×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Film Korea action terbaik, alur ceritanya susah ditebak

View Image

0

BRILIO » Film

6 Film Korea action terbaik, alur ceritanya susah ditebak

Korea nggak hanya jago bikin drama dan musik.

25 / 03 / 2019 16:33

Brilio.net - Kebanyakan orang berfikir bahwa film asal Negeri Ginseng selalu berbau romantis dan bikin baper. Jika dilihat memang perfilman Korea identik dengan genre romace. Namun perlu kamu ketahui, tak semuanya cerita yang diusung dalam perfilman Korea itu romantis lho. Beberapa ada yang disisipi unsur fantasy dan tak sedikit pula yang menambahkan unsur action.

Film action memang menjadi tontonan paling seru karena menghadirkan banyak aksi-aksi laga yang seru dan menegangkan. Kehadiran film action pun akhirnya menjadi produk unggulan dari beberapa negara, terutama Hollywood. Meski film Hollywood selalu menjadi andalan, bukan berarti negara lain tak bisa memproduksi film serupa dengan jalan cerita yang juga tak kalah serunya.

Nah salah satu film yang wajib kamu tonton adalah film action Korea. Bisa dikatakan nih bahwa Korea tak hanya andal dalam pembuatan drama. Terbukti dalam beberapa tahun belakangan, mereka berhasil memproduksi film-film yang bisa diterima dari berbagai kalangan. Tak kalah mengejutkan film action Korea menjadi tontonan yang juga banyak diburu.

Berikut ini ada beberapa film action Korea terbaik yang bisa kamu saksikan. Apa saja? Simak ulasannya dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (25/3).

1. The Villainess.

Loading...

Film Korea action terbaik istimewa

foto: imdb.com

Film The Villainess atau Ak-Nyeo merupakan film action yang disutradarai Jung Bung-gil dan pertama kali dirilis dalam acara Cannes Film Festival pada 2017. Film ini diperankan oleh Kim Ok-bin, Shin Ha-kyun, Sung Joon, Kim Seo-hyung, Jo Eun-ji, dan Kim Yun-woo.

Menceritakan seorang wanita bernama Sook-hee (diperankan Kim Ok-bin) yang sejak kecil dilatih untuk menjadi seorang pembunuh bayaran. Setelah dewasa kemampuannya semakin menjadi-jadi. Dia akhirnya ia direkrut menjadi agen intelijen yang menjanjikannya kebebasan selama 10 tahun bekerja. Namun kisah ini menjadi semakin menarik dan menegangkan, ketika seseorang dari masa lalu Sook-hee kembali ke dalam kehidupannya.

2. The Man from Nowhere.

Film Korea action terbaik istimewa

foto: imdb.com

Film ini menjadi salah satu yang banyak diincar karena pemainnya. Di awal orang akan tertarik untuk menyaksikan film ini karena ada sosok Won Bin di dalamnya. Namun setelah menyaksikan, maka kebanyakan orang akan mengatakan bahwa film ini sangat bagus dan menjadi bonus terbaik untuk penontonnya. Jalan cerita yang bagus dan pemainnya yang begitu diidamkan.

The Man From Nowhere atau Ajeossi ini menceritakan tentang seorang agen rahasia bernama Cha Tae-sik yang hidup sendirian usai kematian istrinya secara tragis. Ia membuka usaha kecil-kecilan di apartemenya, yakni pegadaian. Namun ada seorang anak kecil yang kerap menemaninya bernama Jeong So-mi. Mereka memiliki nasib yang sama, yakni sama-sama kesepian, karena anak kecil itu juga karap ditinggal ibunya yang bekerja di sebuah klub malam.

Keseruan film ini datang ketika ibu dari anak tersebut mencuri ganja dari seorang pelanggannya atas suruhan. Menariknya ia menyembunyikan ganja tersebut di dalam sebuah kamera yang digadaikan kepada Cha Tae-sik. Permasalahan semakin meluas dan ibu dari anak tersebut diculik oleh seorang mafia.

3. The Con Artists.

Film Korea action terbaik istimewa

foto: imdb.com

The Con Artists yang dirilis pada 2014 ini disutradarai Kim Hong-sun. Film menjadi memiliki jalan cerita yang cukup menarik. Sebagai penonton kamu tidak bisa menebak dengan mudah jalan ceritanya. Benar-benar menarik dan membuat kamu betah duduk di depan layar.

Dibintangi oleh Kim Woo-bin, Lee Hyun-woo, dan Ko Chang-seok, film ini menceritakan tentang Jin Hyuk yang bekerja sama dengan Koo In dan Jong Bae untuk membobol brankas yang menyimpan uang sebanyak USD 150 juta dalam waktu 40 menit. Namun mereka mendapatkan kesulitan untuk melakukan hal itu, pasalnya gudang penyimpanan bea cukai Incheon dilindungi dengan sistem pengamanan yang tinggi.

Aksi kejahatan ini sebenarnya dilakukan Jin Hyuk untuk membalas dendam kepada seorang bos kaya raya yang sudah membunuh orangtuanya di masa lalu. Film ini akan menyuguhkan banyak kejutan yang tak terduka.

4. The Negotiation.

Film Korea action terbaik istimewa

foto: imdb.com

Film ini menyuguhkan cerita yang cukup menarik, di mana bernegosiasi ternyata bisa digunakan untuk bebagai hal, salah satunya untuk melawan penjahat yang mencoba melakukan keakacauan dalam hidup banyak orang. Namun yang dilakukan bukan sekadar negosiasi belaka, butuh trik dan kata-kata yang bisa mengatasi setiap permasalahan yang ada.

Film The Negotiation pertama kali dirilis pada 19 September 2018 dan menjadi tontonan yang paling banyak disukai orang. Dibintangi oleh Son Yen-jin dan Hyun Bin, film ini mengisahkan tentang Ha Chae-yoon yang merupakan seorang negosiator terkenal dan profesional dari Seoul Metropolitan Police Agency. Meski sedang dalam cuti, ia tetap dibutuhkan oleh polisi untuk menyelamatkan dua sandra dari tangan penjahat.

Permasalahan dimulai, di mana kamu akan melihat bagaimana cara menyelamatkan sandra tersebut dengan cara yang cukup menarik yakni negosiasi. Pastinya ini menjadi cara yang tak terduka.

5. The Spy Go North.

Film Korea action terbaik istimewa

foto: imdb.com

The Spy Go North dirilis pada 8 Agustus 2018 silam dan menjadi film yang cukup hits. Bagaimana tidak, film ini berhadil meraih box office, menyedot 2 juta penonton dalam 5 hari penayangannya. Film yang disutradarai oleh Yoon Jong-bin ini merupakan film yang diadaptasi dari novel karya wartawan Kim Dang.

The Spy Go North mengisahkan tentang isu propaganda nuklik Korea Utara yang terjadi pada tahun 1993 silam. Film ini bercerita tentang pertempuran antara intelijen Korsel dan juga Korea Utara. Untuk mencari berbagai informsi mengenai kejadian tersebut, seorang mantan perwira tinggi direkrut untuk menjadi agen rahasia. Di sinilah keseruan film di mulai.

6. Fabricated City.

Film Korea action terbaik istimewa

foto: imdb.com

Fabricated City dirilis merupakan film action garapan Korea Selatan dan dirilis pada 9 Februari 2017. Film menjadi film yang sangat menarik, pasalnya cerita yang diusung benar-benar menguras pikiran penontonnya dan menjadi film action dengan alur cerita sangat sulit ditebak.

Film ini diperankan oleh Jin Chang-woo. Dalam film tersebut ia berperan sebagai Kwon Yoo yang merupakan seorang leader dalam permainan game online. Mereka bermain dengan para gamer lain tetapi mereka tidak pernah bertemu hanya di dunia game saja. Namun suatu hari ketika dia sedang asik bermain game suatu peristiwa yang tak terduga terjadi, di mana ia dituduh melakukan pembunuhan pemerkosaan terhadap seorang wanita.

Permasalahan semakin seru untuk disaksikan ketika Kwon Yoo dibantu oleh teman-temannya untuk memecahkan masalah tersebut. Sampai akhirnya mereka menemukan sebuah perusahaan besar an organisasi menjebak dia dalam kasus pembunuhan tersebut.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more