Brilio.net - Bagi kamu pecinta drama Korea tentu sudah tak asing lagi dengan nama Kim Soo-hyun. Ya, nama pria kelahiran 1988 ini melejit di dunia hiburan setelah ia berperan sebagai Song Sam-dong bersama Bae Suzy, Ok Taecyeon, Wooyoung, dan IU. Dari dramanya itulah kemudian ia menjadi terkenal dan mulai berperan di berbagai drama sebagai pemeran utama.

Setelah hampir dua tahun berlalu aktor asal Korea Selatan ini harus meninggalkan penggemarnya lantaran harus menjalankan wajib militer. Namun pada Senin (1/7) kemarin, Kim Soo-hyun sudah dinyatakan berhasil menyelesaikan wamilnya. Tepat di hari keluarnya itu, ia langsung menyapa lebih dari 300 penggemar di depan Imjingak Peace Bell di Paju.

Dilansir dari soompi, pria 31 tahun itu tak ingin buru-buru untuk kembali mengambil peran di film maupun drama.

"Saya banyak berpikir dan khawatir tentang banyak hal selama saya di militer, tetapi sekarang, saya benar-benar ingin bertindak. Belum ada yang diputuskan dalam hal proyek, tapi saya pikir saya akan bekerja keras dan menyapa kalian melalui proyek baru mulai sekitar tahun depan atau lebih," katanya.

Penggemar Kim Soo-hyun harus lebih bersabar tampaknya untuk bisa melihat idolanya muncul kembali ke layar kaca. Nah, khusus kamu yang rindu akan Oppa yang satu ini, bisa melihat kembali drama-drama romantis yang pernah dimainkannya.

Nah apa saja judul drama Korea romantis yang pernah dimainkan oleh Kim Soo-hyun, yang bakal bikin kamu baper sekaligus menarik untuk ditonton ulang? Berikut rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (4/7).

1. Dream High.

drama Korea romantis Kim Soo-hyun instagram

foto: Instagram/@song_sam_dong_dream_high

Bisa dibilang drama ini menjadi awal kariernya sebagai bintang utama. Di sini ia berperan Song Sam-dong, seorang pria 'udik' dan polos dari desa yang jatuh cinta pada musik. Di satu sisi, ia juga jatuh cinta kepada teman kelasnya, Go Hye-mi yang diperankan oleh Bae Suzy.

2. The Moon Embracing The Sun.

drama Korea romantis Kim Soo-hyun instagram

foto: Instagram/@/jo.ksh

Dari pria desa, Kim Soo-hyun berubah menjadi seorang raja bijaksana di drama ini. Kim Soo-hyun berperan sebagai Lee Hwon, raja Joseon. Lee Hwon menikah dengan wanita cantik bernama Heo Yeon-woo, diperankan oleh Han Ga-in. Namun hidup di era kerajaan membuat kisah cinta suami istri ini mengalami banyak cobaan. Intrik politik kerajaan membuat Kim Soo-hyun harus berpisah dengan sang istri.

3. My Love From the Star.

drama Korea romantis Kim Soo-hyun instagram

foto: Instagram/@kait_ksh

Bukan Kim Soo-hyun namanya kalau nggak pintar akting. Di drama ini, ia berperan sebagai alien yang tinggal di bumi sejak 400 tahun lalu. Di bumi ia memiliki penampilan sebagai pria yang nyaris sempurna ditambah dengan kekuatan supranaturalnya. Di bumi akhirnya ia jatuh cinta pada seorang wanita bernama Cheon Song-yi, diperankan oleh Jun Ji-hyun.

4. The Producers.

drama Korea romantis Kim Soo-hyun instagram

foto: Instagram/@kimsoohyun.th

Drama Korea The Producers menceritakan mengenai proses kerja di sebuah perusahaan televisi. Nah, di sini Kim Soo-hyun berperan sebagai Baek Seung-chan, seorang Production Director (PD). Selama ia menajalankan tugasnya menajadi PD, ia terlibat cinta dengan artis di perusahaannya yang bernama Cindy, diperankan oleh IU.

5. Giant.

drama Korea romantis Kim Soo-hyun instagram

foto: YouTube/@Nidada Ksh

Drama Korea Giant mengusung genre action romantis. Tiga bersaudara berusaha untuk balas dendam atas kematian ayahnya di masa lalu. Namun setelah dewasa, justru sang adik perempuan jatuh cinta pada laki-laki anak dari sang pembunuh. Di drama ini Kim Soo-hyun berperan sebagai Lee Sung-mo saat muda, salah satu dari ketiga bersaudara tersebut.

6. Will It Snow For Christmas?

drama Korea romantis Kim Soo-hyun instagram

foto: YouTube/@EvieMuaXXProd

Kim Soo-hyun berperan sebagai Cha Kang-jin saat muda. Ia adalah pria yang lahir dari keluarga miskin. Sejak kecil ia hanya tinggal bersama ibunya saja, ayahnya sudah meninggal. Cha Kang-jin kemudian bertemu dengan seorang wanita bernama Han Ji-won. Keduanya kemudian saling jatuh cinta sejak remaja.