Brilio.net - Sekuel terbaru dari film animasi Nickelodeon, Kungfu Panda 3 sudah diputar di bioskop di tanah air. Tak sia-sia, film yang juga dibintangi oleh Angelina Jolie itu mampu memperoleh rating yang baik. Alur cerita yang lebih menarik, petualangan ketiga Po si panda, di layar lebar ini cukup menjanjikan untuk kamu tonton bersama sahabat, atau keluarga, lho.

Di luar ceritanya yang seru dan mengocok perut, rupanya Kungfu Panda 3 memiliki banyak fakta unik di balik pembuatannya, lho. Nah, ini dia fakta-fakta yang telah dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber, khusus buat kamu, Selasa (15/3).

1. Film ini menjadi film Kung Fu Panda pertama yang didistribusikan oleh Twentieth Century Fox setelah kerjasama antara DreamWorks Animation dan Paramount Pictures berakhir pada tahun 2012.

Kungfu Panda 3 © 2016 brilio.netfoto: newsfirst.lk

2. Jackie Chan menjadi satu-satunya aktor yang mengisi suara dua karakter di film Kung Fu Panda 3 versi bahasa Inggris, yaitu sebagai Monkey dan Li alias ayah Po.

Loading...

Kungfu Panda 3 © 2016 brilio.netfoto: superchanblog.blogspot.com

3. Pada tahun 2010, CEO DreamWorks Animation, Jeffrey Katzenberg, mengumumkan bahwa franchise film Kung Fu Panda akan dibuat hingga enam film. Kung Fu Panda 3 diumumkan akan dibuat pada Juli 2012.

Kungfu Panda 3 © 2016 brilio.netfoto: kungfupanda.wikia.com

4. Kung Fu Panda 3 awalnya dijadwalkan rilis pada tanggal 23 Desember 2015, namun studio mengundurnya karena tidak mau bersaing secara langsung dengan film Star Wars: Episode VII – The Force Awakens (2015).

Kungfu Panda 3 © 2016 brilio.netfoto: yahoo.com

5. Aktor Mads Mikkelsen awalnya akan menjadi pengisi suara Kai, namun ia mundur karena bentrokan jadwal. Ia pun digantikan J.K. Simmons.

Kungfu Panda 3 © 2016 brilio.netfoto: moviepilot.com

6. Sepertiga dari film ini dibuat di China dan sisanya dibuat di Amerika Serikat, di DreamWorks Animation.

Kungfu Panda 3 © 2016 brilio.netfoto: sky.com

7. Empat anak Angelina Jolie, yaitu Shiloh, Pax, Knox, dan Zahara, menjadi pengisi suara tambahan dalam adegan ketika Po berbicara dengan beberapa panda tentang strateginya.

Kungfu Panda 3 © 2016 brilio.net

foto: usmagazine.com

8. Menurut Global Times, penonton di China lebih menyukai Kung Fu Panda   versi bahasa Inggris ketimbang versi bahasa Mandarin.

Kungfu Panda 3 © 2016 brilio.netfoto: freshwallpapers.net

9. Kate Hudson ditunjuk menjadi pengisi suara Mei Mei setelah Rebel Wilson tak bisa melakukannya karena bentrokan jadwal.

Kungfu Panda 3 © 2016 brilio.netfoto: joblo.com

10. Kung Fu Panda 3 menjadi film animasi kedua J. K. Simmons di tahun 2016. Film lainnya adalah Zootopia.

Kungfu Panda 3 © 2016 brilio.netfoto: cartoonbrew.com