Brilio.net - Musuh Avengers merupakan salah satu unsur yang membuat para Avengers harus beraksi. Sebab, jika mereka dibiarkan begitu saja, maka kehancuran dunia akan tiba. Musuh-musuh tersebut biasanya tampil sebagai dewa jahat atau seseorang yang punya kekuatan super yang dapat mampu memuluskan segala aksi jahatnya.

Selain itu, musuh Avengers selalu tampil meyakinkan karena didukung dengan peralatan produksi film. Hal ini bahkan membuat para aktor yang memerankan karakter musuh Avengers ini beda jauh dari tampilan biasanya.

Beberapa penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU), sering kali tidak menyangka bahwa mereka sudah dipermak oleh tim produksi dengan sedemikian rupa. Oleh karena itu, perlu melihat peran beberapa karakter jahat yang menjadi musuh Avengers dan bagaimana tampilan pemeran aslinya saat ini.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, berikut 5 potret wajah asli musuh Avengers yang bisa bikin pangling para penggemarnya, Jumat (17/9).

1. Thanos – Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame

Potret wajah asli musuh Avengers berbagai sumber

foto: imdb.com dan Instagram/@joshbrolin

Thanos merupakan salah satu musuh terkuat Avengers yang sulit dikalahkan. Ia dikenal sebagai pemilik sabuk tangan yang disebut Infinity Gauntlet. Senjata tersebut membuat Thanos mampu mengguncang galaksi dan segala isinya.

Thanos pertama kali tampil diperankan oleh Damion Poitier di The Avengers (2012). Namun, peran tersebut kemudian digantikan Josh Brolin sejak Guardians of the Galaxy (2014). Sejak saat itu, Thanos hampir selalu identik dengan Brolin dan membuat namanya masuk dalam jajaran musuh superhero.

Josh Brolin sudah memulai debut filmnya sejak 1985 dan sudah puluhan film sudah diperankannya. Saat ini, Brolin sedang terlibat dalam proses post produksi film Dune bersama Zendaya yang menjadi bintang utamanya.

2. Loki – Thor dan The Avengers

Potret wajah asli musuh Avengers berbagai sumber

foto: imdb.com dan Instagram/@twhiddleston

Loki merupakan dewa kejahatan yang menjadi saudara angkat Thor dari mitologi Nordik yang sama. Loki muncul pertama kali dalam seri film Thor seperti Thor: The Dark World (2013) dan Thor: Ragnarok (2017). Ia kembali muncul di Avengers: Infinity War (2018) dan pada 2021, hadir sebagai seri ketiga dalam MCU.

Sosok Loki diperankan oleh Tom Hiddleston yang sudah memulai debut film sejak 2001. Pada 2021, ia mengambil peran sebagai pengisi suara Loki dalam film pendek 'The Simpsons: The Good, the Bart, and the Loki'.

3. Malekith – Thor: The Dark World

Potret wajah asli musuh Avengers berbagai sumber

foto: imdb.com dan bigissue.com

Malekith adalah dewa Dark Elf dari Svartalfheim yang menjadi musuh bebuyutan Thor dan tampil dalam film 'Thor: The Dark World'. Karakter ini diperankan oleh Christopher Eccleston yang sudah memulai debut dunia akting sejak 1990.

Saat ini, Christopher Eccleston terlibat dalam drama serial Dodger dan Close to Me. Keduanya serial tersebut direncanakan akan rilis pada tahun 2021 ini.

4. Trevor Slattery – Iron Man 3

Potret wajah asli musuh Avengers berbagai sumber

foto: imdb.com dan ironman.fandom.com

Trevor Slattery merupakan karakter yang berprofesi sebagai aktor yang juga memiliki kekuatan super. Saat pertama kali muncul dalam 'Iron Man 3' (2013), Slattery mengambil peran Mandari sebagai pimpinan organisasi Ten Rings.

Selain itu, dalam film 'Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings' (2021), Slattery tampil sebagai Mandarin palsu dan mencuri Ten Rings. Karakter ini diperankan oleh Ben Kingsley. Pria kelahiran 31 Desember 1943 tersebut dikenal dalam banyak film, terutama sejak ia berperan sebagai Mahatma Gandhi dalam film 'Gandhi' (1982).

5. Red Skull – Captain America: The First Avengers

Potret wajah asli musuh Avengers berbagai sumber

foto: comicbookmovie.com dan imdb.com

Red Skull atau juga dikenal sebagai karakter Johann Schmidt merupakan kepala Hydra, divisi sains Nazi selama Perang Dunia II. Ia pertama kali muncul dalam film Captain America: The First Avengers (2011). Schmidt mempunyai rencana berbahaya untuk membuat senjata yang disebut Tesseract.

Senjata tersebut nantinya akan digunakan oleh untuk melawan dunia, termasuk menggulingkan Adolf Hitler yang sudah mendidiknya selama ini. Red Skull menjadi salah satu musuh terkuat Captain America hingga membuat superhero dengan tameng baja itu kewalahan.

Red Skull diperankan oleh Hugo Weaving di Captain America: The First Avenger (2011) dan dalam dua film selanjutnya digantikan oleh Ross Marquand di Avengers: Infinity War (2018) dan Avengers: Endgame (2019). Saat ini, Ross Marquand tampil sebagai pengisi suara dalam film animasi Invincible (2021) dan pengisi suara karakter yang sama dalam seri Disney Marvel What If...? (2021)