Brilio.net - Setelah histeria menonton Start Up, pecinta K-Drama alias drama Korea kali ini akan dimanjakan dengan cerita baru berjudul Mr.Queen. Sebuah drama yang bergenre kerajaan diperankan oleh Kim Jung-hyun dan Shin Hye-sun.

Berbeda dengan drama kerajaan lainnya, drama ini menyajikan cerita romantis yang dibumbui dengan komedi juga fantasi. Mr.Queen bercerita tentang seorang pria yang jiwanya terjebak di dalam tubuh ratu di masa dinasti Joseon.

Drama ini akan memperlihatkan keseruan dan sisi menarik dari akting seru dari keduanya. Mr.Queen sudah tayang pada 12 Desember kemarin di stasiun televisi tvN. Nah, kamu pasti penasaran dengan deretan fakta menarik tentang drama Mr.Queen ini, kan?

Berikut 5 fakta Mr.Queen, drama yang cetak rating tinggi di penayangan perdana, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (14/12).

1. Raih rating tinggi di penayangan perdana.

Loading...

fakta drama mr.queen © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@kdram4update

Melansir dari laman soompi, Mr.Queen yang baru dua hari tayang berhasil meraih rating tinggi di awal penayangannya. Drama itu menempati posisi kedua dari semua drama di akhir pekan dalam sejarah tvN.

Menurut Nielsen Korea, episode pertama Mr.Queen mencetak peringkat nasional dengan rata-rata 8,0 persen dan puncak 9,9 persen.

2. Alur cerita yang antimainstream.

fakta drama mr.queen © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@silvertrhee

Bila biasanya kamu menyaksikan serial yang bergenre kerajaan menceritakan tentang sejarah atau peperangan. Dalam drama ini kamu akan dibuat terpana dengan alur cerita berbeda.

Ada sisi fantasi yang membumbui drama ini, di mana seorang pria harus bertukar jiwa dengan Ratu Joseon. Wah, pasti nggak kebayang kayak apa jadinya, kan?

3. Remake drama Mandarin Go Princess Go.

fakta drama mr.queen © Berbagai Sumber

foto: mydramalist.com

Pecinta drama Mandarin pastinya tahu betul tentang drama Go Princess Go. Drama yang tayang pada tahun 2015 silam diadaptasi ulang oleh Park Gye-ok dan Yoon Sung-sik dengan judul Mr.Queen.

4. Produksi YG STUDIOPLEX yang pernah memproduksi Moon Lovers.

fakta drama mr.queen © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@silvertrhee

Kayaknya drama Mr.Queen akan mendapat perhatian banyak penonton nih. Kenapa demikian? Sebab drama ini diproduksi oleh YG STUDIOPLEX sudah menghasilkan karya hits seperti Moon Lovers.

5. Drama garapan sutradara Yun Seong-sik.

fakta drama mr.queen © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@silvertrhee

Kesuksesan sebuah drama tak bisa terlepas dari peran sutradara dan kru di balik layar. Yun Seong-sik dikenal sebagai sutradara terkenal di Korea Selatan.

Sebagian karyanya seperti drama Hwarang nyatanya mampu meraih perhatian banyak penonton. Kali ini ia akan memproduksi karya barunya lagi bersama tim dan para artis. Nah, kira-kira bagaimana ya nasib drama Mr.Queen yang satu ini?