Brilio.net - Penghujung tahun selalu menjadi waktu yang tepat untuk 'me time', meskipun itu sekadar menyaksikan tontonan favorit. Drama dan film Korea bisa jadi hiburan pilihan untuk mengisi waktu luang saat di rumah saja.

Platform layanan streaming legal Viu juga telah merilis drama-drama dan film Korea yang tayang pada Desember tahun 2021. Tentunya sudah banyak penggemar yang menantikan drama-drama serta film ini. Berbagai genre pun telah disajikan oleh industri hiburan Korea untuk menemani waktu 'me time'.

Lalu drama dan film apa saja yang tayang di Viu pada bulan Desember 2021? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (9/12), berikut tujuh drama dan film Korea tayang Desember 2021 di Viu.

1. One Ordinary Day

Drama dan film Korea tayang Desember 2021 di Viu Berbagai sumber

foto: viu.com

Drama comeback Kim Soo-hyun ini telah tayang di Viu pada awal bulan Desember lalu dan masih tayang setiap Jumat dan Sabtu. Drama crime thriller One Ordinary Day adalah remake Korea dari serial BBC “Criminal Justice.” Kim Hyun-soo (Kim Soo-hyun) adalah seorang mahasiswa biasa yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan semalam.

Sementara ada Shin Joong-han (Cha Seung-won), pengacara kelas bawah yang tidak tertarik pada kebenaran dan menjadi satu-satunya orang yang mengulurkan tangan untuk membantu Kim Hyun-soo, sambil tidak pernah menanyakan kebenaran tentang apa yang terjadi pada malam yang menentukan itu.

2. Melancholia

Drama dan film Korea tayang Desember 2021 di Viu Berbagai sumber

foto: viu.com

Melancholia mengisahkan Ji Yoon-soo (Im Soo-jung), guru matematika di SMA bergengsi, sementara Baek Seung-yoo (Lee Do-hyun) adalah siswa bermasalah. Yoon-soo melihat potensinya dalam matematika. Perhatian dan interaksi mereka membuat nilai Seung-yoo naik, tapi menciptakan skandal seksual. Empat tahun kemudian, keduanya bertemu lagi untuk membongkar korupsi di sekolah.

Hubungan romantisme yang berawal dari guru dan murid hingga dipersatukan kembali setelah 4 tahun kemudian ini sangat menggetarkan hati. Selain itu, perjuangan Baek Sung-yoo dalam menangani trauma di masa lalu juga menampilkan sisi dalam dirinya yang berbeda. Drama ini tayang setiap Kamis dan Jumat di bulan Desember 2021.

3. Chimera

Drama dan film Korea tayang Desember 2021 di Viu Berbagai sumber

foto: viu.com

Chimera adalah drama Korea misteri dan suspense tentang seorang detektif kejahatan kekerasan bernama Jae Hwan (Park Hae-soo), seorang profiler kriminal bernama Eugene Hathaway (Claudia Kim), dan seorang ahli bedah bernama Jung Yeob (Lee Hee-joon) yang datang bersama untuk alasan mereka sendiri untuk mengungkap kebenaran di balik “Chimera,” kasus pembunuhan berantai yang baru-baru ini dimulai kembali setelah 35 tahun.

Di setiap minggunya, kamu akan diajak untuk menebak siapa pelaku Chimera yang asli. Sebenarnya, apa motif dari kasus Chimera ini? Lantas, berhasilkah ketiga karakter menemukan siapa pelaku Chimera yang sebenarnya?

4. Moonshine

Drama dan film Korea tayang Desember 2021 di Viu Berbagai sumber

foto: viu.com

Di bulan Desember 2021 Viu juga kan menampilkan drama saeguk dengan genre yang fresh, yaitu Moonshine. Drama ini tayang secara eksklusif di Viu mulai 21 Desember 2021. Moonshine akan mempersatukan Yoo Seung-ho dan Hyeri sebagai pemeran utama. Drama ini juga menandai sebagai reuni Hyeri bersama Byeon Woo-seok dan Kang Mi-na usai sebelumnya mengerjakan proyek drama yang sama.

Drama Moonshine berlatar di era Joseon selama periode yang memiliki aturan paling ketat di mana penduduk dilarang untuk minum anggur. Demi menghidupi keluarganya, Kang Ro-seo (Hyeri) nekat berjualan anggur di saat minuman sangat dilarang. Sedangkan Nam Young (Yoo Seung-ho) adalah inspektur terhebat Joseon yang sangat berprinsip dan menangkap siapa saja yang melanggar aturan.

5. Three Sister

Drama dan film Korea tayang Desember 2021 di Viu Berbagai sumber

foto: imdb.com

Three Sisters menjadi salah satu film yang membawa persatuan saudara setelah muncul konflik meski ketiganya memiliki luka pribadi masing-masing. Film ini akan tayang perdana di Viu pada 19 Desember 2019. Three Sister merupakan garapan dari sutradara dan penulis naskah Lee Seung-won.

Film ini menceritakan tentang tiga bersaudara yaitu kakak pertama Hee-sook, seorang ibu rumah tangga yang divonis mengidap kanker ganas. Mi-yeon yang bekerja sebagai pemimpin paduan suara gereja dengan kehidupan yang hancur setelah suaminya berselingkuh dengan anggota paduan suara. Dan Mi-ok yang menikah dengan seorang duda dan punya anak tiri.

6. Da Capo

Drama dan film Korea tayang Desember 2021 di Viu Berbagai sumber

foto: imdb.com

Da Capo merupakan film bergenre musikal. Film Da Capo menjadi salah satu tontonan wajib yang tidak boleh terlewatkan. Da Capo akan tayang perdana di Viu pada 10 Desember 2021. Film ini akan diperankan oleh Hong Isaac, dan Jang Ha-eun.

Film ini menceritakan tentang seorang penyanyi dan penulis lagu yang tidak dikenal, Tae Il (Hong Isaac) harus berjuang menghadapi kerasnya kehidupan. Kerinduannya terhadap band dan musik yang dia inginkan mengantarkan Tae Il ke kampung halamannya. Tae Il lalu bertemu ‘Destroyer’, band SMP yang dipenuhi semangat menggelora para mantan anggota band. Ji Won (Jang Ha-eun) dan Tae Il, akhirnya mulai bangkit kembali menyelesaikan lagu yang belum terselesaikan.

7. Escape from Mogadishu

Drama dan film Korea tayang Desember 2021 di Viu Berbagai sumber

foto: Instagram/@lottent.movie

Escape from Mogadishu merupakan film laga menegangkan yang diangkat dari kisah nyata dan dibintangi oleh Jo In-sung, Kim Yoon-seok, serta Keo Joon-ho. Film Escape from Mogadishu menyoroti peristiwa nyata saat Perang Suadara Somalia yang terjadi pada tahun 1990-an. ‘Mogadishu’ sendiri merupakan nama ibu kota Somalia tempat terjadinya kericuhan.

Film ini akan tayang di Viu pada 26 Desember 2021. Menceritakan tentang Han Shin-sung (Kim Yoon-seok) bekerja sebagai duta besar di Kedutaan Besar Korea Selatan di Mogadishu, Somalia dan Kang Dae-jin(Jo In-sung) dari Kedubes Korea Utara. Mereka dan para anggota kedutaan lain mendapat ancaman selama Perang Saudara berlangsung. Keduanya lantas bersatu untuk menyelamatkan orang-orang dari kedua kedutaan agar keluar dari Somalia.