Brilio.net - Marvel Cinematic Universe telah mengumumkan judul dan waktu penayangan film Thor 4. Rencananya film Thor 4 berjudul Thor: Love and Thunder ini akan tayang pada 5 November 2021. Artis cantik multitalenta Natalie Portman didapuk menjadi pemeran Mighty Thor di film besutan sutradara Taika Waititi.

Nantinya, Natalie Portman akan berperan sebagai Jane Foster dan mengambil alih kepemilikan dari palu sakti atau Mjolnir yang biasa digunakan oleh Thor. Portman sebenarnya pernah diperkenalkan dalam film pertama dan kedua Thor yang dirilis secara berurutan pada 2011 dan 2013. Ia berperan sebagai Jane Foster, wanita bumi yang menjadi kekasih Thor.

Namun kemudian, Portman absen dalam film ketiga, Thor: Ragnarok. Di film keempat ini, Natalie bakal beradu peran dengan Chris Hemsworth dan juga Tessa Thompson sebagai Dewi Petir. Film Thor 4 diyakini bakal menyuguhkan cerita lebih menarik dan menegangkan.

Beralih lagi ke Natalie Portman. Kalau ngomongin tentang bakat, jangan ditanya deh! Natalie diketahui sudah lama ia berkarir sebagai pemain film Hollywood, namun wanita kelahiran Yerusalem pada 9 Juni 1981 ini namanya baru melejit lewat perannya sebagai balerina dalam Black Swan.

Kecantikan berpadu dengan kemampuan akting yang mumpuni membuatnya menjadi aktris papan atas Hollywood. Tak jarang ia menerima peran menantang seperti menggunduli rambutnya dalam film V Vor Vendetta atau menjadi stripper dalam film Closer. Nah untuk kamu yang semakin penasaran dengan sosok Natalie Portman, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (23/7).

Loading...

1. Memulai karier sejak usia 10 tahun.

Fakta Natalie Portman © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@natalieportman

Wanita berusia 38 tahun ini memulai karier sebagai pemain theater. Ia memulai kariernya di usia 10 tahun. Kemudian, debutnya dimulai pada tahun 1993 pada film Luc Besson's Leon: The Professional.

2. Natalie telah memiliki 2 anak.

Fakta Natalie Portman © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@natalieportman

Pernikahan Natalie Portman dan suami Benjamin Millepied dikarunia dua orang anak. Pertama, Amalia Millepied dan anak kedua bernama Aleph Portman Millepied.

3. Natalie adalah salah satu aktris lulusan Harvard.

Fakta Natalie Portman © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@natalieportman

Selain jago dalam berakting, ternyata Natalie Portman juga jago dalam bidang akademis. Pasalnya, ia merupakan lulusan Universitas Harvard, Amerika Serikat jurusan Psikologi pada 5 Juni 2003 silam.

4. Natalie menguasai banyak bahasa asing.

Fakta Natalie Portman © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@natalieportman

Natalie Portman menguasai enam bahasa, yakni Ibrani, Inggris, Prancis, Jepang, Arab, dan Jerman.

5. Deretan penghargaan berhasil diraih Natalie sepanjang kariernya.

-foto: Instagram/@natalieportman

Berbagai penghargaan movie diperoleh wanita cantik ini. Natalie Portman di tahun 2004 memperoleh NBR Award for Best Cast, kemudian Saturn Award for Best Actress di tahun 2007. Pada tahun 2011, ia juga menyabet hampir semua penghargaan aktris terbaik.

6. Selain akting, Natalie juga seorang sutradara.

Fakta Natalie Portman © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@natalieportman

Dikutip Liputan6, Natalie Portman juga pernah menjadi sutradara dalam film A Tale of Love and Darkness yang juga ia turut perankan. Film yang debut di festival film Cannes Prancis belum lama ini tersebut menggunakan bahasa Ibrani sepenuhnya. Ia pun mengalami kesulitan dengan bahasa tersebut.

7. Natalie Portman sendiri merupakan orang Amerika keturunan Yahudi.

Fakta Natalie Portman © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@natalieportman

Dilansir dari Liputan6, aktris Hollywood yang lahir di Israel ini menyuarakan pendapatnya tentang undang-undang bangsa Yahudi yang dikeluarkan Knesset Juli 2018 lalu. Natalie Portman mengecam hukum Israel yang mengklaim kawasan pendudukan Palestina sebagai 'negara-bangsa' milik rakyat Yahudi. Portman menyebut hukum tersebut rasis.

8. Pemeran Thor perempuan pertama.

Fakta Natalie Portman © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@natalieportman

Bagi para penggemar setia Thor, kabar ini mestinya tidak terlalu mengejutkan. Karakter Jane Foster memang sudah disebut dalam komik akan menjadi Thor perempuan pertama. Jane Foster pertama kali muncul dalam komik Journey into Mystery #84 pada September 1962. Kala itu, Foster merupakan seorang perawat dari Dr Donald Blake, bentuk fana dari Thor.

Pada kisah 2014, Foster dinyatakan layak menerima Mjolnir dan menjadi sosok Thor perempuan pertama. Cerita ini tertuang dalam komik Thor vol 4 #1 yang terbit pada Oktober 2014. Dalam kisah tersebut, Foster memilih nama Thor the Goddess of Thunder alias Dewi Petir. Ia bahkan bergabung menjadi pasukan Avengers.

Penulis Thor vol 4 #1, Jason Aaron mengatakan bahwa perubahan Jane Foster menjadi Thor bukan berarti ada Thor versi wanita. Dirinya lah sang Thor. Film 'Thor: Love and Thunder' yang menampilkan Natalie Portman sebagai Thor dalam wujud wanita ini akan menjadi bagian fase 4 Marvel Cinematic Universe dan dijadwalkan tayang di bioskop pada 5 November 2021.