Brilio.net - Siapa sih yang nggak tahu dengan kartun lucu Upin Ipin. Tak bisa dipungkiri kalau kartun buatan Malaysia yang satu ini banyak digandrungi oleh semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Upin Ipin sangat populer di Indonesia sejak penayangannya di Tanah Air pada 2007 silam hingga saat ini.

Film kartun ini menceritakan mengenai dua bocah lelaki kembar bernama Upin dan Upin. Upin adalah kakaknya, memiliki ciri rambut sehelai di atas kepala botaknya, dengan kaus warna kuning. Sedangkan Ipin, sang adik identik dengan kepala plontosnya dan mengenakan kaus biru.

respons lucu Upin Ipin pelangi Les' Copaque Production

foto: Les' Copaque Production

Sama halnya dengan bocah pada umumnya, Upin Ipin juga bersekolah. Kedua kakak beradik ini masih duduk di TK Tadika Mesra. Di sekolah, Upin Ipin memiliki banyak teman yang baik. Di antaranya Jarjit, Mail, Susanti, Dzul, Ijat, Ehsan, Mei Mei, Fizi, dan lainnya.

Setiap hari Upin Ipin belajar di sekolah dengan riang gembira. Bagaimana tidak, bocah kembar ini memiliki guru yang baik hati. Salah satunya adalah ibu guru atau Cikgu Melati. Upin Ipin dan kawan-kawan selalu mendengarkan apa yang diajarkan oleh Cikgu Melati.

respons lucu Upin Ipin pelangi Les' Copaque Production

foto: YouTube/@Les' Copaque Production

Di salah episode, Upin Ipin sedang diajarkan mengenai pelangi oleh Cikgu Melati di dalam kelas. Dengan perlahan Cikgu menjelaskan bagaimana proses pelangi bisa terjadi. Tahap demi tahap terdengar suara Jarjit merespons penjelasan ibu guru. Seolah mereka paham dengan penjelasannya. Namun saat Cikgu yang baik hati itu selesai, Upin Ipin dan kawan-kawan malah mengeluarkan respons lucu.

respons lucu Upin Ipin pelangi Les' Copaque Production

foto: YouTube/@Les' Copaque Production

Upin Ipin dan kawan-kawan tampak bengong dan sangat bingung.

"Haa??," kata Upin Ipin dan kawan-kawan.

" Apaanlah," celetuk Ehsan, dilansir brilio.net dari akun YouTube @Les' Copaque Production pada Senin (1/7).

Namun saat Upin Ipin dan kawan-kawan diminta untuk menyebutkan berapa warna pelangi, mereka tampak semangat sekali menjawab. Berbeda terbalik dengan mendengarkan penjelasan Cikgu Melati sebelumnya.

"Tak faham tak pe. Coba bagi tahu Cikgu berapa warna pelangi?," tanya Cikgu Melati.

"Tujuh," teriak Upin Ipin dan kawan-kawan.