1. Seal Team (2021).

film Netflix kehidupan laut berbagai sumber

foto: imdb.com

Seal Team merupakan rekomendasi film Netflix kehidupan laut yang mengisahkan Quinn, anjing laut berbulu jubah yatim piatu. Ia tinggal di Seal Island untuk mengumpulkan pasukan yang gagal direkrut oleh pensiunan anjing laut berbulu jubah bernama Claggart.

Claggart dulunya bekerja dengan anjing laut lain dan seekor lumba-lumba bersama manusia pada 1980-an sebagai pemimpin mereka. Pasukan ini bersatu untuk melawan hiu kejam yang dipimpin oleh Grimes dan merebut kembali laut lepas.

2. Seaspiracy (2021).

film Netflix kehidupan laut berbagai sumber

foto: imdb.com

Seaspiracy merupakan rekomendasi film Netflix kehidupan laut yang diprediksi akan hancur karena ulah manusia. Film ini menampilkan berbagai dampak manusia terhadap kehidupan laut dan menganjurkan untuk mengakhiri konsumsi ikan.

Film ini mengeksplorasi berbagai masalah lingkungan yang mempengaruhi lautan, termasuk polusi plastik, jaring hantu, dan penangkapan ikan yang berlebihan. Film ini berpendapat bahwa perikanan komersial adalah pendorong utama perusakan ekosistem laut. Film ini menolak konsep penangkapan ikan berkelanjutan dan mengkritik beberapa organisasi konservasi laut, termasuk Earth Island Institute dan label aman untuk lumba-lumba dan sertifikasi makanan laut berkelanjutan dari Marine Stewardship Council .

3. Underwater (2020).

film Netflix kehidupan laut berbagai sumber

foto: imdb.com

Underwater merupakan rekomendasi film Netflix kehidupan laut yang menceritakan awak peneliti air. Mereka bekerja mencari sesuatu untuk menyelamatkan mereka setelah gempa bumi menghancurkan laboratorium bawah tanah mereka. Namun, para kru mulai menyadari bahwa ada sesuatu yang lebih menakutkan di dasar laut.

Penelitian tersebut dilakukan oleh Norah Pirce, Emily Haversham, Paul Abel, Liam Smith, Rodrigo Nagenda, hingga sang Kapten Lucien. Mereka terjun ke dasar laut yang begitu dalam. Hingga kemudian, tejadi peristiwa alam dan membuat keadaan di sekitar berubah dan laboratorium dan kendaraan mereka rusak parah. Satu-satunya cara untuk bertahan hidup adalah mereka harus mengenakan pakaian bertekanan dan berjalan satu mil melintasi dasar laut ke Stasiun Roebuck 641.

4. 47 Meters Down: Uncaged (2019).

film Netflix kehidupan laut berbagai sumber

foto: imdb.com

47 Meters Down: Uncaged merupakan rekomendasi film Netflix kehidupan laut yang mengisahkan saat empat gadis pergi liburan dan menyelam ke sebuah kota bawah air. Namun, liburan tersebut kemudian hancur dan berubah menjadi tragedi. Nyawa mereka terancam saat hiu ganas berada di sekitar mereka. Kini keempatnya berusaha menyelamatkan diri dari ganasnya gigi tajam hiu besar.