Brilio.net - Pemilihan aktor dan aktris menjadi faktor utama yang dapat menarik perhatian para penonton, selain cerita yang menarik. Kesuksesan mereka dalam memerankan karakter membuat para penonton dibuat nggak sabar untuk menanti episode barunya setiap minggu.

Drama Korea tak melulu menghadirkan pemeran utama pria yang berkharisma dengan tampilan jas dan jabatannya sebagai seorang pimpinan perusahaan, tapi juga para pria ganteng yang sukses memerankan karakter sebagai penipu ulung. Meskipun berperan sebagai seorang penipu, namun karakter para aktor di drama Korea ini malah bikin jatuh hati.

Gimana nggak, peran penipu yang mereka mainkan ini jauh dari kesan nyebelin. Sebaliknya, mereka justru tampil apik dengan pesona yang memikat dan gayanya yang kocak. Salah satu drama Korea yang menampilkan peran penipu adalah My Fellow Citizens yang dimainkan Choi Siwon dan Lee Yoo-young.

Drama yang ditayangkan KBS2 ini menceritakan sosok Yang Jung-kook (Choi Siwon), seorang penipu ulung yang selalu lolos dari tangkapan polisi. Seperti biasanya, Siwon pun sukses memerankan karakter tersebut dengan ciamik.

Sama seperti My Fellow Citizens, deretan drama Korea ini juga tampilkan karakter seorang penipu yang bikin jatuh hati. Drama apa saja itu? Yuk langsung simak delapan drama Korea yang tampilkan karakter penipu yang bikin jatuh hati seperti dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (13/4).

 

1. The Legend Of The Blue Sea.

drama korea penipu  © 2019 brilio.net

foto: pinterest

The Legend Of The Blue Sea sempat menjadi drama favorit di tahun 2016 lalu. Selain chemistry apik dari Lee Min-ho dan Jun Ji-hyun sebagai sepasang kekasih, karakter Lee Min-ho sebagai Hoe Joon-jae yang merupakan seorang penipu bikin kamu susah kedip.

Bagaimana enggak, sebagai seorang penipu Hoe Joon-jae sukses bikin penonton jatuh hati dengan berbagai penyamarannya sebagai seorang pilot hingga petugas asuransi yang ganteng abis.

 

2. The Legend Of The Blue Sea.

drama korea penipu  © 2019 brilio.net

foto: allkpop.com

The Legend Of The Blue Sea nggak hanya menampilkan satu karakter penipu, tapi juga satu komplotan penipu yang berisi tiga orang. Selain Hoe Joon-jae, karakter Tae Oh yang diperankan Shin Won-ho juga sukses memikat hati. Meskipun nggak tampil seperti Hoe Joon-jae, tapi karakternya yang bertugas sebagai hacker sukses bikin namanya jadi idola baru.

 

3. Mad Dog.

drama korea penipu  © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@wdodhwanpics

Mad Dog adalah drama bergenre kriminal dan investigasi yang menampilkan karakter Kim Min-joon (Woo Do-hwan) sebagai seorang penipu. Bergabung dalam tim investigasi illegal bernama Mad Dog, Kim Min-joon kerap melakukan penipuan untuk mendapatkan berbagai informasi dari targetnya.

Meskipun terdengar seperti karakter yang harus diwaspadai, namun sosok Kim Min-joon yang diperankan Woo Do-hwan justru bikin kamu klepek-klepek dengan pesonanya yang tak ada duanya.

 

4. Switch.

drama korea penipu  © 2019 brilio.net

foto: onehallyu.com

Berperan sebagai Sa Do-chan dalam drama Switch, Jang Geun-suk sukses membuat para penonton terpana dengan karakternya sebagai seorang penipun yang menawan dan cerdas bak James Bond. Dengan visual yang sempurna, kamu dijamin betah natap parasnya Jang Geun-suk seharian deh.

 

5. Squad 38.

drama korea penipu  © 2019 brilio.net

foto: soompi.com

Buat kamu yang suka drama bergenre kriminal dan investigasi, drama Squad 38 wajib masuk list kamu nih. Selain punya cerita seru, kamu bakal melihat Seo In-guk berperan sebagai Yang Jung-do seorang penipu ulung yang digandeng kantor pajak untuk menipu orang-orang yang menunggak pajak. Karakternya yang tengil dan penuh pesona, dijamin bikin kamu klepek-klepek dengan Seo In-guk.

 

6. Man to Man.

drama korea penipu  © 2019 brilio.net

foto: pinterest

Man to Man nggak keren dengan menyajikan cerita seru seorang penipu. Bukan penipu dalam arti sebenarnya, karakter Kim Sul-woo yang diperankan Park Hae-jin harus berpura-pura menjadi seorang bodyguard untuk menjalankan sebuah misi. Kamu bisa bayangin dong gimana kerennya Park Hae-jin tampil cool layaknya bodyguard dengan pembawaan yang garang? Cool abis~

 

7. My Fellow Citizens.

drama korea penipu  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@siwonestiran

My Fellow Citizens adalah drama pendatang baru yang tayang perdana pada 1 April 2019 lalu. Drama ini menceritakan sosok Yang Jung-Kook yang diperankan Choi Siwon sebagai seorang penipu yang nggak pernah gagal kabur dari polisi. Meskipun berperan sebagai penipu, kamu nggak bakal pernah dibuat seleb sama karakter Yang Jung-Kook.

Sebaliknya, akting Siwon yang ciamik, ditambah cerita seru bebalut komedi bikin kamu betah lihat tingkah kocak Yang Jung-kook.

 

8. I'm Not A Robot.

drama korea penipu  © 2019 brilio.net

foto: soompi.com

Beda dari drama yang lain, I'm Not A Robot menyajikan karakter seorang penipu perempuan. Chae Soo-bin yang memerankan karakter Jo Ji-ah harus pura-pura menjadi sebuah robot untuk memenuhi kebutuhan hidup. Tingkahnya yang kocak dan manis bikin para penonton dibuat gemas. Apalagi kisah cinta Jo Ji-ah yang kemudian jatuh hati dengan Kim Min-gyu bikin penonton dibuat baper maksimal.