Brilio.net - Drama Korea yang tayang setiap harinya berhasil menyita perhatian para penggemar serial asal Negeri Ginseng ini. Setiap adegan selalu saja memberikan kisah seru dan nggak bikin bosan untuk ditonton. Selain plot, sinematografi, pemain, serta kemampuan akting yang mumpuni, ada satu hal yang bikin fresh di drama Korea, yaitu bromance.

Bromance merupakan hubungan antara lelaki dan lelaki. Dibalik kebiasaan menampilkan kisah percintaannya, ternyata faktor bromance couple ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri drama Korea. Chemistry kuat ditampilkan mereka. Ada jalinan persahabatan yang kuat, ada yang saling usil satu sama lain, ada juga hubungan penuh dengan loyalitas antar cowok-cowok ini.

Tak ayal membuat hubungan antar pria ini dikagumi oleh penggemar setia drama Korea. Bahkan ada juga yang justru lebih fokus pada bromance couple dibanding dengan cerita aslinya. Nah drama Korea apa saja yang menampilkan bromance terfavorit?

Daripada penasaran, langsung simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (28/6).

1. School 2013.

Drama Korea bromance couple terfavorit soompi

foto: Instagram/@jongsukwoobin_withjs

Sama dengan judulnya, drama Korea School 2013 menceritakan kehidupan sekolah. Kali ini fokus pada siswa SMA. School 2013 menggambarkan segala aktivitas sekolah yang hampir sama dengan kehidupan nyata.

Ada saat belajar, menjalani ujian, perkelahian, kesalahpahaman, dan juga pertemanan di antara sesama murid. Misalnya pertemanan antara Lee Jong-suk dan Kim Woo-bin, chemistry keduanya bakal bikin kamu gemas sendiri melihatnya.

2. Descendants of the Sun.

Drama Korea bromance couple terfavorit soompi

foto: Instagram/@songjoongki_and_jingoo_lovers

Selain kisah cintanya Descendants of the Sun yang bikin baper, kamu juga akan melihat pertemanan Song Joong-ki dan Jin Goo di drama ini. Keduanya berperan sebagai anggota tentara Korea Selatan. Dua tentara ini sudah menjalin pertemanan sejak lama dan sering melakukan aktivitas bersama.

3. Goblin.

Drama Korea bromance couple terfavorit soompi

foto: Twitter/@soompi

Drama Korea ini menceritakan mengenai siluman sejarah Korea Selatan bernama Goblin. Goblin diceritakan sedang menunggu pengantinnya dan tinggal di dunia modern. Saat di dunia ia tinggal bersama malaikat pencabut nyawa.

Goblin dan si malaikat ini tak pernah akur. Namun di balik sikap dingin keduanya, ada rasa saling menjaga dan melindungi. Goblin sendiri diperankan oleh Gong Yoo dan malaikat pencabut nyawa diperankan oleh Lee Dong-wook.

4. The Heirs.

Drama Korea bromance couple terfavorit soompi

foto: Instagram/@leeminhokimwoobin

Drama ini menceritakan tentang kehidupan anak-anak konglomerat. Salah satunya adalah Lee Min-ho dan Kim Woo-bin. Kedua pria ini berasal dari keluarga kaya raya. Mereka sudah berteman sejak kecil. Namun ada kesalahpahaman yang membuat hubungan mereka retak.

Ditambah lagi saat keduanya sudah dewasa, Lee Min-ho dan Kim Woo-bin memperebutkan wanita yang sama. Meskipun begitu, tak jarang pasangan bromance ini menampilkan kekompakannya.

5. Protect The Boss.

Drama Korea bromance couple terfavorit soompi

foto: YouTube/@666_Yumiko_666

Protect The Boss menampilkan bromance couple antara Ji Sung dan Kim Jaejoong. Kedua pria tampan ini merupakan sepupu, namun selalu bersaing demi merebutkan posisi perusahaan keluarga besar mereka. Di sisi lain, Ji Sung dan Kim Jaejoong sering menampilkan aksi kocak bersama. Mereka terlihat kekanak-kanakan saat menghadapi wanita yang dicintai.

6. Are You Human?

Drama Korea bromance couple terfavorit soompi

foto: Twitter/@potatingcheese

Di sini kamu akan melihat chemistry bromance kuat antara Seo Kang-joon dan Lee Joon-hyuk. Lee Joon-hyuk bekerja sebagai sekertaris Seo Kang-joon. Sebagai sekertaris, Joon-hyuk sangat telaten merawat bosnya itu. Joon-hyuk juga selalu berusaha untuk melindungi Seo Kang-joon dari orang-orang yang berniat jahat padanya.

7. Secret Garden.

Drama Korea bromance couple terfavorit soompi

foto: imdb

Secret Garden memunculkan chemistry kuat sepupu antara Hyun Bin dan Yoon Sang-hyun. Sejak kecil mereka ingin berlomba menjadi anak yang paling hebat. Kendati demikian, saat mulai dewasa keduanya mulai saling dekat dan bisa saling membantu.

8. Jelousy Incarnate.

Drama Korea bromance couple terfavorit soompi

foto: Twitter/@koreanwaveina

Drama Korea ini menceritakan dua sahabat karib diperankan oleh Cho Jung-seok dan Ko Kyung-pyo. Hubunagn keduanya sangat dekat bak keluarga. Namun keduanya juga sering bersaing untuk bisa menjadi yang terbaik, entah dari pekerjaan maupun di mata wanita.

9. Moonlight Drawn By Clouds.

Drama Korea bromance couple terfavorit soompi

foto: Facebook/@parkbogumphils.org

Bicara tentang loyalitas, memang nggak ada yang ngalahin karakter Kwak Dong-yeon terhadap putera mahkota Park Bo-gum di drama Korea yang satu ini. Kwak Dong-yeon dapat berperan sebagai pengawal pribadi sekaligus sahabat baik bagi Park Bo-gum. Chemistry manis antara keduanya berhasil membuat gemas penonton setia.

10. Squad 38.

Drama Korea bromance couple terfavorit soompi

foto: hancinema

Apa jadinya kalau petugas pajak negara bekerja sama dengan penipu ulung? Cerita unik ini disuguhkan oleh drama Korea Squad 38. Ma Dong-seok yang bekerja sebagai petugas pajak bergabung dengan anggota penipu milik Seo In-guk. Hal itu dilakukannya agar Ma Dong-seok bisa melancarkan tugas menagih pajak dari orang elit Korea Selatan.

11. Scarlet Heart: Goryeo.

Drama Korea bromance couple terfavorit soompi

foto: dramabeans

Rasanya sangat sedih melihat Lee Joon-gi yang selalu menjadi kambing hitam di keluarga kerajaan. Hidupnya seakaan tak pernah ada kebahagiaan. Seiring waktu, ia mulai dekat dengan salah satu adik tirinya yang diperankan oleh Nam Joo-hyuk. Kedekatan keduanya terus terjalin hingga Lee Joon-gi mampu menjadi seorang raja.

12. It’s Okay That’s Love.

Drama Korea bromance couple terfavorit soompi

foto: soompi

Jo In-sung berprofesi sebagai seorang penulis dan DJ di sebuah radio. Kariernya melejit dan membawanya kepada kesuksesan. Dia memiliki sahabat yang selalu setia bersamanya, yang diperankan oleh Do Kyung-soo (D.O EXO). Usut punya usut, ternyata selama ini Do Kyung-soo bukanlah sahabatnya, melainkan adalah halusinasi Jo In-sung.

13. The Innocent Man.

Drama Korea bromance couple terfavorit soompi

foto: allkpop

The Innocent Man atau Nice Guy menceritakan seorang pria pendiam bak tak punya tujuan hidup, diperankan Song Joong-ki. Kehidupannya begitu naas karena ia telah dikhianati oleh kekasihnya sendiri. Namun Song Joong-ki tak hidup sendiri, dia ditemani oleh sahabat dekatnya Lee Kwang-soo. Dan ternyata di kehidupan nyata, Song Joong-ki dan Lee Kwang-soo juga sahabat lho.

14. She Was Pretty.

Drama Korea bromance couple terfavorit soompi

foto: Twitter/@viki

Park Seo-joon dan Choi Si-won bersaing demi wanita di drama ini. Namun tak jarang keduanya justru menampilkan tingkah kocak saat bersama. Alhasil penonton setia malah menjadikan mereka sebagai bromance couple yang menggemaskan. Bahkan bukannya tampak bertengkar, mereka malah terlihat sebagai sahabat yang lucu.

15. Strong Woman Do Bong-Soon.

Drama Korea bromance couple terfavorit soompi

foto: Twitter/@moonyuri1

Strong Woman Do Bong-Soon ini juga bercerita menganai dua pria yang memperebutkan satu wanita. Antara Park Hyung-sik dan Ji Soo. Karena mencintai satu wanita, membuat keduanya jadi sering bertemu. Saat bersama kedua pria ini sering kali membuat adegan kocak.