Brilio.net - Tobot adalah salah satu serial kartun yang tayang di layar kaca televisi. Kartun ini banyak disenangi oleh anak-anak sebab bercerita mengenai mobil yang bisa berubah menjadi robot raksasa. Konsep cerita ini mungkin hampir sama dengan Transformer.

Film Tobot ini dibuat dari Korea Selatan pada 2010 silam, kemudian tayang di salah satu TV Indonesia sampai saat ini. Robot di Tobot sendiri sangat populer di Korea Selatan, bahkan robot di film ini sudah dibuat menjadi mainan asli. Pada 2013 silam, mainan robot Tobot ini sangat populer hingga mengalahkan mainan Lego.

Tak hanya di negara asalnya, di Indonesia sendiri karakter robot ini juga sangat hits di pasaran. Saking terkenalnya, karakter robot Tobot ini dijadikan sebagai aksesori dan benda lainnya. Misalnya gambar di tas, kaos kaki, mainan, tempat minum, tempat pensil, buku, dan masih banyak lagi lainnya.

Dari beberapa robot yang ada di Tobot, ada beberapa karakter yang paling sering muncul dan rupanya tak semuanya sama. Nah, seperti apa gambaran karakter masing-masing robot dalam serial Tobot ini?

Berikut 7 karakter robot di serial film kartun Tobot yang paling dikenal, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (29/7).

Loading...

1. Tobot X.

karakter terkenal Tobot instagram

foto: tobot.fandom.com

Tobot X memiliki warna kuning dan merupakan karakter Tobot pertama yang dibuat. Tobot X ini dijaga oleh tokoh manusia bernama Ryan. Kelebihan dari Tobot X adalah kekuatan fisik, kesetiaan, dan ketekunan. Dia dapat bergabung dengan Tobot lain dan membentuk bagian dari Deltatron atau Giga 7.

2. Tobot Y.

karakter terkenal Tobot instagram

foto: tobot.fandom.com

Robot atau Tobot ini berwarna biru. Tobot ini diciptakan Dr Franklin untuk karakter Kory. Kelebihan dari Tobot Y adalah cepat bergerak dan sanggup menghitung dengan sangat cepat. Namun sifatnya sedikit gegabah dan ia sering mencoba mengambil jalan pintas.

3. Tobot Taekwon K.

karakter terkenal Tobot instagram

foto: tobot.fandom.com

Tobot yang ini berwarna hijau tua. Sama seperti namanya, Tobot Taekwon dilambangkan sebagai karakter yang jago bela diri Taekwondo. Tobot Taekwon K memiliki tendangan yang kuat. Saat Tobot ini bicara, gayanya bak pelatih kebugaran.

4. Tobot W.

karakter terkenal Tobot instagram

foto: tobot.fandom.com

Tobot W berwarna ungu dan putih. Tobot ini merupakan robot pertama yang bisa terbang. Tobot W dijaga oleh tokoh Nathan. Keahlian Tobot W ini memiliki senjata besar bernama Ice Gun, yang bisa menembakkan ledakan es. Kemudian ia diupgrade menjadi Tobot Mach W, yang bisa berubah menjadi jet orange biru.

5. Tobot D.

karakter terkenal Tobot instagram

foto: tobot.fandom.com

Tobot D merupakan Tobot baru yang dibuat untuk Dolly, dibuat dari mobil Mrs Park. Tobot D tidak memiliki senjata ofensif, tapi ia menyembunyikan keterampilan terbesarnya yakni soal investigasi dan penelitian. Tobot D dapat berpikir secara baik dan berkembang daripada Tobot lainnya.

6. Tobot Zero.

karakter terkenal Tobot instagram

foto: tobot.fandom.com

Tobot ini awalnya dibuat oleh tokoh jahat untuk membuat keonaran di muka bumi. Namun ia berhasil diselamatkan dan lahir kembali menjadi sosok robot yang baik hati dan sangat tabah. Meskipun Tobot Zero tak memiliki keahlian khusus, namun ia memiliki semangat dan perlindungan yang tinggi.

7. Tobot Z.

karakter terkenal Tobot instagram

foto: tobot.fandom.com

Tobot Z berwarna merah dan dijaga oleh tokoh Dylan. Tobot Z dapat mendaki gunung dan menelusuri jalan terjal dengan cepat. Tobot Z dapat bergabung dengan Tobot X dan Tobot Y untuk membentuk Tobot Tritan. Dia juga dapat bergabung dengan Tobot lain untuk membentuk Tobot Deltatron atau Giga 7.