Brilio.net - Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha akan segera tayang perdana pada 28 Agustus 2021. Drama ini mengangkat cerita tentang seorang dokter gigi di sebuah desa pesisir di Korea Selatan.

Drama yang diperankan oleh Shin Min-a dan Kim Seon-ho ini menjadi perbincangan hangat menjelang penayangannya. Dalam press conference daring Hometown Cha-Cha-Cha pada Selasa (24/8/2021) Shin Min-a menyatakan, dua karakter dalam drama ini memiliki kemiripan. "Hye Jin dan Doo Shik, awalnya mereka berdua tak suka satu sama lain, dan ini kelihatan banget. Tapi kurasa penonton bisa melihat bahwa mereka ini cukup mirip," kata Shin Min-a.

Drama Korea yang menampilkan cerita seorang dokter gigi dan seorang pengangguran ini menjadi salah satu drama Korea yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Drama ini menyajikan komedi yang khas dan hadir dengan karakter yang lebih realistis dan tidak terlalu berlebihan.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (25/8), berikut 7 fakta menarik drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha.

1. Adaptasi film Korea Mr Handy, Mr Hong.

Fakta drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha Netflix

foto: Netflix

Hometown Cha-Cha-Cha merupakan adaptasi dari film Korea yang berjudul Mr Handy, Mr Hong. Film yang pernah tayang pada tahun 2004 tersebut, diperankan oleh Kim Joo-hyuk dan Uhm Jung-hwa dengan genre komedi romantis.

2. Latar cerita berada di desa tepi laut.

Fakta drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha Netflix

foto: Netflix

Hometown Cha-Cha-Cha hadir dengan latar cerita di sebuah desa fiktif bernama Gongjin. Desa yang menjadi lokasi syuting film ini ada di daerah pelabuhan Pohang yang banyak menampilkan pemandangan asri dan menyenangkan. Drama ini menampilkan beberapa latar pantai hingga lokasi desa.

3. Karakter hadir dengan wajah ramah.

Fakta drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha Netflix

foto: Netflix

Hometown Cha-Cha-Cha hadir dengan karakter para tokohnya yang ramah. Tidak ada tokoh jahat atau tokoh yang super jenius dalam drama ini. Hong Du-Sik (Kim Seon-ho) hadir dengan beragam keterampilan, tetapi juga seorang pengangguran dan sesekali sebagai pekerja lepas. Sementara itu, Yoo Hye-jin (Shin Min-a) adalah seorang dokter gigi yang hidup teratur, tetapi sekaligus menjadi pribadi yang serba canggung.

4. Menampilkan cerita sehari-hari.

Fakta drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha Netflix

foto: Netflix

Hometown Cha-Cha-Cha hadir dengan fokus pada cerita sederhana kehidupan sehari-hari yang mudah dicerna. Walaupun begitu, kisah yang disajikan dalam ini penuh dengan hal-hal lucu dan dapat menjadi pesan yang menyejukkan.

5. Dibintangi dua seleb papan atas.

Fakta drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha Netflix

foto: Netflix

Kim Seon-ho dan Shin Min-a merupakan dua bintang romantis populer Korea Selatan. Kim Seon-ho mulai dikenal penonton karena perannya yang memicu second lead syndrome di drama Start-Up. Namun, sebenarnya ia telah dikenal lewat saat tampil dalam Welcome to Waikiki 2, 100 Days My Prince, dan Strongest Deliveryman. C.

Sementara itu, Shin Min-a dikenal sebagai ratu komedi romantis melalui berbagai perannya dalam drama yang cukup populer seperti Tomorrow With You, Oh My Venus, dan My Girlfriend Is a Gumiho.

Penampilan dua bintang ini diyakini menjadi daya tarik dari drama Hometown Cha-Cha-Cha ini. Sebab, penampilan keduanya yang power full mampu menampilkan chemistry kuat dan sesuai dengan karakter yang diperankan.

6. Shin Min-a jadi pasien dokter gigi untuk mendalami karakternya.

Fakta drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha Netflix

foto: Netflix

Dalam drama Hometown Cha-Cha-Cha, Shin Min-a berperan sebagai dokter gigi yang bertugas di sebuah desa pesisir. Sebab peran tersebut, Shin Min-a berkunjung ke dokter gigi pribadinya.

"Sebelum melakukan itu (syuting), aku pergi ke dokter gigi. Aku mengunjungi dokter gigiku," kata Shin Min-a saat press conference Hometown Cha-Cha-Cha pada Selasa (24/8/2021).

Kunjungan tersebut tidak hanya konsultasi untuk pemeriksaan gigi, tapi sambil memperhatikan ekspresi dokter saat memeriksa dan melakukan tindakan terhadap pasien.

7. Shin Min-a dan Kim Seon-ho disebut sebagai pasangan lesung pipi.

Fakta drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha Netflix

foto: Netflix

Saat press conference Hometown Cha-Cha-Cha pada Selasa (24/8/2021), Shin Min-a dan Kim Seon-ho memberi tanggapan atas julukan Pasangan Lesung Pipi yang diberikan oleh calon penonton Hometown Cha-Cha-Cha. Bahkan, pasangan ini dijuluki dengan Sikhye Couple sebagai pasangan yang manis. Sikhye merupakan minuman tradisional Korea yang manis dan berasal dari beras.

"Kami bisa merasakan reaksi orang-orang melihat dan merasakan suasana dari foto-foto poster maupun foto adegan. Banyak yang mengatakan kami cocok. Komentar seperti itu sangat memberi semangat. Aku senang karena imejku (lesung pipi) sama dengan Shin Min-a," ujar Kim Seon-ho.

Sementara itu, Shin Min-a mengucapkan terima kasih atas tanggapan positif tersebut muncul, bahkan sebelum Hometown Cha-Cha-Cha.

"Terlepas dari kami mirip atau tidak, aku juga beranggapan bahwa foto kami dalam jarak dekat maupun penuh sangat cocok, bisa diterima semua orang dan membuat penasaran. Terima kasih karena telah menunjukkan reaksi positif terhadap foto-foto itu," kata Shin Min-a.

-

INFOGRAFIS DRAMA KOREA HOMETOWN CHA-CHA-CHA © 2021 brilio.net

INFOGRAFIS DRAMA KOREA HOMETOWN CHA-CHA-CHA
© 2021 brilio.net/Bayu Kurniawan