Brilio.net - Bulan Desember penanda akhir tahun akan segera tiba dalam hitungan hari. Bulan Desember di Indonesia kali ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena akan ada pembatasan hari libur disebabkan oleh pandemi Covid-19 yang masih melanda. Namun bukan berarti kamu tak bisa menikmati waktu untuk mencari hiburan di kala aktivitas menumpuk di bulan Desember tahun ini.

Pasalnya, industri hiburan Korea ternyata sudah menyiapkan banyak drama yang telah dikonfirmasi akan tayang bulan Desember 2021. Tentunya drama-drama ini akan memiliki banyak genre, mulai thriller, komedi, fantasi, hingga romantis.

Bahkan banyak artis populer yang akan comeback di bulan Desember seperti Lee Dong-wook, Lee Hye-ri, Jung Hae-in, hingga Wi Ha-joon yang sebelumnya sukses membintangi Squid Game. Lalu drama apa saja yang tayang di bulan Desember 2021?

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (22/11), berikut 7 drama Korea Desember 2021.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. User Not Found.

Drama Korea siap tayang Desember 2021 Berbagai sumber

foto: imdb.com

User Not Found akan tayang mulai tanggal 3 Desember 2021. Drama ini menceritakan tentang dua siswa perempuan di sekolah menengah yang memiliki nama yang sama. Menariknya, keduanya baru saja pindah ke sekolah baru pada waktu yang bersamaan juga. Keduanya pun membuat sebuah rencana besar untuk mengubah identitas mereka dengan harapan dapat mengubah nasib masing-masing.

2. Our Beloved Summer.

Drama Korea siap tayang Desember 2021 Berbagai sumber

foto: Instagram/@sbsdrama_official

Our Beloved Summer adalah sebuah drama bergenre komedi romantis yang akan tayang pada 6 Desember 2021. Drama ini memiliki jumlah 12 episode, dan menceritakan tentang perasaan pasangan mantan kekasih yang sudah putus dan akhirnya saling membenci. Drama ini akan dibintangi oleh Kim Da-mi, Choi Woo-sik, Kim Sung-cheol, No Jung-ui.

3. Bad and Crazy.

Drama Korea siap tayang Desember 2021 Berbagai sumber

foto: Instagram/@tvn_drama

Bad and Crazy adalah drama yang paling ditunggu-tunggu oleh para pencinta K-Drama, pasalnya drama ini akan dibintangi dua aktor papan atas Korea Selatan yaitu Lee Dong-wook dan Wi Ha-joon. Drama ini akan mulai tayang pada tanggal 17 Desember 2021. Bad and Crazy memiliki genre fantasi dan misteri yang siap membuat para penontonnya bermain teka-teki dan penasaran.

Bad and Crazy bercerita tentang seorang detektif yang sangat materialistis, memiliki karakter buruk, serta suka korupsi. Namun, semua berubah saat karakter K muncul ke dalam kehidupannya untuk memberantas korupsi dan kejahatan tersembunyi lainnya.

4. When Flowers Bloom, I Think of the Moon.

Drama Korea siap tayang Desember 2021 Berbagai sumber

foto: Instagram/@kbsdrama

Lee Hye-ri sukses membintangi drama My Roommate is a Gumiho di paruh pertama 2021, kini ia akan membintangi drama saeguk di bulan Desember 2021. When Flowers Bloom, I Think of the Moon akan tayang perdana pada 4 Desember 2021.

Drama ini akan mengambil latar era Dinasti Joseon selama periode yang ditandai dengan undang-undang larangan paling ketat. Drama ini juga akan mengisahkan tentang seorang bangsawan miskin yang harus berjuang dalam hidupnya. Ia bahkan harus membuat alkohol secara ilegal untuk menghidupi keluarganya.

5. Bulgasal: Immortal Souls.

Drama Korea siap tayang Desember 2021 Berbagai sumber

foto: Instagram/@tvn_drama

Bulgasal: Immortal Souls akan tayang perdana pada 28 Desember 2021. Drama ini telah menghabiskan dana sebesar Rp 480 miliar. Bulgasal: Immortal Souls bergenre fantasi yang menceritakan tentang dua karakter yang telah hidup selama lebih dari 600 tahun.

Karakter pertama adalah seorang laki-laki yang dikutuk menjadi bulgasal atau makhluk yang suka memakan darah manusia. Kemudian karakter kedua adalah seorang perempuan yang telah melalui beberapa reinkarnasi. Menariknya, perempuan tersebut dapat membawa semua ingatannya dari masa lalu.

6. Artificial City.

Drama Korea siap tayang Desember 2021 Berbagai sumber

foto: Instagram/@jtbcdrama

Artificial City akan tayang perdana pada 8 Desember setiap hari Rabu dan Kamis. Drama ini akan bergenre thriller, dan menggambarkan karakter dan kepribadian setiap orang berbeda-beda. Menariknya, drama Artificial City akan menunjukkan orang-orang yang menyembunyikan sisi gelapnya dan mengorbankan orang lain hanya karena keserakahan dan ambisius untuk mengambil kekuasaan.

7. Snowdrop.

Drama Korea siap tayang Desember 2021 Berbagai sumber

foto: Instagram/@jtbcdrama

Ada lagi drama yang paling ditunggu di bulan Desember oleh para penggemar, yaitu drama Snowdrop. Drama ini akan dibintangi oleh Jisoo Blackpink, dan Jung Hae-in. Snowdrop akan tayang pada tanggal 18 Desember 2021, drama ini memiliki genre romantis historical.

Snowdrop akan menceritakan tentang seorang laki-laki yang melarikan diri dari penjara politik di Korea Utara. Laki-laki tersebut pun masuk ke asrama perguruan tinggi perempuan untuk bersembunyi. Akhirnya, ada seorang siswa perempuan yang membantunya untuk bersembunyi. Sejak itulah mereka akan menjalin hubungan yang romantis.

*

INFOGRAFIS DRAMA KOREA TERBARU TAYANG DESEMBER 2021 © 2021 brilio.net

(brl/lin)