Brilio.net - Siapa yang tak tahu Johnny Depp? Aktor tampan nan legendaris ini telah membintangi puluhan judul film dan juga pengisi suara.

Nggak cuma wajahnya yang berkarakter, tapi Depp juga dikenal sebagai aktor serba bisa. Depp nggak segan-segan merombak penampilannya untuk totalitas akting. Meski harus berubah 180 derajat sekalipun. Depp pun kerap mengambil peran-peran ekstrem dan tak biasa. Nah, berikut ini brilio.net telah merangkumnya dari berbagai sumber, 8 karakter legendaris yang pernah dimainkan Depp, Selasa (21/6):


1. Edward Scissorhand

johnny depp legend © 2016 brilio.net

foto: hitfix

Beperan sebagai Edward, Johnny Depp pun tampil sangat unik. Edward adalah manusia buatan, yang saat sedang dalam proses pengerjaannya si penemu malah meninggal dunia sebelum membuatkannya tangan. Hiduplah Edward sebagai manusia tanpa tangan yang kemudian menggunakan gunting besar sebagai pengganti tangan.

2. Ichabod Crane

johnny depp legend © 2016 brilio.net foto: muviblast

Dalam film berjudul Sleepy Hollow ini, Depp berperan sebagai detektif Ichabod Crane. Uniknya, meski seorang detektif karakter Ichabod sendiri adalah seorang yang penakut dan mudah panik. Dalam film ini Depp pun sukses membuat karakternya yang benar-benar konyol dan ekspresinya yang bikin ketawa.

3. Willy Wonka

johnny depp legend © 2016 brilio.net foto: playbuzz

Image Depp yang garang akan hilang saat melihatnya berperan sebagai Willy Wonka dalam film anak-anak Charlie and The Chocolate Factory. Karakter bahkan penampilannya sangat beda jauh dengan karakter Jack Sparrow yang melekat padanya.


4. Sweeney Todd

johnny depp legend © 2016 brilio.net

foto: ravepad

Sweeney Todd merupakan karakter yang Depp mainkan dalam film berjudul The Demon Barber of Fleet Street. Perannya sebagai tukang cukur sekaligus pembunuh berdarah dingin yang hidup dipertengahan abad ke 19. Bahkan Depp menyabet penghargaan "best actor" di ajang Golden Globes tahun 2008 lewat film ini.

5. Mad Hater

johnny depp legend © 2016 brilio.net foto: movies.disney

Dalam film Alice in Wonderland ini, depp berperan sebagai Mad Hatter, seorang pembuat topi yang membawa Alice ke kastil Ratu Putih. Depp pun rela dipermak habis-habisan untuk karakter ini. Penampilannya yang benar-benar aneh dan eksentrik dengan rambut palsu merah, bulu mata dan alis berwarna cerah membuatnya benar-benar beda.

6. Barnabas Collins

johnny depp legend © 2016 brilio.net foto: dailyfeed

Barnabas Collins merupakan karakter yang Depp mainkan dalam film berjudul Dark Shadows. Barnabas Collins sendiri merupakan vampire yang awalnya adalah manusia. Namun akrena sifat playboynya, Collins dikutuk sang pacar menjadi vampir. Meskipun vampire, Barnabas Collins adalah sosok vampire yang lucu dan baik hati.

7. Kapten Jack Sparrow

johnny depp legend © 2016 brilio.net foto: mubis

Jack Sparrow adalah seorang bajak laut yang super konyol, tapi juga cerdik dan licik. Karakter Jack Sparrow sendiri, memiliki penampilan rambut yang tak terurus lengkap dengan aneka aksesoris uniknya. Bisa dibilang, karakter Jack Sparrow inilah yang paling melekat dengan Depp.

8. Tonto

johnny depp legend © 2016 brilio.net

foto: themovies

Tonto merupakan salah satu anggota suku Indian asli. Di sini, Depp pun banyak melakukan perubahan. Mulai dari dandadan rambut yang cukup nyentrik sampai wajah pucat hasil makeup selama pengambilan gambar. Tonto membantu salah seorang penegak hukum bernama John Reild untuk mengungkap kebusukan pemerintahan Texas.