7. Grid (2022).

drama Korea endingnya gantung berbagai sumber

foto: imdb.com

Grid merupakan drama Korea paruh awal 2022 yang endingnya gantung dengan berbagai misteri tak terpecahkan hingga akhir episode. Drama ini mengisahkan aksi penyelamatan dengan genre kriminal dan misteri. Drama ini mengisahkan tentang sosok hantu misterius (Lee Si-young) yang menyelamatkan umat manusia, tetapi kemudian menghilang tanpa jejak.

Dua puluh empat tahun kemudian, hantu misterius tersebut kembali hadir, namun kali ini ia membantu seorang pembunuh berantai (Kim Sung-kyun) melarikan diri. Kim Sae-ha (Seo Kang-joon), Jung Sae-byeok (Kim Ah-joong), dan Song Eo-jin (Kim Moo-yul) kemudian mengejar hantu tersebut dengan alasan yang berbeda-beda.

8. The Sound of Magic (2022).

drama Korea endingnya gantung berbagai sumber

foto: imdb.com

The Sound of Magic merupakan drama Korea paruh awal 2022 yang endingnya gantung saat sang pesulap menghilang tiba-tiba di akhir cerita. Drama ini berkisah tentang seorang pesulap yang membawa emosi orang dewasa dan anak kecil. Saat melakukan atraksinya, naluri orang dewasa tersebut bertautan dan bahkan saling berbenturan. Hal semacam itulah yang dihadirkan dari kisah emosional Yoon Ah-yi, seorang gadis sekolah yang bercita-cita menjadi pesulap sejak kecil.

Ah-yi ingin tumbuh lebih cepat untuk memenuhi mimpinya. Kemudian dia bertemu dengan seorang pesulap dewasa, Lee Eul, yang ingin menghentikan waktu dan tetap menjadi seorang anak. Hidup Ah-yi berubah setelah dia bertemu dengan Lee Eul dan memutuskan untuk mengikuti mimpinya yang selama ini belum tercapai.

9. Now, We Are Breaking Up (2021-2022).

drama Korea endingnya gantung berbagai sumber

foto: imdb.com

Now, We Are Breaking Up merupakan drama Korea paruh awal 2022 yang endingnya gantung saat Ha Yeong-eun (Song Hye-kyo) dan Yoon Jae-gook (Jang Ki-yong) sempat berpisah. Drama ini mengisahkan saat Yeong-eun menjadi pemimpin tim yang cantik dan trendi dari departemen desain sebuah perusahaan mode bernama 'The One'.

Sementara itu, Jae-gook adalah seorang fotografer lepas yang sukses. Mereka kemudian terlibat dalam sebuah hubungan romantis, tetapi kemudian memilih untuk berhenti sejenak karena terlalu lelah secara emosional. Di akhir cerita, mereka tidak dijelaskan kembali untuk tetap berpisah atau memilih untuk bersama.