×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Drama Korea horor paling seram dengan cerita hantu legenda

View Image

0

BRILIO » Film

7 Drama Korea horor paling seram dengan cerita hantu legenda

Goblin salah satunya nih.

14 / 03 / 2019 08:01

Brilio.net - Drama Korea sudah banyak menyajikan berbagai cerita yang menarik bagi penikmatnya. Ada banyak genre yang sudah disajikan oleh dunia hiburan Korea Selatan. Kebanyakan dari cerita drama Korea memiliki unsur romantis. Namun di antara banyaknya kisah cinta di sebuah drama, tidak sedikit yang memasukkan cerita horor yang bisa bikin bulu kuduk merinding.

Di Korea Selatan sendiri terdapat sosok hantu yang sudah lama melegenda dan dianggap menjadi paling seram. Sekalipun Korea Selatan termasuk negara maju, masyarakat di sana masih percaya dengan keberadaan hantu tersebut. Hantu itu terdiri dari Munshin (hantu pintu), Dalgyal Gwishin (hantu pembawa malapetaka), Gumiho (siluman rubah ekor 9), Cheukshin (hantu perempuan penunggu toilet), Cheonyeo Gwisin (hantu perawan), Mul Gwishin (hantu air), Jeoseung Saja (dewa pencabut nyawa), dan Dokkaebi atau Goblin (monster).

Ada beberapa drama Korea yang memunculkan sosok hantu seram dan legenda tersebut menjadi kisah mereka. Bahkan tak jarang juga salah satu hantu itu dijadikan menjadi tokoh utamanya. Berbagai drama ini kemudian bisa membuat penonton merinding ketakutan.

Nah drama Korea apa saja yang mengandung cerita hantu legenda Korea Selatan? Berikut rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis, (14/3).

1. My Girlfriend is Gumiho.

Loading...

drama Korea hantu Korea asianwiki-foto: asianwiki

Drama ini dibintangi oleh Lee Seung-gi, Shin Min-a, dan No Min-woo. Seperti judulnya, drama ini menceritakan mengenai seorang wanita gumiho yang jatuh cinta kepada manusia biasanya. Kisah cinta keduanya mendapatkan banyak rintangan karena berbeda dunia.

2. Oh My Ghost.

drama Korea hantu Korea asianwiki-foto: asianwiki

Oh My Ghost adalah drama Korea yang menceritakan seorang hantu wanita mati sebelum menikah, yang diperankan oleh Kim Seul-gi. Kim Seul-gi menjadi hantu penasaran dan mulai merasuki tubuh banyak wanita untuk bisa menjalin cinta dengan seorang pria. Hingga akhirnya ia masuk pada tubuh Park Bo-young dan ia jatuh cinta kepada Cho Jun-seok.

3. Goblin.

drama Korea hantu Korea asianwiki-foto: asianwiki

Drama ini mengisahkan mengenai makhluk legenda mitos bernama Goblin. Goblin yang hidup sudah ribuan tahun diceritakan sedang mencari pengantinnya di dunia nyata. Dalam drama ini Goblin diperankan oleh Gong Yoo. Drama Korea ini tidak hanya mengandung unsur hantu legenda Korea Selatan Goblin saja, melainkan juga dewa pencabut nyawa yang diperankan oleh Lee Dong-wook.

4. Arang and the Magistrate.

drama Korea hantu Korea asianwiki-foto: asianwiki

Drama Korea Arang and the Magistrate dibintangi oleh Lee Joon-gi, Shin Min-a, Yoo Seung-ho, Han Jung-soo, dan Yeon Woo-jin. Drama ini menceritakan Shin Min-a yang menjadi hantu karena dibunuh. Kemudian ia membuat perjanjian dengan dewa agar bisa hidup kembali sebagai manusia untuk bisa tahu siapa dalang di balik pembunuhnya tersebut. Selama penyelidikan, dirinya selalu diawasi oleh dewa pencabut nyawa.

5. Let's Fight Ghost.

drama Korea hantu Korea asianwiki-foto: asianwiki

Drama Korea ini dibintangi oleh TaecYeon, Kim So-hyun, Kwon Yool, dan Kim Sang-ho. Let's Fight Ghost banyak memunculkan hantu-hantu, termasuk hantu brutal yang menjadi legenda di Korea Selatan. Hantu tersebut muncul saat ada orang berada di kamar mandi. Tidak hanya hantu brutal saja, di drama ini juga memunculkan hantu sungai.

6. Master's Sun.

drama Korea hantu Korea asianwiki-foto: asianwiki

Drama Korea Master's Sun dibintangi oleh So Ji-sub, Gong Hyo-jin, dan Seo In-guk. Gong Hyo-jin memiliki kekuatan bisa melihat hantu. Banyak sekali hantu-hantu yang sudah muncul di hadapannya, salah satunya adalah hantu brutal yang menyeramkan dan siap mengganggu Hyo-jin.

7. Gu Family Book.

drama Korea hantu Korea asianwiki-foto: asianwiki

Gu Family Book adalah drama Korea yang menceritakan mengenai makhluk legenda Korea Selatan Gumiho. Gumiho yang diperankan oleh Lee Seung-gi jatuh cinta kepada Bae Suzy. Jalinan cinta keduanya memang sulit untuk berakhir bahagia. Kisah cinta Lee Seung-gi dan Bae Suzy akhirnya kandas karena Bae Suzy mati.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    33%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more