Brilio.net - Membicarakan tentang Hallyu Wave memang tak pernah ada habisnya. Selain drama Korea, ada banyak variety show Korea yang sangat menghibur untuk ditonton.

Dengan latar belakang sinopsis yang berbeda-beda variety show Korea selalu sukses membuat penontonnya tak pernah bosan untuk menonton. Variety show di Korea juga tak hanya diisi para komedian, ada juga idol hingga aktor dan aktris dengan selera humor tinggi. Sehingga, para penggemar idol, aktor dan aktris pun ikut menikmati.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (8/8), berikut 7 variety show Korea yang kocak, cocok buat teman WFH.

1. Knowing Bross.

variety show istimewa

foto: wikipedia

Knowing Bross atau juga bisa disebut Man On a Mission atau Ask U Anything, adalah variety show kocak yang menjadi unggulan JTBC. Acara bertema siswa sekolah menengah ini menghadirkan cast Kim Hae-chul Super Junior, Kang Ho-dong, Lee Soo-geun, Kim Young-chul, Seo Jang-hoon, Min Kyung-hoon, dan Lee Sang-min.

Variety show ini selalu mengundang bintang tamu dari aktor atau aktris hingga idol atau penyanyi Korea Selatan. Para tamu datang dengan menyamar sebagai siswa tamu dari sekolah lain dan diwawancarai oleh para pemeran dalam sebuah acara bincang-bincang, segmen kedua program biasanya menampilkan berbagai segmen, dengan pemeran dan tamu mengambil kegiatan seperti permainan, pertunjukan bakat, atau akting improvisasi. Meskipun acara tersebut telah mengambil format yang berbeda, namun variety show ini tetap berhasil mengocok perut penontonnya.

2. Running Man.

variety show istimewa

foto: wikipedia

Running Man pertama kali ditayangkan pada 11 Juli 2010 di SBS. Acara ini menjadi populer di sejumlah negara Asia di luar Korea Selatan. Acara ini menampilkan beberapa permainan yang dilakukan per tim, dapat 2 tim, 3 tim, maupun 4 tim.

Kadang seseorang berbuat curang untuk dapat memenangkan permainan, namun Production Team (PD) sering menyatakan bahwa pelanggaran itu tidak sah. Di antara pemain ini, terdapat juga VJ, yang selalu mendampingi pemain dalam jalannya permainan.

Dengan member tetap seperti Yoo Jae-suk sebagai MC, Ha-ha, Ji Suk-jin, Kim Jong-kook, Song Ji-hyo, Yang Se-chan, dan Jeon So-min. Meskipun sudah beberapa kali mengganti cast, namun Running Man masih menjadi variety show favorit penonton.

3. 2 Days 1 Night.

variety show istimewa

foto: viu

2 Days 1 Night biasa disingkat 1N2D adalah variety show yang tayang di saluran KBS2 pada segmen Happy Sunday. Hingga sekarang 1N2D telah melewati empat season dengan beberapa kali pergantian pemain.

Pada season kali ini pemain tetapnya adalah Youn Jung-hoon, Moon Se-yoon, Kim Seon-ho, Dindin, dan Ravi Vixx. Acara ini adalah Real wild road variety, di mana para anggotanya menjelajahi Korea Selatan untuk merekomendasikan pemirsa sejumlah tempat menarik di negara tersebut.

4. Weekly Idol.

variety show istimewa

foto: Soompi

Weekly Idol adalah variety show favorit penggemar idol Korea Selatan, yang ditayangkan oleh saluran MBC Every1. Beberapa mengalami pergantian MC kini Weekly Idol dipandu oleh Hwang Kwang-hee dan Eunhyuk Super Junior, variety show ini menjadi langganan para idol untuk berpromosi saat mengeluarkan album baru. Berbagai segmen tersaji di variety show ini, seperti random play dance, profile verification, atau aegyo battle.

5. Sixth Sense.

variety show istimewa

foto: viu

Sixth Sense adalah variety show yang tayang di saluran TVn setiap Kamis. Variety Show ini termasuk dalam program acara baru, namun sangat dinanti banyak penonton karena sangat kocak. Dengan cast tetap yaitu Yoo Jae-suk, Oh Na-ra, Jeon So-min, Jessi, Mijoo Lovelyz, dan Lee Sang-yeob yang baru ditambahkan saat season 2.

Di setiap episode, para anggota bersama dengan tamu pria mengunjungi tiga tempat atau orang yang berbeda dengan isu yang sedang hangat. Salah satu dari ketiganya dibuat seluruhnya oleh tim produksi, dan para anggota bersama Sixth Man harus mencari tahu mana yang seluruhnya sengaja dibuat oleh tim produksi atau palsu.

6. All The Butlers.

variety show istimewa

foto: Allkpop

All the butlers atau bisa disebut Master in the house adalah variety show yang tayang di TV SBS setiap minggu, dengan cast tetap Lee Seung-gi, Lee Sang-yoon, Yang Se-hyung, Dong Hyun Kim, dan Yook Sung-jae BtoB. Baru-baru ini Cha Eun-woo Astro dan Shin Sung-rok keluar dari member tetap variety show ini.

Program ini akan membawa para host untuk menjalani kehidupan seorang figur terkenal. Caranya, mengajak mereka hidup bersama selama 2 hari 1 malam di rumah sang master.

7. The Return of Superman.

variety show istimewa

foto: KBS TV

The Return of Superman adalah variety show Korea Selatan yang disiarkan di KBS2. The Return of Superman adalah salah satu dari dua segmen dalam Happy Sunday. Variety show yang selalu berganti member dari 2013 ini mengangkat realita seorang ayah yang mengurus anaknya yang masih anak-anak dalam kesehariannya. Variety show ini sukses membuat penontonnya tertawa berkat tingkah ayah dan anak-anaknya yang sangat polos dan lucu.

Reporter: Nurul Fitriana