9. In the Heart of the Sea (2015).

film Netflix kehidupan laut berbagai sumber

foto: imdb.com

In the Heart of the Sea merupakan rekomendasi film Netflix kehidupan laut yang mengisahkan tenggelamnya sebuah kapal perburuan paus dari New England akibat ulah ikan paus raksasa pada tahun 1820. Cerita tersebut kemudian menjadi hal yang menginspirasi novel terkenal Moby-Dick karya Herman Melville.

Film ini mengisahkan saat sebuah perusahaan perburuan paus di Nantucket baru saja memperbaiki Kapal Essex. Kapal ini disiapkan untuk berpartisipasi dalam misi perburuan dan perdagangan minyak ikan paus yang bernilai tinggi. Tak lama kemudian, seorang remaja 14 tahun bernama Thomas Nickerson (Tom Holland) nekat mendaftar sebagai anak kabin. Thomas kemudian bergabung bersama Owen Chase (Chris Hemsworth), seorang pemburu paus veteran. Saat berhari-hari tak menemukan mangsa, mereka kemudian diarahkan ke tempat paus raksasa berada. Namun, pilihan tersebut nantinya membuat kapal mereka rusak dan dihancurkan oleh paus raksasa.

10. Captain Phillips (2013).

film Netflix kehidupan laut berbagai sumber

foto: imdb.com

Captain Phillips merupakan rekomendasi film Netflix kehidupan laut yang diadaptasi dari kisah nyata. Film ini mengisahkan Kapten Phillips dan pembajakan perompak Somalia terhadap kapal MV Maersk Alabama berbendera AS pada 2009. Ini adalah kapal kargo AS pertama yang dibajak dalam 200 tahun terakhir. Kapten Phillips berusaha melakukan negosiasi dengan para perompak dan berusaha mengambil alih kembali kapal cargo tersebut.

11. Fool's Gold (2008).

film Netflix kehidupan laut berbagai sumber

foto: imdb.com

Fool's Gold merupakan rekomendasi film Netflix kehidupan laut yang berawal dari kisah Ben "Finn" Finnegan dan Aurella sebagai sepasang suami-istri. Mereka menemukan kembali gairah dan cinta mereka satu sama lain ketika memulai mengejar harta karun yang hilang. Setelah makan malam, Finn menemukan petunjuk lokasi harta karun itu dan berhasil naik ke kapal pesiar Nigel Honeycutt Permata Berharga dan membujuknya dan putrinya Gemma untuk bergabung dan mendanai pencarian harta karun itu.