Brilio.net - Blue Birthday merupakan drama Korea yang menggabungkan unsur romansa, fantasi, dan thriller menjadi satu jalan cerita.

Blue Birthday menceritakan Oh Ha Rin (Yeri Red Velvet) yang kembali ke masa lalu melalui foto misterius, yang ditinggalkan oleh cinta pertamanya Ji Seo Jun (Hongseok Pentagon).

Blue Birthday, cinta pertama dari masa lalu berbagai sumber

foto: kpopmap.com

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Awal cerita dimulai saat Oh Ha Rin ingin menyatakan cintanya kepada laki-laki yang satu-satunya ia cintai, Ji Seo Jun. Namun, saat ingin mengungkapkan perasaan itu tepat pada hari ulang tahun Ji Seo Jun, pada hari itu pula Ji Seo Jun mengakhiri hidupnya sendiri di studio foto, tempat mereka pernah mengabadikan momen bersama.

Kehidupan remaja yang seharusnya dilewati dengan ceria, justru membuat Oh Ha Rin harus merelakan kepergian orang yang pertama kali dicintai. Saat ia kehilangan Ji Seo Jun, umurnya masih 18 tahun.

Blue Birthday, cinta pertama dari masa lalu berbagai sumber

foto: soompi.com

Sepuluh tahun telah berlalu dan Oh Ha Rin sudah bekerja di sebuah tempat pemeliharaan hewan. Namun, walaupun peristiwa kematian Ji Seo Jun sudah berlalu, Oh Ha Rin masih ingin bertemu dengannya. Ia memiliki beberapa foto yang ditinggalkan oleh orang pertama yang disayanginya itu.

Namun, setelah ia mengumpulkan foto-foto tersebut, ia mengalami peristiwa aneh. Melalui gambar tersebut, ia melakukan perjalanan waktu ke masa lalu, sekaligus berada dalam masa kini. Saat itu, umurnya sudah 28 tahun dan ia melakukan perjalanan paling emosional dalam hidupnya.

Blue Birthday, cinta pertama dari masa lalu berbagai sumber

foto: kpopmap.com

Blue Birthday menggambarkan proses pendewasaan emosi seseorang saat di masa lalu mengalami peristiwa yang menyakitkan. Film ini juga menggambarkan bagaimana seseorang seperti Oh Ha Rin menjalani kehidupan sehari-harinya dan bagaimana ia kembali ke masa lalu untuk melihat Ji Seo Jun, orang yang dicintainya.

Blue Birthday, cinta pertama dari masa lalu berbagai sumber

foto: soompi.com

Drama yang disutradarai oleh Park Dan Hee ini berkolaborasi dengan dua penulis, Moon Won Young dan Koo So Yeon. Blue Birthday akan dirilis pada 23 Juli 2021 mendatang di Korea Selatan dan akan disebar melalui YouTube mulai 6 Agustus 2021.

(brl/tin)