Brilio.net - Siapa bilang drama Korea hanya dipenuhi dengan cerita cinta manis saja? Banyak juga kok, drama Korea yang mengangkat genre thriller.

Setiap episodenya penuh dengan adegan tragis dan misteri. Ditambah lagi dengan adanya tema atau sosok psikopat di dalamnya. Tentunya drama thriller itu bakal bikin kamu tegang nggak karuan.

Nah, karakter psikopat seringkali muncul sebagai peran antagonis di sebuah drama. Kemudian sang tokoh utama berusaha menangkap psikopat tersebut. Namun tidak menutup kemungkinan, karakter psikopat dijadikan pemeran utama. Misalnya pada drama Korea bertajuk The Flower of Evil yang tayang di tvN pada 29 Juli 2020.

Tanpa ragu psikopat di drama itu diperankan oleh aktor ternama Lee Joon-gi. Akting Lee Joon-gi dinilai begitu memukau di drama itu. Dia mampu berperan sebagai suami yang sangat romantis.

Namun di balik pembawaan positifnya, ternyata Joon-gi menyimpan sisi negatif. Kendati begitu penggemar masih berharap, rasa cinta antara dirinya dan sang istri bisa merubah Joon-gi jadi lebih baik.

Drama Korea romantis dengan peran utama psikopat pun tak ayal mencuri perhatian. Usut punya usut, sineas Korea Selatan sudah beberapa kali membuat cerita keren di mana psikopat terlibat asmara. Sudah seram, penuh teka-teki, tapi juga bikin baper. Hati jadi campur aduk-aduk tak tentu.

Kira-kira drama Korea apa saja nih yang pernah menampilkan cerita psikopat jatuh cinta?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (14/8), berikut 5 drama Korea tentang psikopat jatuh cinta yang dijamin jalan ceritanya bikin tegang sekaligus baper.


1. The Flower of Evil.

drama Korea psikopat cinta instagram

foto: asianwiki.com



Drama Korea ini dijadwalkan tayang pada 29 Juli hingga 17 September 2020. Drama Korea yang berjumlah 16 episode ini dibintangi oleh Lee Joon-gi, Moon Chae-won, Jang Hee-jin, dan Seo Hyun-woo. Diceritakan Lee Joon-gi merupakan suami dari detektif yang diperankan oleh Moon Chae-won. Biduk rumah tangga mereka terlihat sangat bahagia.

Tak disangka, pria jahat yang selama ini dicari oleh Moon Chae-won adalah Joon-gi. Penonton berhasil dibuat penasaran, apakah Moon Chae-won mampu mengesampingkan cintanya dan menangkap suaminya sendiri. Ataukah Joon-gi bisa berakhir dengan kejutan. Tapi ternyata hampir setiap karakter menyimpan misteri, terutama Lee Joon-gi. Setiap plot ceritanya terjadi pengembangan yang dinamis, jadi tidak membosankan.


2. The World of the Married.

drama Korea psikopat cinta instagram

foto: asianwiki.com



Drama Korea yang satu ini sempat booming pada awal 2020. The World of the Married berhasil menampilkan cerita yang beda dari biasanya. Drama ini mengangkat banyak permasalahan. Mulai dari perselingkuhan, tumbuh kembang anak, perkelahian, hingga sisi di balik psikopat. Tak kalah menyita perhatian adalah pemeran Park In-kyu di drama ini.

Park In-kyu begitu ciamik saat diperankan oleh Lee Hak-joo. Pembawaannya yang bengis saat menyiksa sang pacar mampu membuat geram. Tapi semarah-marahnya dia pada kekasihnya, Park In-kyu tidak pernah mau kehilangan cinta. Park In-kyu terus memaksa kekasihnya (Min Hyun-seo) untuk tetap bersama dan menerima dia apa adanya.


3. It's Okay to Not be Okay.

drama Korea psikopat cinta instagram

foto: asianwiki.com



It’s Okay to Not be Okay beberapa jadi trending topik di dunia maya. Drama yang dibintangi oleh Kim Soo-hyun dan Seo Ye-jin ini mampu membius penonton dengan nuansa cerita berbeda. Kisah cinta mereka tidak mendayu-dayu seperti biasanya. Drama ini menceritakan tokoh Go Moon-young yang mengidap kepribadian anti sosial parah.

Dirinya terlihat tidak punya emosi, brutal, dan tidak bertanggung jawab. Sifatnya itu biasa disebut psikopat. Suatu ketika ia bertemu dengan Moon Kang-tae, seorang perawat rumah sakit jiwa. Keduanya kemudian menjalin hubungan dan berakhir saling jatuh cinta.


4. Cheese in the Trap.

drama Korea psikopat cinta instagram

foto: asianwiki.com



Drama Korea Cheese in the Trap dimainkan oleh Park Hae-jin, Kim Go-eun, Seo Kang-joon, Lee Sung-kyung, Nam Joo-hyuk, dan Park Min-ji. Drama ini diadaptasi dari serial webtoon populer. Drama ini sempat hits saat tayang pada 2016 silam. Cheese in the Trap menceritakan sosok mahasiswa bernama Yoo Jung.

Yoo Jung begitu populer. Dia dikenal kalem, baik hati, dan tampan. Tapi tidak ada yang menyangka ternyata ia adalah psikopat andal. Hingga Yoo Jung dipertemukan dengan Hong Seol. Yoo Jung yang terpikat oleh Hong Seol berusaha untuk selalu membantu dan memberi perhatian padanya. Tapi setiap kebaikannya malah membawa hal-hal buruk baru kepada Hong Seol.        


5. Love in Sadness.

drama Korea psikopat cinta instagram

foto: asianwiki.com



Love in Sadness punya episode cukup panjang sampai 40 episode. Drama ini dibintangi oleh Ji Hyun-woo, Park Han-byul, Ryu Soo-young, Wang Bit-na, dan masih banyak lainnya. Drama yang tayang pada 2019 lalu ini menceritakan kisah cinta tragis antara dokter dan artis. Dikisahkan seorang Park Han-byul bertemu disukai oleh Ji Hyun-woo.

Sayangnya Park Han-byul sudah bersuamikan Ryu Soo-young. Biduk rumah tangga mereka sebenarnya tidak bahagia. Ryu Soo-young punya kepribadian psikopat. Dia sangat posesif dan sering memukuli Park Han-byul. Salah sedikit, bisa-bisa badan Park Han-byul babak belur. Uniknya, Ryu Soo-young tak ingin istri pergi meninggalkannya.