Brilio.net - Kabar meninggalnya Ashraf Sinclair, suami Bunga Citra Lestari (BCL) pada Selasa (18/2) lalu masih menyisakan duka mendalam. Ashraf Sinclair terkena serangan jantung dan sudah tak sadarkan diri saat dibangunkan oleh sang istri.

Semasa hidupnya, Ashraf dikenal sebagai sosok ramah dan dermawan. Keluarganya pun begitu harmonis dan jauh dari gosip miring. Kebersamaan Ashraf dan keluarga banyak diabadikan dalam setiap kesempatan. Dari pernikahannya dengan BCL, mereka dikaruniai satu anak laki-laki yang diberi nama Noah Sinclair.

Untuk mengenang Ashraf Sinclair, ada beberapa karya film dan sinetron yang pernah ia bintangi. Dalam salah satu film ini, Ashraf juga dipasangkan oleh istrinya, BCL.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (19/2), berikut sembilan film dan sinetron yang pernah dibintangi Ashraf Sinclair.


1. Gol & Gincu.

foto: imdb.com



Film yang dibintangi Ashraf saat masih meniti karier di Malaysia adalah Gol & Gincu. Dalam film ini, Ashraf berperan sebagai Eddy, sosok yang sangat menggemari sepakbola. Ia bahkan memutuskan kekasihnya yang bernama Putri karena ingin fokus pada hal yang disukainya.

Alhasil Putri pun mencari berbagai cara agar Eddy kembali padanya. Salah satunya adalah belajar sepakbola dan futsal. Dalam film ini, Ashraf beradu akting dengan Nur Fazura dan Sazzy Falak.


2. Saus Kacang.

Loading...

foto: imdb.com



Film Saus Kacang adalah film Indonesia pertama yang ia bintangi bersama Bunga Citra Lestari alias BCL. Dalam film ini, Ashraf berperan sebagai Fredo, turis asal Malaysia yang berlibur di Bali.

Ia sempat membuat kekacauan dan komplain terhadap makanan. Nah, chef yang menghidangkan makanan tersebut adalah Dewi (BCL). Mereka pun sering terlibat pertengkaran yang lucu. Namun pada akhirnya, mereka saling jatuh cinta.


3. Sekar.

foto: candlefive.wordpress.com



Sinetron Sekar dibintangi oleh Ashraf Sinclair, Naysila Mirdad, Asmirandah, dan Kevin Andrean. Dalam sinetron ini, Ashraf berperan sebagai Brama. Ia menaruh hati pada gadis lugu bernama Sekar. Namun untuk mendapatkan Sekar tidaklah mudah, sebab banyak pula pria yang ingin menikahinya.


2 dari 3 halaman



4. Cinta dan Anugerah.

foto: Facebook/Cinta dan Anugerah



Selanjutnya, Ashraf bermain dalam sinetron Cinta dan Anugerah. Dalam film ini Ashraf berperan sebagai Reza, seorang pengusaha kaya. Karakter Reza sendiri digambarkan sebagai sosok yang angkuh dan sombong.

Dalam film ini ia beradu akting dengan Nabila Syakieb yang berperan sebagai Nabila dan Yasmine Wildblood yang berperan sebagai Aira. Mereka pun terlibat cinta segitiga. Namun dalam kisahnya, Reza memilih menikahi Nabila untuk balas dendam.


5. The Real Pocong.

foto: wikipedia



Selanjutnya ada film horor The Real Pocong yang dibintangi Ashraf bersama Nabila Syakieb. Dalam film ini, Ashraf berperan sebagai Ivan. Dikisahkan, Ivan bersama istri dan anak perempuannya akan pindah ke rumah baru.

Namun setelah pindah, mereka justru sering mengalami kejadian mistis di luar nalar. Teror pun terus berlanjut dan mengancam keselamatan keluarga tersebut.


6. Catatan Hati Seorang Istri.

foto: wikipedia



Sinetron yang menyentuh hati ini juga menghadirkan Ashraf Sinclair yang berperan sebagai Eddie Bramantyo atau sering dipanggil Bram. Ia adalah suami dari Hana, sosok wanita bijaksana yang diperankan oleh Dewi Sandra.

Rumah tangga mereka pun diterpa masalah. Hana menaruh curiga pada Bram yang kala itu sering bertukar pesan mesra dengan kontak bernama Hello Kitty.

3 dari 3 halaman



7. Bayi Gaib: Bayi Tumbal, Bayi Mati.

foto: imdb.com



Film Bayi Gaib: Bayi Tumbal, Bayi Mati merupakan film yang dibintangi Ashraf pada tahun 2018 lalu. Bergenre horor, Ashraf berperan sebagai Rafa, seorang kontraktor yang sukses. Ia juga memiliki istri bernama Farah.

Dikisahkan sang istri sedang mengandung dan keadaan rumah penuh dengan hal-hal gaib. Farah pun menjalani proses kehamilan dan melahirkan secara tidak wajar.

Selama tinggal di rumah, ia terus mendapatkan gangguan dan teror yang menakutkan. Dalam film ini Ashraf beradu akting dengan Rianty Cartwight dan Mario Lawalata.


8. Kasih dan Cinta.

foto: wikipedia



Dalam sinetron Kasih dan Cinta, Ashraf berperan sebagai Atar. Ia dijodohkan dengan wanita pilihan keluarganya. Kasih diperankan oleh Julie Estelle dan ada Cinta yang diperankan oleh Tika Putri. Ketika mendekati hari pernikahannya dengan Kasih, Atar jutru mencari keberadaan Cinta.


9. Dewi.

foto: blogunik.com



Rilis tahun 2019, Ashraf kembali bermain sinetron berjudul Dewi dan berperan sebagai Fahri. Ia dipasangkan dengan aktris Ririn Dwi Ariyanti. Dikisahkan, Fahri adalah seorang dokter spesialis kanker. Ia bertemu dengan wanita bernama Dewi.

Ia digambarkan sebagai sosok yang sederhana dan mencintai suaminya, Bayu. Namun selepas suaminya meninggal, Dewi baru tahu bahwa Bayu sebenarnya memiliki seorang anak laki-laki bernama Abi.

Dewi pun merawat anak tersebut, namun pada akhirnya Abi juga meninggal. Keluarga Bayu pun tak lagi menerima Dewi setelah kematian suami dan anaknya.


Reporter: Deta Jauda Najmah