Brilio.net - Imlek yang jatuh pada 25 Januari ini sangat identik dengan budaya Tionghoa. Nah, salah satu yang berkesan adalah deretan serial dari Mandarin yang pernah hits di Indonesia seperti F4 Meteor Garden, At The Dolphin Bay, Kabut Cinta, dan masih banyak lagi.

Artis mandarin seperti Vicki Zhao, Ruby Lin, Angie Chiu, dan masih banyak lagi sempat mengisi layar kaca di Indonesia lewat serial seperti Putri Huan Zhu) dan White Snake Legend.

Ternyata ada juga loh artis Indonesia yang pernah mencicipi dunia serial mandarin. Aksi mereka tak bisa diremehkan karena bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Nah seperti apa saja deretan serial lawas mandarin yang pernah dibintangi oleh artis dari Indonesia? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (26/1) yuk kita simak bersama-sama.

Loading...

1. The Hospital.

4 Serial lawas Mandarin seleb Indonesia istimewa

foto: Liputan6.com, mydramalist.com

Dibintangi mega bintang F4: Meteor Garden Jerry Yan, The Hospital ini salah satu serial drama yang ditunggu-tunggu penggemarnya. Artis Indonesia juga kebagian peran di serial ini loh. Si cantik ini adalah Agnes Monica yang menjadi tokoh salah satu pasien di rumah sakit. Akting Agnes dalam peran ini mendapat pujian loh dari Jerry Yan.

2. Romance In The White House.

4 Serial lawas Mandarin seleb Indonesia istimewa

foto: mydramalist.com

Kali ini, Agnes Monica bermain bersama Peter Ho di drama Romance in the White House. Sayangnya, Agnes hanya bermain beberapa episode saja. Drama ini bercerita tentang tokoh utama Yin Tong yang membuat konsep perkotaan hijau yang penuh tantangan. Total, drama ini mempunyai 24 episode dan sudah tayang sejak 2005 kemarin.

3. Snow Angel.

4 Serial lawas Mandarin seleb Indonesia istimewa

foto: mydramalist.com

Margaret Wang, Artis kelahiran Jakarta ini menjadi wanita yang diperebutkan dua pria di drama ini. Snow Angel bercerita tentang kisah cinta segitiga antara Qi Xing Feng (Jonny Yan), Qi Que Tong (Margaret Wang), dan Ji Gang (Toro Kuo). Serial ini tayang dari 25 Januari, 2004 sampai 2 Mei, 2004 dengan total 23 episode.

4. The Amazing Strategist Liu Bo-Wen.

4 Serial lawas Mandarin seleb Indonesia istimewa

foto: mydramalist.com

Selain Snow Angel, Margaret Wang juga membintangi drama ini. Serial ini menceritakan tentang ahli siasat Liu Bowen yang mempunyai kemampuan melihat masa depan. Putri dari mantan aktor Hongkong, Shaw Yao ini berperan menjadi tokoh Chen Shuang-Hong. Serial ini sendiri bertahan selama dua tahun dari 2006 hingga 2008. Yang menakjubkan, total ada 404 episode yang tayang.