Brilio.net - Tak terasa kita telah berada di penghujung tahun, itu berarti kita akan segera bertemu dengan tahun baru yang diikuti dengan libur panjang. Dari jauh hari bahkan beberapa bulan lalu, kita telah merencakan kegiatan untuk mengisi libur tahun baru.

Nah, buat kamu yang terpaksa menikmati liburan di rumah atau di kamar kos, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan waktu liburmu. Salah satunya adalah menonton film anime.

Film anime juga memiliki banyak sekali genre yang unik dan seru. Beberapa film anime bahkan menggabungkan dua genre dalam satu film.

Salah satu genre film anime yang cukup sering digabungkan dan memiliki banyak penikmat adalah laga dan romantis.

Berikut adalah beberapa film anime laga romantis yang nagih ditonton, brilio.net lansir dari berbagai sumber, Senin (23/12).

Loading...

1. Kaze no Stigma.

anime laga terbaik istimewa

foto: myanimelist.net

Film anime laga romantis pertama yang seru untuk kamu tonton adalah Kaze no Stigma. Film anime ini berkisah tentang Kazuma dan Yagami yang pada mulanya merupakan salah satu anggota keluarga Kannagi, yaitu keluarga pengguna api yang sangat dihormati.

Yagami Kazuma harus diusir dan dibuang dari keluarganya karena kalah dengan mudah dari sepupunya sendiri, Ayano Kannagi. Sekian tahun menghilang, Yagami Kazuma pun kembali ke Jepang.

Tapi dia dituduh sebagai dalang pembunuhan keluarga Kannagi. Lalu, mau tidak mau Yagami pun terlibat kembali dengan keluarga yang dibencinya tersebut, ia bertekad untuk membersihkannya dengan cara menemukan siapa pembunuh sebenarnya di balik pembunuhan tersebut.

2. Sword Art Online.

anime laga terbaik istimewa

foto: myanimelist.net

Anime laga romantis berikutnya adalah Sword Art Online. Anime ini bercerita tentang sebuah game dengan judul yang sama. Pemain pun bisa memainkan game ini dengan mengandalkan gelombang otak dan menggunakan sebuah teknologi yang bernama "Nerve Gear".

Dalam permainan tersebut, mereka tak bisa log out dan terjebak di dalamnya. Agar bisa keluar dari game tersebut, mereka harus menyelesaikan semua misi dan mengalahkan setiap bos dalam permainan tersebut.

Uniknya, jika pemain mati dalam game itu, maka mereka juga akan mati di kehidupan nyata. Perjuangan bertahan hidup disertai bumbu romantis, membuat anime ini populer dan seru untuk ditonton.

3. Vampire Knight.

anime laga terbaik istimewa

foto: myanimelist.net

Vampire Knight bercerita tentang sebuah sekolah dan asmara elit yang menggunakan 2 kelas di waktu berbeda, yakni siang dan malam. Uniknya, saat kelas malam, kelas diisi banyak siswi cantik yang ternyata adalah vampire.

Disamping itu, kelas malam dilindungi dan dijaga dua siswa terbaik yaitu Zero Kiryuu dan Yuuki yang juga bertanggung jawab sebagai wali kelas malam tersebut.

4. Blood+.

anime laga terbaik istimewa

foto: myanimelist.net

Film anime laga romantis terbaik selanjutnya adalah Blood+. Dalam film anime ini, seting waktu cerita terjadi pada 2005 dan menceritakan seorang anak SMA bernama Saya Otonashi.

Saya Otonashi adalah siswa SMA yang tinggal bersama keluarganya di dekat pusat pangkalan militer Amerika Serikat di Okinawa bernama Kadena. Dalam film ini, Saya Otonashi diharuskan untuk melakukan transfusi darah secara berkala karena menderita penyakit amnesia dan anemia.

Sedikit dibumbui kisah romantis membuat film anime ini terlihat lebih memukau dan seru untuk ditonton. Tidak hanya itu, banyaknya misteri seperti asal-usul Saya Otonashi juga membuat film anime ini nagih untuk ditonton terus-menerus.

5. Shakugan no Shana.

anime laga terbaik istimewa

foto: myanimelist.net

Shakugan no Shana adalah film anime bergenre laga romantis yang patut kamu tonton. Cerita ini bermula pada zaman dahulu, di mana ada seorang penyair yang menemukan fakta bahwa ada beberapa makhluk asing yang bukan penghuni dunia hidup membaur bersama manusia.

Para penyair menyebut makhluk asing tersebut dengan sebutan "Guze". Agar bisa bertahan dan melakukan berbagai hal di dunia, Guze tersebut memerlukan kekuatan yang disebut "Sonzai no Chikara".

6. Hakuoki.

anime laga terbaik istimewa

foto: myanimelist.net

Selanjutnya, ada film anime Hakuoki yang masuk ke dalam salah satu film anime laga romantis terbaik. Film anime ini berkisah tentang seorang putri dari dokter bernama Yukimura Chizuru, yang mana ayahnya adalah seorang dokter relawan di Kota Kyoto pada saat zaman Edo di Jepang.

Film anime ini menceritakan kisah Yukimura dalam mencari ayahnya yang hilang. Dalam perjalanannya ke Kyoto, Yukimura diserang penjahat.

Pada saat yang sama, ia diselamatkan Shinsengumi dan Oni. Ternyata, kedua orang tersebut juga sedang mencari ayah Yukimura dan mereka pun memutuskan untuk menjadi pelindung Yukimura.

7. Dat A Live.

anime laga terbaik istimewa

foto: myanimelist.net

Dat A Live juga termasuk ke dalam film anime terbaik yang patut kamu tonton. Disebut-sebut sebagai film anime harem dan action romance terbaik seperti "Sword Art Online".

Dat A Live, berkisah tentang dunia yang diserang wanita-wanita cantik dengan pakaian aneh dan memiliki kekuatan super besar. Pemerintahpun ikut turun tangan untuk mengatasi masalah ini dengan membentuk sebuah tim.

Itsuka Shido, merupakan karakter utama dalam film anime ini yang mana mengalami nasib sial pada saat liburan musim semi. Pada akhirnya, dia justru disukai perempuan-perempuan cantik dalam anime ini.

8. BTOOM.

anime laga terbaik istimewa

foto: myanimelist.net

BTOOM, adalah film anime action romance yang berkisah tentang pria muda pengangguran berusia 22 tahun yang bernama Ryouta Sakamoto. Ryouta dikenal sebagai salah satu pemain top video game online paling populer di Jepang yakni "BTOOM".

Namun, kehidupannya berubah drastis saat ia mendapati dirinya terdampar di sebuah tempat antah-berantah. Selain itu, ia juga tak bisa mengingat bagaimana dia bisa sampai di tempat yang sangat asing tersebut.

Pada akhirnya, ia menyadari bahwa dirinya sedang berada dalam sebuah video game yang sangat ia sukai yaitu BTOOM. Mau tidak mau, ia pun mencari cara untuk bisa keluar dari video game tersebut dengan berbekal tas berisi bom unik bernama "BIM".

9. Campione!: Matsurowanu Kamigami to Kamigoroshi no Mou.

anime laga terbaik istimewa

foto: myanimelist.net

Bertema magis, membuat film action romance terbaik ini wajib untuk kamu tonton. Berkisah tentang seorang siswa SMA berusia 16 tahun bernama Kusanagi Gado yang berhasil mendapat gelar Campione setelah mengalahkan dewa Varerhragna.

Selain itu, ada tokoh bernama Erica Brandelli, seorang gadis Italia yang merupakan salah satu prajurit besar dari kelompok perunggu hitam. Erica adalah salah satu orang yang membantu Kusanagi Gado mengalahkan dewa Verethragna.

10. Accel World.

anime laga terbaik istimewa

foto: myanimelist.net

Anime action romance terbaik selanjutnya adalah Accel World yang berlatar belakang tahun 2046. Berkisah tentang seorang anak muda bernama Haruyuki Arita yang merupakan salah siswa dengan status paling rendah.

Karena merasa malu dengan kehidupannya, ia pun bermain video game virtual untuk melampiaskan rasa malunya. Setelahnya, kehidupan Haruyuki pun berubah setelah salah satu gadis paling populer di sekolah mengenalkannya dengan Brain Brust, sebuah program misterius pada saat itu.

11. Akatsuki no Yona.

anime laga terbaik istimewa

foto: myanimelist.net

Akatsuki no Yona menceritakan tentang seorang putri bernama Yona yang menjalani kehidupan mewahnya yang mana semua keinginannya selalu bisa dimiliki. Sang putri menyukai sepupunya yang bernama Soo-wan.

Namun, kehidupannya berubah drastis saat ayahnya dibunuh orang yang ia cintai yakni SOo-Won untuk bisa naik tahta. Untungnya, Yona berhasil lolos dari insiden tersebut. Semenjak kejadian itu, ia harus menjalani kehidupan cukup berat dalam pelariannya.

12. Romeo X Juliet.

anime laga terbaik istimewa

foto: myanimelist.net

Film anime ini berlatar di sebuah benua terapung bernama Neo Verona yang dikuasai keluarga Montague. Keluarga tersebut telah membunuh semua anggota keluarga Capulet, kecuali Juliet Fiammata Asto Capulet yang waktu itu berusia 14 tahun.

Juliet pun bersembunyi dari tangan besi keluarga Montague bersama dengan para pengikut keluarga Capulet yang masih ada. Sebenarnya, Juliet telah melupakan peristiwa yang telah menimpa keluarganya.

Namun, takdir berkata lain karena ia bertemu dengan Romeo Montague. Tidak hanya bertemu, Romeo yang berasal dari keluarga Montague menyukai Juliet dari keluarga Capulet.

Reporter: Hameda Rachma