×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Drama Korea rating minim tapi punya cerita berkualitas

View Image

0

BRILIO » Selebritis

8 Drama Korea rating minim tapi punya cerita berkualitas

Rating rendah nggak melulu punya cerita jelek.

26 / 03 / 2019 16:31

Brilio.net - Dalam beberapa tahun ada banyak drama Korea yang bisa dibilang berhasil mencapai kesuksesan besar. Deretan drama seperti Signal, Descendants of the Sun, Moonlight Drawn By Clouds, The Legend of the Blue Sea, dan Goblin. Mudah bagi drama Korea ini mudah bagi banyak drama untuk menyelinap ke hati penonton.

Dari sekian banyak drama Korea, ada drama yang hanya ditayangkan melalui siaran kabel dan ada yang disiarkan di stasiun penyiaran publik. Meskipun drama kabel semakin terkenal akhir-akhir ini, sayangnya masih tidak dapat dihindari bahwa drama di stasiun penyiaran publik (stasiun tv) mendapatkan peringkat atau rating pemirsa yang lebih tinggi daripada drama di saluran kabel.

Dilansir dari soompi, salah satu outlet media Korea OhmyNews juga pernah menyusun daftar drama Korea siaran kabel yang mendapat peringkat pemirsa lebih rendah. Akan tetapi memiliki kualitas bagus, plot dan tayangan yang sangat baik yang patut ditonton.

Ada juga anggapan karena beberapa drama kabel ini diperankan oleh aktor dan aktris yang lebih bersinar dari drama lainnya. Selain itu ada drama remake yang masih dianggap kalah dan tidak terlalu bagus dibanding drama sebelumnya. Drama-drama ini kurang mendapat perhatian dari penonton hingga rating yang diperoleh sedikit. Kendati demikian, rating rendah nggak melulu buruk. Ada beberapa drama Korea yang punya rating rendah tapi ceritanya menarik.

Berikut deretan drama yang kurang mendapat perhatian penonton, padahal punya kualitas cerita yang bagus dihimpun brilio.net dari berbagi sumber pada Selasa (26/3).

Loading...

1. Ms. Temper & Nam Jung Gi.

drama Korea tidak terkenal berkualitas asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea Ms. Temper & Nam Jung Gi atau My Horrible Boss hanya berhasil mencatat rating paling tinggi tiga persen. Drama ini tergelincir jauh di bawah drama-drama Korea terbaik lainnya. Drama ini ditulis oleh penulis pemula.

Meskipun berasal dari penulis pemula, plot tidak kehilangan arah selama enam belas episode. Selain itu drama ini menapilkan karakter yang menarik dan sering lucu. Penonton bisa mengambil banyak pelajaran dari drama yang satu ini. Seperti pelajaran mengenai kehidupan dan aturan kantor, yang berhasil ditunjukkan oleh Lee Yo-won dan Yoon Sang-hyun dengan sangat baik.

2. Squad 38.

drama Korea tidak terkenal berkualitas asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea Squad 38 menampilkan tokoh utama Seo In-guk. Meskipun  diperankan oleh aktor berbakat, Seo In-guk, drama ini kurang menarik perhatian penonton. Padahal peran Seo In-guk dalam drama ini memiliki chemistry dan penampilan yang sangat baik. Belum lagi anggota skuad lainnya, termasuk Sooyoung Girls 'Generation dan susunannya berperan dengan sangat baik.

Squad 38 berasal dari seorang penulis veteran OCN dan meraih hampir enam persen dalam peringkat pemirsa, tertinggi sepanjang masa untuk OCN. Drama Squad 38 dibuat dengan baik menampilkan pengaturan baru, dan komposisi terperinci. Plot cerita yang tak terduga tentang penipuan pajak merupakan karya yang menghibur.

3. Age of Youth.

drama Korea tidak terkenal berkualitas asianwiki

foto: soompi

Dilansir dari soompi, drama Korea Age of Youth memiliki rating yang bisa dibilang tinggi untuk serial drama tv kabel. Namun tetap kalah dengan program stasiun televisi lainnya. Drama Korea Age of Youth bertujuan untuk menunjukkan kepada penonton kehidupan realistis dari pemuda modern, termasuk penderitaan, rasa sakit, cinta, dan harapan mereka.

Dari penulis naskah drama Korea 'Alone in Love'. Age of Youth mungkin tidak selalu disampaikan dengan komedi menghibur, tetapi drama ini pasti akan membuatmu merasa sedikit nostalgia dan sedih dalam penggambarannya tentang kehidupan lima wanita muda.

4. Fantastic.

drama Korea tidak terkenal berkualitas asianwiki

foto: asianwiki

Sama seperti serial drama kabel lainnya, Fantastic juga masih kalah tren dan hits dibanding dengan program stasiun televisi. Namun drama ini memiliki kualitas yang cukup menarik. Drama Fantastic mampu memberikan kisah melodrama yang khas dan dapat menyampaikan emosional yang tinggi.

Penggambaran tentang seorang wanita yang mengetahui bahwa dia menderita kanker. Pesan dari drama ini adalah fokus pada mencintai diri sendiri, mencintai hal-hal yang dimiliki, mencintai orang-orang di sekitar, dan menghargai setiap momen yang ada.

5. Drinking Solo.

drama Korea tidak terkenal berkualitas asianwiki

foto: soompi

Drama ini dinilai menjadi drama yang membosankan. Namun kekuatan Drinking Solo terletak pada penggambaran karakter-karakter realistis dengan perjalanan cinta yang tidak realistis. Drinking Solo memiliki sentuhan komik, tetapi ini bukan drama yang tergolong ringan.

6. My Wife Is Having An Affair This Week.

drama Korea tidak terkenal berkualitas asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea yang satu ini tayang di tv kabel JTBC. My Wife Is Having Affair This Week memikat dengan karakter berlapis dan alur ceritanya yang terungkap dan memperkuat posisi JTBC yang semakin dipercaya di dunia drama. Lee Sun-gyun dan Song Ji-hyo berhasil melakukan pekerjaan yang rumit untuk membuat kedua karakter mereka menyenangkan. Keduanya berhasil memainkan peran sebagai suami yang mencurigai istrinya tidak setia dan istri yang berjuang untuk menjadi ibu yang bekerja.

7. Radiant Office.

drama Korea tidak terkenal berkualitas asianwiki

foto: asianwiki

Radiant Office hanya berhasil meraup rating kisaran tiga persen saja. Drama ini menceritakan seorang wanita yang diperankan oleh Go Ah-sung, berjuang untuk menemukan pekerjaan. Selama mencari pekerjaan, dia terus gagal. Akhirnya ia memutuskan untuk melompat ke Sungai Han untuk mati.

Selanjutnya, wanita diselamatkan dan dikirim ke ruang gawat darurat rumah sakit. Di sana, dia mendengar bahwa dirinya memiliki penyakit fatal dan memiliki waktu hidup yang terbatas. Dia nyaris tidak berhasil mendapatkan pekerjaan sebagai pekerja kontrak.

8. My Sassy Girl 2017.

drama Korea tidak terkenal berkualitas asianwiki

foto: asianwiki

My Sassy Girl begitu melekat bagi pecinta drama Korea. Nggak heran penonton bakalan membandingkan hasil remake dari drama tersebut. Tahun 2017, muncul drama remake berjudul My Sassy Girl 2017. Drama My Sassy Girl 2017 bisa dibilang tidak sesukses drama My Sassy Girl. Rating dari My Sassy Girl 2017 juga bisa dibilang tidak stabil dan pernah mengalami penurunan 7,2 persen. Drama ini juga sempat mendapatkan komentar negatif dari warganet.

Namun drama My Sassy Girl 2017 memiliki kualitas yang patut untuk diperhitungkan. Berbeda dari drama My Sassy Girl 2001 silam yang menceritakan kisah cinta modern, drama Korea My Sassy Girl 2017 ini menceritakan kisah cinta dari seorang sarjana kota dingin, Gyun Woo, yang dikenal sebagai "harta nasional Joseon", dan putri lancang Hye Myung di era Dinasti Joseon.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    50%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more