Brilio.net - Karakter playboy dikenal sebagai karakter yang kerap memberi harapan cinta kepada setiap orang yang ditemuinya. Motif bisa beragam. Mulai sebagai petualangan cinta, ada juga yang digunakan sebagai pemuas hasrat belaka.

Playboy tampil dengan gaya yang khas. Rayuan manis yang bisa membuat setiap perempuan klepek-klepek hingga wajah tampan yang sering menjadi modal setiap laki-laki playboy. Hal tersebut sering membuat banyak perempuan terpikat dan kemudian terpedaya oleh tipu muslihat buaya darat.

Karakter seperti itu sering tampil dalam drama Korea dan sering membuat gemes saat menontonnya. Terbaru, Park Jae-eon tampil sebagai playboy kelas kakap dalam Nevertheless. Ia tampil dengan baik selayaknya playboy pada umumnya. Berkencan dengan perempuan yang disukainya, lalu bisa begitu saja pergi tanpa harus merasa berdosa kepada orang yang telah memberikan hati kepadanya.

Selain Nevertheless ada drama Korea lain yang menampilkan karakter laki-laki playboy yang bisa berkata manis dan merayu dengan baik. Dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber Rabu (25/8), berikut 9 Karakter playboy dalam drama Korea yang bisa ditonton kisahnya.

1. Park Jae-eon, Nevertheless (2021).

9 Karakter playboy drama Korea berbagai sumber

foto: soompi.com

Drama Korea Nevertheless mengisahkan kisah percintaan antara Park Jae-eon dan Yu Na-bi. Dalam drama ini, Park Jae-eon diperankan oleh Song Kang. Karakter yang satu ini, menjadi salah satu tokoh utama yang sering membuat gemes para penontonnya. Pasalnya, Park Jae-eon tampil sebagai seorang playboy yang sering kali memberi harapan ke banyak perempuan. Park Jae-eon tampi seperti playboy kelas kakap yang mampu berkata manis, romantis, dan manipulatif. Kelihaiannya tersebut membuat pasangannya seperti Yu Na-bi jatuh ke pelukannya seolah tak berdaya. Barangkali gelar buaya layak disematkan kepada Park Jae-eon yang menjadi karakter kunci dalam drama Korea Nevertheless.

2. Kim Joon-wan, Hospital Playlist (2020).

9 Karakter playboy drama Korea berbagai sumber

foto: soompi.com

Kim Joon-wan dalam Hospital Playlist dikenal sebagai dokter bedah kardiotoraks yang sungguh sibuk. Namun, di tengah kesibukan tersebut dan terlihat cuek, ia masih menyempatkan diri untuk membangun hubungan asmaranya. Dalam drama ini, karakter yang diperankan oleh Jung Kyung-ho ini sering bergonta-ganti pasangan. Terakhir, Kim Joon-wan sedang menjalin hubungan jarak jauh dengan Lee Ik Soon (Kwak Sun-young)

3. Kwon Shi Hyun, Tempted (2018).

9 Karakter playboy drama Korea berbagai sumber

foto: soompi.com

Woo Do-hwan tampil dalam drama Korea yang berjudul Tempted (2018). Dalam drama tersebut, ia berperan sebagai Kwon Shi Hyun, seorang pria playboy yang suka banget mempermainkan hati perempuan hanya untuk taruhan. Dalam drama ini, Kwon Shi Hyu lalu jatuh cinta kepada Eun Tae Hee (Joy Red Velvet) dan berusaha mati-matian mendapatkan hatinya.

4. Kang Hyun-min, Cinderella and Four Knights (2016).

9 Karakter playboy drama Korea berbagai sumber

foto: soompi.com

Kang Hyun-min dalam drama Cinderella and Four Knights diperankan oleh Ahn Jae-hyun. Sebagai seorang playboy, Kang Hyun-min dikenal arogan, tetapi menggaet perempuan dengan mudah dan membuat luluh hati banyak perempuan. Suatu hari ia memperebutkan hati Eun Ha Won (Park So Dam) dan pura-pura jadi tunangannya. Namun, kepura-puraan tersebut membuatnya malah jatuh cinta kepada Eun Ha Won dan ia pun berjuang mati-matian untuk mendapatkan cinta sahabat masa kecilnya itu.

5. Heo Joon-jae, The Legend of the Blue Sea (2016).

9 Karakter playboy drama Korea berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Selain dikenal sebagai playboy, Heo Joon-jae yang diperankan oleh Lee Min-ho dikenal sebagai penipu ulung. Bermodal wajah tampan, ia mendekati para perempuan kaya disukainya dan berusaha keras untuk menguras hartanya. Heo Joon-jae seolah memberikan cinta kepada para perempuan tanpa harus benar-benar ia jatuh hati dan berkomitmen atas sebuah hubungan. Sampai suatu ketika ia bertemu dengan Shim Chung, putri duyung miskin yang kemudian membawa Heo Joon-jae pada masa lalunya.

6. Kang Jin-goo, Plus Nine Boys (2014).

9 Karakter playboy drama Korea berbagai sumber

foto: tvN.tving.com

Kang Jin-goo diperankan oleh Kim Young-kwang sebagai seorang anak muda yang sudah berusia 29 tahun. Baginya, angka 9 adalah angka keberuntungan. Kang Jin-goo dalam drama ini dikenal sebagai seorang yang sering tebar pesona pada banyak perempuan. Hal tersebut sering membuat perempuan yang didekatinya terlalu bersemangat, sementara tak punya perasaan apa-apa. Namun, di balik sikap centilnya tersebut, Kang Jin-goo selalu gagal untuk mengungkapkan perasaan kepada Ma Se Young (Kyung Soo Kin), sahabatnya yang tak lain adalah perempuan yang benar-benar ia cintai.

7. Jang Jae-yeol, It's Okay, That's Love (2014).

9 Karakter playboy drama Korea berbagai sumber

foto: sbs.com.au

Jang Jae-yeol dikenal sebagai penulis terkenal, penyiar radio dengan suara yang khas, dan punya wajah tampan. Ketiga hal tersebut menjadi modal utama Jang Jae-yeol yang diperankan oleh Jo In-sung untuk memikat banyak perempuan. Kesempatan itu pun tak dilewatkan begitu saja oleh Jang Jae-yeol sampai akhirnya ia menemukan perempuan yang memikat hatinya. Ia terpikat dengan Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin) yang dikenal sebagai dokter psikiatri cantik.

8. Kang Ma Roo, Innocent Man (2012).

9 Karakter playboy drama Korea berbagai sumber

foto: KBS

Kang Ma Roo yang diperankan oleh Song Joong Ki bukan saja tampil sebagai playboy, melainkan lebih frontal sebagai bartender dan gigolo. Ia dikenal sebagai pria baik hati dengan masa depan yang cerah. Hal itu membuatnya gampang merayu perempuan yang ia inginkan untuk berkencan. Sampai suatu ketika, ia bertemu dengan Seo Eun Gi (Moon Chae Won) yang tak lain adalah ibu tirinya. Ia pun menggunakan kedekatannya dengan Seo Eun Gi untuk membalas dendam kepada ibu tirinya atas segala hal yang menimpanya di masa lalu.

9. Kim Do Jin, A Gentleman's Dignity (2012).

9 Karakter playboy drama Korea berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Kim Do Jin yang diperankan oleh Jang Dong-gun dikenal sebagai playboy di antara dua teman lainnya. Wajahnya yang tampan membuatnya mudah mencari pacar dan segera jadian. Hal ini pula membuatnya sering tak ambil pusing jika tidak merasa cocok dengan pacarnya. Ia pun memilih putus dan mencari pacar baru. Hal inilah yang kemudian membuatnya sejak sekolah hingga usia 40 tahun tidak bosan bergonta-ganti pacar. Namun, semua itu berubah saat ia jatuh hati kepada Seo Yi Soo (Kim Ha Neul). Perempuan tersebut berhasil membuat Kim Do Jin berhenti untuk mencari perempuan yang akan menjadi dambaan hatinya.