×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Film detektif ini wajib kamu tonton biar tambah pintar!

View Image

0

BRILIO » Film

10 Film detektif ini wajib kamu tonton biar tambah pintar!

Penonton juga diajak memecahkan setiap teka-teki.

16 / 03 / 2016

Brilio.net - Kamu pecinta cerita detektif? Tentu dong. Cerita detektif memang memiliki daya tarik tersendiri bagi pecinta film. Bagaimana tidak? Cerita yang misterius dan penuh teka-teki, selalu membuat penonton ikut menebak-nebak bagaimana alur cerita si detektif memecahkan suatu kasus. Penonton juga diajak memecahkan setiap teka-teki.

Nah, untuk itu ada baiknya kamu menyimak 10 film detektif yang berhasil dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (16/3). Dijamin bikin kamu tambah pintar deh!

1. Sherlock Holmes

Film Detektif © 2016 brilio.net

foto: pluggedin.com

Loading...

Sherlock Holmes adalah karakter fiksi dari akhir abad 19 dan awal abad ke-20 yang pertama kali dipublikasikan di tahun 1887. Sherlock Holmes diciptakan oleh Sir Arthur Conan Doyle. Holmes terkenal karena kehebatan analisis serta cerdas dan terampil dalam menyelesaikan kasus-kasus yang misterius. Sherlock Holmes difilmkan dan diperankan oleh Robert Downey Jr.

2. Prisoners

Film Detektif © 2016 brilio.net

foto: softpedia.com

Film ini adalah drama misteri teka-teki yang digarap oleh Denis Villeneuve. Sutradara asal Kanada yang sebelumnya menyutradarai film berjudul Incendies. Filmnya terdahulu masuk ke dalam nominasi Best Foreign Pictures tahun 2011. Di film ini, dia mengajak Jake Gyllenhaal serta Hugh Jackman untuk masuk ke dalam sebuah labirin teka teki yang dia garap.

3. Zodiac

Film Detektif © 2016 brilio.net

foto: nickyarborough.com

Zodiac adalah sebuah film mengenai pembunuhan berantai di daerah California, Amerika Serikat pada akhir dasawarsa 1960-an dan awal 1970-an yang hingga saat ini belum terungkap. Tokoh utama di film ini diperankan oleh Jacob Benjamin Gyllenhaal sebagai Robert Graysmith. Ia adalah seorang kartunis di sebuah harian terkemuka di San Fransisco yang tidak hanya sangat tertarik dengan pembunuhan berantai ini, tetapi sampai terobsesi.

4. Gone Girl

Film Detektif © 2016 brilio.net

foto: mkvtv.com

Gone girl adalah film drama yang mengisahkan hilangnya seorang perempuan dan ditengarai dibunuh oleh suaminya. Film ini diperankan oleh Ben Affleck sebagai Nick Dune dan Rosamund Pike sebagai Amy Elliot Dunne. Upaya pencarian dilakukan untuk menemukan Amy, yang menyeret suaminya, Nick, dalam tuduhan yang tak dilakukannya.

5. Memento

Film Detektif © 2016 brilio.net

foto: taringa.net

Memento adalah sebuah film arahan Christopher Nolan yang dirilis pada tahun 2000. Film ini bercerita tentang seorang pria yang menderita anterograde amnesia sehingga kesulitan membuat ingatan jangka pendek.

6. Se7en

Film Detektif © 2016 brilio.net

foto: themetaplex.com

Seven (juga ditulis sebagai Se7en) adalah sebuah film tahun 1995 mengenai seorang pembunuh serial yang terobsesi dengan tujuh dosa pokok. Film ini disutradarai oleh David Fincher dan ditulis oleh Andrew Kevin Walker yang menerima nominasi Penghargaan BAFTA.

7. The Girl with The Dragon Tatoo

Film Detektif © 2016 brilio.net

foto: crimeculture.com

The Girl with the Dragon Tattoo adalah judul film Swedia-Amerika Serikat produksi tahun 2011 bergenre thriller misteri yang diangkat dari novel berjudul sama, karya Stieg Larsson. Film ini disutradarai oleh David Fincher berdasarkan skenario yang ditulis oleh Steven Zaillian.

8. Shutter Island

Film Detektif © 2016 brilio.net

foto: thewallpapers.org

Shutter Island adalah film thriller Amerika Serikat tahun 2010 yang disutradarai oleh Martin Scorsese dan dibintangi oleh Leonardo DiCaprio. Film ini diadaptasi dari novel tahun 2003 yang berjudul sama karangan Dennis Lehane.

9. Vertigo

Film Detektif © 2016 brilio.net

foto: the.hitchcock.zone

Vertigo berkisah tentang John "Scottie" Ferguson (James Stewart), seorang detektif San Fransisco yang telah pensiun dan mengalami acrophobia (takut ketinggian) sehingga menimbulkan rasa pusing (vertigo). Scottie berteman baik dengan Midge (Barbara Bel Geddes). Scottie dan Midge pernah tunangan namun akhirnya berpisah. Gavin Elster, teman lama Scottie meminta pertolongannya untuk menyelidiki istrinya, Madeleine (Kim Novak), yang berkelakuan aneh.

10. Ace Ventura

Film Detektif © 2016 brilio.net

foto: onlineslotsguru.co.uk

Ace Ventura adalah sebuah karakter fiksi, diciptakan oleh penulis skenario Jack Bernstein, Tom Shadyac dan Steve Oedekerk. Ace dimainkan oleh Jim Carrey (dalam film Ace Ventura: Pet Detective, dirilis pada tahun 1994, dan Ace Ventura: When Nature Calls, dirilis pada 1995.) Dia disuarakan oleh Michael Daingerfield (dikreditkan sebagai Michael Hall) dalam serial animasi.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    17%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    17%

Tags

Film
Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more