Brilio.net - Film Ayla: The Daughter of War yang tayang pada tahun 2017 lalu ini viral di TikTok dan tengah hangat diperbincangkan. Diadaptasi dari kisah nyata, film ini mengisahkan tentang seorang tentara Turki yang kala itu membantu Korea Selatan yang terlibat perang saudara bersama Korea Utara pada tahun 1950.

Saat mendatangi desa, ia melihat anak perempuan yang masih hidup memegang tangan sang ibu yang meninggal. Karena tak tega, Suleyman membawa anak tersebut ke camp tentara Turki.

Suleyman kemudian memberi nama Ayla dan memperlakukan si gadis kecil bak anaknya sendiri. Karena berbagai hal, Suleyman tidak bisa membawa Ayla ke Turki. Suleyman juga kesulitan mencari Ayla karena tak punya identitas pasti sang anak angkat di Korea. Siapa sangka, keduanya benar-benar bertemu 60 tahun kemudian.

Penyajian cerita hingga akting para pemainnya sukses membuat banyak orang ikut menangis haru. Film ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris asal Turki dan Korea Selatan.

Siapa saja mereka dan bagaimana kabarnya sekarang? Berikut kabar 5 pemain Ayla: The Daughter of War, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (27/7).


1. Kim Seol pemeran Ayla ini merupakan artis cilik Korea ini tidak hanya pandai berakting tapi juga memiliki suara merdu. Ia pernah mengisi soundtrack drama Replay 1988 lho.

kabar pemain film Alya The Daughter of War © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@byeol_6002

 

2. Ismail Hacioglu pemeran Suleyman, masih aktif sebagai aktor di Turki. Lulusan Mujdat Gezen Art Center ini dulunya mengawali karier sebagai pemain teater dan pengisi suara iklan.

kabar pemain film Alya The Daughter of War © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ismailhaciogluofficial

 

3. Cetin Tekindor pemeran Suleyman di masa tua, juga merupakan aktor senior di Turki yang sudah berkarier sejak tahun 1997. Terakhir, ia mengisi peran di TV Series Hay Sultan tahun 2018 lalu.

kabar pemain film Alya The Daughter of War © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@cetintekindor01

 

4. Ali Atay pemeran Ali masih sering muncul di film-film Turki yang tayang di Netflix. Dibanding Instagram, Ali Atay lebih sering update di Twitter mempromosikan film-film serta mengunggah aktivitas terbarunya.

kabar pemain film Alya The Daughter of War © 2021 brilio.net

foto: Twitter/@atayaliko

 

5. Selain menjadi aktris, Damla Sonmez pemeran Nuran ini juga dikenal sebagai penyanyi. Selain itu, ia beberapa kali tampil sebagai model dalam berbagai tema pemotretan.

kabar pemain film Alya The Daughter of War © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@iamdamlasonmez