Brilio.net - Drama Korea terbaru dari KBS yang dibintangi oleh Jin Young, Krystal, dan Cha Tae Hyun ini telah tayang sejak 9 Agustus 2021. Episode pertamanya mencapai rating sebesar 5 persen. Selepas purna dari wajib militer, Jung Jin-young langsung terlibat dalam serial drama komedi Police University. Dalam kesempatan ini, Jung Jin-young akan berperan sebagai Kang Sun-ho, seorang mahasiswa baru dan mantan peretas genius. Kang Sun-ho diceritakan dikenal dengan sikap dingin yang tak punya ambisi dan emosi.

Police University, suka duka masuk mahasiswa kepolisian berbagai sumber

foto: viu.com

Jung Jin-young akan beradu akting dengan Krystal/Jung Soo-jung yang berperan sebagai Oh Kang-hee. Oh Kang-hee adalah mahasiswa tahun pertama yang sekaligus menjadi atlet judo. Ia punya keinginan kuat dan hati yang teguh untuk menegakkan keadilan. Selain itu, Oh Kang-hee dikenal pekerja keras untuk mencapai impiannya untuk menjadi perwira polisi.

Police University, suka duka masuk mahasiswa kepolisian berbagai sumber

foto: Instagram/@policeuniversity.drama

Di kampus kepolisian tersebut Kang Sun-ho dan Oh Kang-hee dipertemukan dengan Yoo Dong-man (Cha Tae-hyun), seorang mantan detektif yang kini menjadi profesor di kampus tersebut. Walaupun sudah lama pensiun sebagai detektif, semangat Yoo Dong-man masih menyala untuk memecahkan kasus. Baginya, "Tinggal di lokasi kejadian dan mati di tempat kejadian".

Police University, suka duka masuk mahasiswa kepolisian berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Yoo Dong-man berharap kehadiran Kang Sun-ho membawa angin segar dan dapat membantunya dalam investigasi yang digarapnya. Namun, kenyataannya harapan tersebut mudah saat dipraktikkan di lapangan. Apalagi saat Yoo Dong-man jatuh cinta untuk untuk pertama kalinya dengan Oh Kang-hee. Penyelidikan yang diharapkan dapat berjalan lancar, malah jadi kacau balau.

Police University, suka duka masuk mahasiswa kepolisian berbagai sumber

foto: Instagram/@policeuniversity.drama

Dilansir dari KBS, Jung Soo-jung atau Krystal menyatakan bahwa Police University memiliki banyak elemen yang membuat penonton tidak akan bosan menyaksikannya.

"Saya rasa penting untuk fokus pada hubungan setiap karakter dan bagaimana para karakter saling terhubung nantinya," kata Krystal.

Hal senada juga diungkapkan Jin-young bahwa Police University menampilkan kisah luar-dalam di universitas kepolisian. "Drama ini menampilkan kisah di dalam dan di luar universitas kepolisian. Masalah selalu terjadi dan sangat menyenangkan melihat orang-orang di sana berusaha menyelesaikan kasus tersebut," kata Jin-young.

Police University bisa ditonton di layanan streaming Viu setiap Selasa dan Rabu.