2. All of Us Are Dead (2022).

drama Korea endingnya gantung berbagai sumber

foto: imdb.com

All of Us Are Dead merupakan drama Korea paruh awal 2022 yang endingnya gantung masih menyisakan berbagai pertanyaan. Hal ini kemudian membuat Netflix sebagai rumah produksi langsung membuat sekuel musim kedua untuk All of Us Are Dead. Drama ini mengisahkan sekelompok siswa saat terjebak di sekolah selama kiamat zombi.

Mereka terus berjuang untuk bisa keluar dari sekolah dan terhindar dari orang-orang yang sudah terinfeksi wabah zombi tersebut.Semua orang yang ada di dalam sekolah itu berlarian dan berusaha sekuat mungkin untuk terhindar dari para zombi. Drama yang diadaptasi dari webtoon Naver Now at Our School karya Joo Dong-geun ini dibintangi oleh Yoon Chan-young, Park Ji-hoo, Cho Yi-hyun, Park Solomon dan Yoo In-soo.

3. Tomorrow (2022).

drama Korea endingnya gantung berbagai sumber

foto: imdb.com

Tomorrow merupakan drama Korea paruh awal 2022 yang endingnya gantung masih bikin penasaran. Apakah dua karakter utama tersebut akan menjadi sepasang kekasih atau hanya sebatas teman. Drama ini mengisahkan Koo Ryeon (Kim Hee-sun), seorang malaikat maut dan pemimpin tim manajemen krisis Jumadeung. Ia juga pernah menjadi istri Park Joong-Gil pada kehidupan masa lalunya.

Tomorrow dimulai saat Choi Joon-woong (Rowoon SF9)menjadi seorang pengangguran yang mengalami kecelakaan saat mencari pekerjaan. Joon-woong lalu bertemu dengan malaikat pencabut nyawa dengan kekuatan luar biasa. Setelah pertemuan tersebut, berbagai keajaiban dialami oleh Joon-woong sampai ia sedika kala seperti biasanya.

4. Juvenile Justice (2022).

drama Korea endingnya gantung berbagai sumber

foto: imdb.com

Juvenile Justice merupakan drama Korea paruh awal 2022 yang endingnya gantung dan membuat berbagai spekulasi saat sosok remaja di awal cerita masih menjadi terdakwa saat episode terakhir. Drama ini mengisahkan Shim Eun-seok (Kim Hye-soo) yang menjadi hakim untuk kasus-kasus kenakalan remaja. Namun, ia memiliki trauma akibat kenakalan remaja sebayanya sebelum memutuskan untuk menjadi hakim.

Posisinya sebagai sebagai hakim dan punya hak tertinggi membuatnya sering melanggar kebiasaan dan punya cara sendiri untuk menghukum para pelanggar. Hingga berbagai kasus dihadapi, ia kemudian sering menghadapi kasus yang cukup kompleks dan hal semacam itulah yang membuatnya menjadi benar-benar dewasa.

5. The One and Only (2022).

drama Korea endingnya gantung berbagai sumber

foto: imdb.com

The One and Only merupakan drama Korea paruh awal 2022 yang endingnya gantung saat karakter utama mengalami hilang ingatan atau amnesia. Saat itu, Pyo In-sook bersama Kang Se-yeon dan Seong Mi-do punya masalah dengan kesehatan mental mereka. Mereka dipertemukan di sebuah rumah sakit dan bersepakat untuk membunuh satu orang jahat sebelum mereka mati.

Mereka kemudian bertemu dengan seseorang yang terlibat dalam sebuah pembunuhan. Namun, alih-alih ingin membunuh orang yang dianggap jahat tersebut, mereka kemudian sadar bahwa laki-laki tersebut memberikan mereka kenyamanan. Laki-laki tersebut telah membuat lupa akan rencana awal mereka.

6. Monstrous (2022).

drama Korea endingnya gantung berbagai sumber

foto: imdb.com

Monstrous merupakan drama Korea paruh awal 2022 yang endingnya gantung yang mengisahkan Jung Ki-hoon (Koo Gyo-hwan), seorang arkeolog aneh dengan kemampuan supranatural menemukan berbagai artefak purbakala yang tak terjelaskan sampai akhir. Sebuah kasus tak terduga menyebabkan hidupnya berubah. Ia kemudian menerbitkan majalah okultisme Monthly Strange Story dan menjalankan saluran YouTube Monthly Strange Story. Karena mantan istrinya Lee Soo-jin (Shin Hyun-bin), ia pergi ke Kabupaten Jinyang dan meneliti "Gwibul" (patung Buddha yang kerasukan roh jahat). Di sana, ia menghadapi fenomena yang sangat aneh dan menakutkan.

Lee Soo-jin dikenal sebagai penerjemah pola jenius yang menghadapi bencana mengerikan. Ia bisa menguraikan huruf dan simbol sebagai seorang arkeolog serta sangat baik saat bekerja. Namun, anak tunggalnya meninggal hingga membuatnya pergi ke Kabupaten Jinyang. Di tempat tersebut, ia mengalami fenomena misterius dan ia mencari jawaban di balik fenomena misterius itu. Sementara itu, penduduk Kabupaten Jinyang, termasuk kepala gardu polisi Han Seok-hee (Kim Ji-Young), putranya Han Do-kyung (Nam Da-Reum), gubernur Kwon Jong-soo (Park Ho-san), dan Kwak Yong-joo (Kwak Dong-yeon) juga terlibat untuk menghadapi fenomena yang sangat aneh.