Brilio.net - Film horor memang memiliki daya tarik tersendiri bagi kalangan pencinta film. Tak jarang adegan yang mempertontonkan ketegangan membuat penonton menutup mata.

Sering kali film horor juga diadaptasi dari kisah nyata maupun novel-novel terlaris yang ada di pasar buku dunia. Penonton pun kerap kali dibuat larut dalam cerita yang disajikan.

Selain menyajikan adegan yang menegangkan, film horor juga bisa memberikan edukasi kepada penontonnya. Seperti film KKN di Desa Penari. Film tersebut bisa kita ambil sisi positifnya bahwa di mana pun kita berada, adat istiadat masyarakat tetap harus dihormati.

Di bulan penuh kasih sayang ini, brilio.net merangkum beberapa rekomendasi film horor tayang Februari 2022, KKN Di Desa Penari akhirnya rilis.

1. Scream (2022).

film horor tayang februari ©

foto: Imdb.com

Film Scream yang rilis pada 22 Januari 2022 mengisahkan tentang kembalinya Ghostface, setelah 25 tahun dari film pertamanya yang meneror warga Woodsboro. Ketenangan warga Woodsboro terancam setelah beberapa remaja mencoba membongkar misteri pembunuhan kelam yang dilakukan oleh Ghostface di masa lalu.

Film yang disutradarai oleh Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett juga menghadirkan kembali karakter ikonik Scream, Neve Campbell yang memerankan sebagai Sidney Prescott, Courteney Cox sebagai Gale Weathers, dan Karater Dewey Riley yang diperankan oleh David Arquette.

2. Texas Chainsaw Massacre (2022).

film horor tayang februari ©

foto: Imdb.com

Film Texas Chainsaw Massacre yang akan tayang di Netflix pada 18 Februari merupakan versi terbaru setelah film pertama rilis pada 1974 silam. Film yang disutradarai oleh David Blue Garcia akan mengobati rasa rindu kamu terhadap sosok Leatherface.

Mark Burnham yang memerankan Leatherface kembali menjadi ancaman setelah ia diganggu ketenangannya oleh beberapa orang pendatang. Meldoy, Lila, Dante, dan Ruth yang merupakan pendatang baru di wilayah Texas Harlow berniat akan memulai usaha baru di sana. Namun sayang, kedatangan mereka malah menjadikan malapetaka tersendiri bagi warga Texas Harlow.

3.Orphan: First Kill (2022).

film horor tayang februari ©

foto: Imdb.com

Film yang disutradarai oleh William Brent Bell ini mengisahkan tentang seorang wanita bernama Leena Klammer yang menderita hipopituitarisme setelah ia menyamar sebagai Esther, seorang putri kaya raya yang hilang.

Katie yang merupakan ibu dari Esther yang percaya bahwa ia bukan putrinya, malah membuat permasalahan dalam keluarga tersebut. Sebab Katie berusaha mengungkap fakta yang ada, menjadikan Leena sosok yang keterlaluan dan berusaha melakukan pembunuhan pertamanya.

4. KKN di Desa Penari (2022).

film horor tayang februari ©

foto: Imdb.com

Film yang ditunggu-tunggu setelah sekian lama adalah KKN di Desa Penari. Film ini disutradarai oleh Awi Suryadi yang mengadaptasi cerita viral oleh SimpleMan. Film yang dibintangi oleh Tissa Biani ini akan tayang di bioskop pada 24 Februari 2022.

Film ini mengisahkan tentang keberadaan enam mahasiswa yang melaksanaan KKN di sebuah desa. Pak Prabu sebagai kepala desa telah memperingatkan Nur, Widya, Ayu, Bima, Anton, dan Wahyu untuk tidak melewati batas gapura terlarang. Namun larangan dari kepala desa tersebut dilanggar oleh salah satu dari mereka. Teror dari sosok penari pun mulai menyerang mereka hingga program KKN juga berantakan. Bahkan mereka terancam tidak bisa pulang dengan selamat.

5. Antlers (2022).

film horor tayang februari ©

foto: Imdb.com

Film Antlers menceritakan perjalanan seorang guru bernama Julia Meadows yang kembali ke rumah setelah ayahnya meninggal. Ia memiliki seorang murid bernama Lucas yang memiliki sikap penyendiri. Karena penasaran dengan Lucas, Julia mencoba mengulik kisahnya.

Di sisi lain, Paul sebagai teman Julia mendapati misteri mayat terpotong-potong di dalam hutan. Namun tak disangka, pembunuh dari mayat tersebut ada hubungannya dengan Lucas.

6. Studio 666 (2022).

film horor tayang februari ©

foto: Imdb.com

Studio 666 merupakan film yang dibintangi oleh band rock Foo Fighters. BJ McDonnell yang menjadi sutradara film ini berusaha menampilkan sisi lain dari studi rekaman di daerah Encino California. Banyak dari anggota band yang kesurupan setelah mereka pindah ke studio tersebut. Film ini akan rilis pada 25 Februari 2022 secara terbatas.

7. Teluh (2022).

film horor tayang februari ©

foto: 21cineplex.com/teluh

Rekomendasi terakhir film horor yang tayang di bulan Februari adalah Teluh. Film yang disutradarai oleh Dedy Mercy ini menyajikan latar cerita di era tahun 1990-an. Film yang dibintangi oleh Baron Hermanto ini mengisahkan pembalasan dendam atas rasa sakit hati yang mendalam.

Film yang diangkat dari kisah nyata ini menceritakan saat Yulian mati dengan mengenaskan. Saat sebelum mati, ia mendapatkan sebuah teluh. Selang beberapa bulan kemudian, teror dari teluh kembali menyerang. Kali ini korbannya adalah Pak Indra. Usut punya usut teluh tersebut adalah kiriman dari Daru.

Reporter: Adnan Qurunul