gold D. Roger, salah satu legenda bajak laut, bersama kru-krunya yang lain. Harga buronan Marco pun cukup tinggi, Marco: 1,374 miliar Belly.

7. Identik dengan kata "Yoi.

9 Fakta menarik Marco berbagai sumber

foto: Pinterest/@wallpapersden.com

Selain bentuk fisik yang identik, hal lain yang membuat Marco memiliki ciri khas adalah selipan kata "Yoi" saat berbincang dengannya. Dengan kata tersebut, membuat Marco lebih mudah dikenali bahkan oleh Admiral Fujitora yang buta.

8. Membantu Luffy saat Perang Marineford.

9 Fakta menarik Marco berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Salah satu sumbangsih besar Marco adalah ketika ia menyelamatkan Luffy saat pertempuran besar Perang Marineford. Saat itu, Luffy sudah tidak sadarkan diri setelah Ace, kakaknya, dibunuh oleh Sakazuki yang memiliki kekuatan magma dan berhasil menembus tubuh Ace. Marco dan seluruh krunya yang saat itu juga mengalami kekalahan, membawa Kabur Luffy ke tempat yang aman.

9. Menyusul Luffy dan yang lain untuk pertempuran di Wano.

9 Fakta menarik Marco berbagai sumber

foto: YouTube/Devil No Mi,

Marco menyusul Luffy yang sudah lama ada di Wano. Selain karena Luffy ada di sana, Wano merupakan tempat Kozuki Oden, salah satu kawannya saat bersama di bajak laut Shirohige. Saat ini, Luffy dan seluruh sekutu yang ada di Wano, akan berperang habis-habisan melawan Kaido dan merebut kembali negeri Wano.