Brilio.net - Korea Selatan berhasil membawa Hallyu atau Korean Wave ke Indonesia. Salah satu yang paling menonjol adalah drama Korea. Ada begitu banyak drama Korea yang digandrungi oleh banyak kalangan masyarakat Indonesia. Mulai dari remaja hingga dewasa.

Pasalnya drama Korea banyak menampilkan deretan cerita yang unik dan berbeda dengan lainnya. Keseruan cerita inilah menjadi faktor penting drama Korea banyak disukai. Apalagi hanya memiliki episode yang lumayan pendek, jadi tak membuat bosan untuk menontonnya.

Drama Korea dikenal dengan banyak genre, dan lebih dari dua genre bisa disulap oleh sineas menjadi satu genre yang seru. Di antaranya adalah romantis, fantasi, dibalut dengan nuansa komedi yang sangat kocak. Penonton berhasil dibuat baper dengan kisah cintanya, terkejut dengan fantasinya, dan ngakak dengan komedinya.

Dari sekian banyak drama Korea yang tayang, mereka tak pernah lupa untuk menggoda penonton dengan deretan aktor ganteng dan aktris cantik. Pasangan dengan chemistry kuat itu bikin penonton susah untuk move on. Nah, apa saja judul drama Korea tersebut? Berikut rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (8/7).

1. Rooftop Prince.

drama Korea fantasi komedi asianwiki

foto: asianwiki

Putra Mahkota Lee Gak pergi dari 300 tahun lalu ke masa depan untuk menyelidiki kasus kematian istrinya. Di Seoul abad ke-21, ia bertemu Hong Se-na, seorang wanita yang sangat mirip dengan mendiang istrinya. Namun di dunia modern tersebut ia justru jatuh cinta pada Park Ha, yang tak lain adalah adik dari Hong Se-na. Kisah cinta segitiga mereka diwarnai dengan tingkah lucu Le Gak dan ketiga pengawalnya yang belajar hidup di dunia modern.

2. Secret Garden.

drama Korea fantasi komedi asianwiki

foto: imdb

Secret Garden merupakan drama Korea favorit yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Ha Ji-won. Drama ini mengisahkan pasangan yang memiliki latar belakang berbeda, kaya dan miskin. Tanpa disengaja pasangan ini bisa bertukar jiwa. Tingkah konyol mereka saat bertukar jiwa bikin penonton ketawa ngangak. Seiring berjalannya waktu, keduanya akhirnya menyadari kalau mereka saling jatuh cinta.

3. Goblin.

drama Korea fantasi komedi asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea Goblin dibintangi Gong Yoo dan Kim Go-eun. Gong Yoo adalah seorang Goblin, makhluk legenda dari Korea Selatan yang memiliki kekuatan supranatural. Dari luar Goblin memiliki sifat serius, namun sebenarnya ia memiliki karakter kocak. Dia sudah hidup selama ratusan tahun untuk mencari calon pengantin. Akhirnya ia dapat bertemu dengan Kim Go-eun.

4. My Love from the Star.

drama Korea fantasi komedi asianwiki

foto: asianwiki

Do Min-joon ( Kim Soo-hyun) adalah seorang alien yang tinggal di bumi. Dia berprofesi sebagai seorang dosen. Dari salah satu siswanya yang cukup menarik perhatian adalah Cheon Song-yi (Jun Ji-hyun). Song-yi adalah seorang artis terkenal namun sering bertingkah lucu. Do Min-joon ternyata tinggal satu apartemen dengan Cheon Song-yi. Mereka berdua kemudian terlibat jalinan cinta.

5. The Legend of the Blue Sea.

drama Korea fantasi komedi asianwiki

foto: asianwiki

Drama ini mengisahkan seorang putri duyung cantik dan lugu berubah menjadi wanita biasa. Dia terdampar disebuah pinggir pantai dan mulai menjalani hidup sebagai wanita biasa. Putri duyung yang baru saja memasuki dunia manusia, banyak menampilkan aksi kocak yang mengundang tawa. Dia kemudian bertemu dengan seorang pria bernama Heo Joon-jae, dan putri duyung mulai jatuh cinta padanya.

6. Come Back Mister.

drama Korea fantasi komedi asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea Come Back Mister bercerita tentang seorang suami yang sangat sibuk dengan pekerjaan hingga ia mati. Dia kemudian hidup kembali dan masuk ke tubuh pria lain, diperankan oleh Rain. Di sisi lain ada seorang pria yang juga telah mati kemudian masuk ke dalam tubuh wanita, diperankan oleh Lee Min-jung.

Kedua roh ini kemudian berteman dan mulai misinya masing-masing. Rain berniat untuk menemui sang istri yang selama ini ia sia-siakan demi pekerjaan. Sedangkan Lee Min-jung ingin melindungi mantan kekasihnya saat ia masih menajadi pria. Aksi kedua hantu ini penuh dengan kelucuan.

7. The Bride of Habaek.

drama Korea fantasi komedi asianwiki

foto: asianwiki

The Bride of Habaek dibintangi oleh Nam Joo-hyuk dan Shin Se-kyung. Drama Korea ini bercerita mengenai kisah cinta dewa hujan, Ha Baek dengan seorang wanita Psikiater bernama So A. Kisah cinta mereka penuh dengan keromantisan dan kelucuan dari berbagai aksi Nam Joo-hyuk tinggal di dunia modern.

8. Abyss.

drama Korea fantasi komedi asianwiki

foto: asianwiki

Ko Se-yeon (Kim Sa-rang) merupakan seorang jaksa cantik dan dia pandai. Dia mengalami kecelakaan dan meninggal. Ko Se-yeon kemudian dihidupkan kembali, tetapi sekarang ia memiliki penampilan yang berbeda. Ko Se-yeon yang baru dibintangi oleh Park Bo-young. Di sisi lain, ada juga pria yang mengalami nasib sama dengannya. Hingga suatu ketika pasangan yang memiliki nasib sama ini bertemu.

9. Strong Woman Do Bong Soon
foto: asianwiki

Drama ini dibintangi Park Hyung-sik, Park Bo-young, dan Ji Soo. Drama Korea ini bercerita tentang Do Bong-soon, seorang perempuan yang memiliki kekuatan super. Kekuatan itu diperolehnya secara turun-temurun dari keturunan perempuan dikeluarga.

Secara tak sengaja ia bertemu dengan CEO perusahaan bernama Ahn Min-hyuk. Melihat Bong-soon memiliki kekuatan super, membuat Ahn Min-hyuk menjadikannya sebagai pengawal pribadi. Keduanya yang akhirnya jatuh cinta ini banyak menampilkan adegan lucu saat bersama.

10. My Sassy Girl.

drama Korea fantasi komedi asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea My Sassy Girl berlatar belakang era Dinasti Joseon. Mengisahkan cinta antara seorang pria berhati dingin, bernama Gyun Woo dan seorang Putri Hyemyung yang selalu menyebabkan masalah. Pertemuan mereka terkesan unik, bermula ketika Gyun Woo melihat seorang wanita pingsan di kereta api. Tanpa disengaja mereka dipikir orang lain adalah sepasang kekasih.

11. My First Love.

drama Korea fantasi komedi asianwiki

foto: asianwiki

Kang Shin-woo (Lee Jung-shin) adalah seorang guru matematika tampan. Secara tidak sengaja, dia melakukan perjalanan ke masa lalu dan berubah menjadi seorang siswa sekolah menengah. Di sana, ia bertemu dengan dirinya yang lebih muda. Kang Shin-woo dengan beragam aksi kocaknyan berjuang untuk membuat cintanya menjadi kenyataan.

12. The Girl Who Sees Smells.

drama Korea fantasi komedi asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea The Girl Who Sees Smells merupakan cerita yang diangkat dari Webtoon karangan Man Chwi. Drama ini bercerita mengenai seorang wanita yang mampu mencium dan melihat aroma dari berbagai hal. Dia kemudian bertemu dengan seorang polisi, dan kekuatannya itu ia gunakan untuk membantu sang polisi. Kedua kemudian terlibat cinta dan beragam aksi lucu ditampilkan oleh kedua peran ini. The Girl Who Sees Smells dibintangi oleh Park Yoo-chun, Shin Se-kyung, Namgung Min, dan Yeo Jin-seo.

13. He Is Psychometric.

drama Korea fantasi komedi asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea ini menceritakan mengenai Lee An, diperankan oleh Jin Young, ia memiliki kemampuan psikometri khusus. Setiap kali dia menyentuh seseorang, dia bisa membaca ingatan orang itu. Menggunakan kemampuan psikometrinya, Lee An ingin membunuh orang jahat di dunia. Namun dia bukanlah pria yang pintar, ia sering beraksi lucu.

Di sisi lain Yoon Jae-in (Shin Ye-eun) adalah seorang gadis dengan bekas luka di benaknya. Dia mencoba menyembunyikannya. Lee An dan Yoon Jae-In kebetulan bertemu dan mereka berjuang untuk menyelesaikan kasus. Tumbuhlah chemistry cinta di antara mereka berdua.

14. Hi! School - Love On.

drama Korea fantasi komedi asianwiki

foto: asianwiki

Drama ini mengisahkan cerita tentang seorang malaikat cantik berubah menjadi manusia biasa. Dia jatuh cinta dengan seorang pria bernama Shin Woo-hyun. Namun malaikat cantik itu juga dicintai oleh pria bernama Hwang Sung-yeol. Kedua pria itu berusaha mendapatkan cinta dari malaikat cantik Lee Seul-bi. Shin Woo-hyun dan Hwang Sung-yeol sering menampilkan aksi kocak saat bersama merebutkan malaikat cantik itu.

15. Oh My Ghostess.

drama Korea fantasi komedi asianwiki

foto: asianwiki

Oh My Ghostess bercerita tentang seorang koki wanita pemalu yang jarang bicara dengan orang. Namun ia malah dapat berbicara dengan hantu. Saat tubuhnya dirasuki oleh hantu, dia menjadi lebih berani dan agresif, terutama saat ia mendekati pria yang selama ini sudah lama ia sukai.