Brilio.net - BoBoiBoy merupakan salah satu kartun yang berasal dari Malaysia. Serial kartun ini hits dan populer di pasaran. Tak hanya di negara asalnya, tapi juga di Indonesia. Hingga kini BoBoiBoy sudah pernah ditayangkan di 12 negara. Kesuksesan itu membuat kartun ini dibuat menjadi film yang tayang di bioskop.

Cerita BoBoiBoy ditulis oleh Nizam Abdul Razak dan Anas Abdul Aziz. BoBoiBoy mengusung tema action, komedi, petualangan, dan superhero. BoBoiBoy digambarkan sebagai anak yang memiliki kekuatan super, 5 kekuatan dari 5 elemen bumi, yaitu angin, api, air, tanah, dan petir.

Nah film BoBoiBoy 2 akan ditayangkan di 5 negara. Di Indonesia, BoBoiBoy 2 segera tayang pada 8 Agustus nanti. Film yang kedua ini akan bercerita ketika BoBoiBoy bertemu dengan musuh bernama Retak'ka. Musuhnya itu ternyata adalah pemilik asli dari kekuatan BoBoiBoy. Retak'ka kemudian ingin mengambil alih kekuatannya dari BoBoiBoy.

Film BoBoiBoy 2 ini akan ditunggu-tunggu oleh banyak pihak. Dari film terbarunya itu, brilio.net sudah merangkum beberapa fakta menarik BoBoiBoy 2 dari berbagai sumber, Kamis (1/8).

1. Proses produksi hanya satu tahun.

Loading...

fakta film BoBoiBoy 2 boboiboy.fandom

foto: liputan6.com

Film kartun biasanya diproduksi selama 2 sampai 4 tahun. Namun kali ini BoBoiBoy 2 hanya butuh 1 tahun saja untuk produksi. Terkesan singkat untuk sebuah film kartun. BoBoiBoy 2 dibuat mulai Juni 2018 dan rampung pada Juni 2019.

Dilansir dari liputan6, Abdul Razak selaku penulis BoBoiBoy menuturkan, meskipun hanya membutuhkan satu tahun, namun film BoBoiBoy 2 tidak akan mengecewakan para penonton.

2. Biaya produksi capai Rp 24 miliar.

fakta film BoBoiBoy 2 boboiboy.fandom

foto: boboiboy.fandom

Hanya membutuhkan satu tahun, biaya produksi film BoBoiBoy 2 cukup tinggi. Pembuatan film ini mencapai hingga Rp 24 miliar. Dengan biaya pembuatan mahal, film BoBoiBoy 2 ini diharapkan dapat melampaui film BoBoiBoy pertama.

"Sebab kami tahu biaya produksinya besar. Tapi jelas saya berharap pendapatan film ini lebih baik dari jilid pertama," kata Abdul Razak, dilansir dari liputan6.com.

3. Tidak lagi melibatkan pengisi lagu dari Indonesia.

fakta film BoBoiBoy 2 boboiboy.fandom

foto: boboiboy.fandom

Pada film BoBoiBoy pertama yang tayang di Indonesia pada 2016 silam, BoBoiBoy pernah menggaet band D’Masiv untuk mengisi soundtracknya. Namun film yang kedua ini, mereka tak lagi mengajak band dari Indonesia untuk mengisi lagu tema BoBoiBoy 2.

“Bukannya kami tidak mau tapi waktu produksi kami sangat pendek,” lanjut Nizam Abdul Razak.

4. Film kedua ini mencapai 150 layar.

fakta film BoBoiBoy 2 boboiboy.fandom

foto: boboiboy.fandom

Film BoBoiBoy pertama tayang di 6 negara dan dulu hanya ditayangkan 30 bioskop saja. Sedangkan untuk film keduanya ini BoBoiBoy akan ditayangkan di 150 layar bioskop di 5 negara. Dengan perbedaan jumlah bioskop tersebut, Abdul Nizam Razak berharap pencapaian film baru ini akan melampaui jilid pertama.

5. Pengisi suara BoBoiBoy 2 penggemar Mikha Tambayong dan Dilan.

fakta film BoBoiBoy 2 boboiboy.fandom

foto: liputan6.com

Pengisi suara BoBoiBoy adalah Nurfathiah Diaz. Selain BoBoiBoy, Nurfathiah juga pernah mengisi suara kartun Upin Ipin. Saat ditanya mengenai film favoritnya, selaku pengisi film kartun, Nurfathiah justru membantah kalau ia suka menonton kartun. Nurfathiah ternyata sangat suka dengan sinetron Indonesia yang dibintangi oleh Mikha Tambayong. Selain sinetron, Nurfathiah juga sangat suka film Dilan.

“Saya lebih suka drama. Film Indonesia yang saya sukai Dilan, kutipan dialognya pun sangat romantis," tutur Nurfathiah dikutip dari liputan6.com.