2. Harley Quinn: Birds of Prey (2020).

film Netflix komik berbagai sumber

foto: imdb.com

Harley Quinn: Birds of Prey merupakan rekomendasi film Netflix diadaptasi dari komik antihero Harley Quinn DC Comics. Film ini mengisahkan saat Harley Quinn (Margot Robbie) putus dengan Joker. Saat itu, ia bergabung dengan Black Canary (Jurnee Smollett-Bell), Huntress (Mary Elizabeth Winstead), dan Renee Montoya (Rosie Perez) untuk menyelamatkan seorang gadis muda bernama Cassandra Cain (Ella Jay Basco) dari sosok penguasa kejahatan. Penguasa tersebut dikenal sebagai Black Mask (Ewan McGregor) yang tak segan untuk menyakiti setiap korbannya.

Black Mask dikenal sebagai seorang penguasa kejahatan brutal yang terobsesi dengan diri sendiri dan kepala Keluarga Kejahatan Sionis yang mengancam Cassandra dan Harley. Sejak saat itu, Harley Quinn melakukan berbagai rencana untuk bisa mengalahkan Black Mask dengan berbagai cara.

3. Spider-Man: Homecoming (2019).

film Netflix komik berbagai sumber

foto: imdb.com

Spider-Man: Homecoming merupakan rekomendasi film Netflix diadaptasi dari komik Spider-Man dengan cerita baru. Film ini bercerita saat Peter Parker berusaha menyeimbangkan dua kehidupannya yang sangat bertolak belakang. Ia berusaha menghentikan aksi penjualan senjata Chitauri oleh Adrian Toomes yang nantinya menjadi Vulture dan disisi lain ia harus menjalani hari-hari selayaknya murid SMA.

Namun, hal itu tentu saja tidak mudah. Dengan berbagai gejolak anak remaja, Peter Parker yang tampil dengan gaya baru ini berhasil membuat Spider-Man kembali bergairah. Di film ini, Spider-Man tersambung dengan superhero Marvel lainnya seperti Tony Stark dan CEO Stark Industries yang nantinya punya kontribusi besar atas perjalanan Spider-Man di sekuel selanjutnya.

4. Joker (2019).

film Netflix komik berbagai sumber

foto: imdb.com

Joker merupakan rekomendasi film Netflix diadaptasi dari komik dengan judul yang sama dan berlatar pada 1981. Film ini mengisahkan Arthur Fleck, seorang badut Partai dan calon komedian stand-up dengan kesehatan mental yang terganggu dan sudah cukup akut. Arthur menderita kelainan saraf yang menyebabkan dia tertawa pada waktu yang tidak tepat, sehingga membutuhkan pengobatan.

Setelah Arthur diserang oleh anak-anak nakal, rekan kerja Arthur, Randall, memberinya senjata untuk membela diri. Keadaan Arthur semakin parah saat ia berada di kereta bawah tanah. Saat itu, ia masih dalam riasan badut dan dipukuli oleh pengusaha mabuk dari Wayne Investments. Tak tahan melihat tingkah pengusaha tersebut, Arthur menembak dan membunuh tiga orang yang mengganggunya tersebut. Pembunuhan itu dikecam oleh calon walikota miliarder Thomas Wayne yang menyebut lawan politiknya "badut".

5. Polar (2019).

film Netflix komik berbagai sumber

foto: imdb.com

Polar merupakan rekomendasi film Netflix diadaptasi dari komik dengan judul Polar: Came From the Cold karya Victor Santos. Film ini mengisahkan Duncan Vizla (Mads Mikkelsen), seorang pembunuh bayaran profesional dengan julukan "The Black Kaiser".

Selama hidupnya dia membunuh banyak orang sebagai mata pencahariannya. Latar belakangnya ini membuat beberapa pihak memiliki dendam kepada Duncan.

6. The Kitchen (2019).

film Netflix komik berbagai sumber

foto: imdb.com

The Kitchen merupakan rekomendasi film Netflix diadaptasi dari komik seri terbatas DC/Vertigo Comics dengan judul yang sama. Film ini menceritakan tiga orang wanita yang hidup di Hell Kitchen, sebuah daerah di Manhattan, Amerika Serikat. Mereka menikah dengan anggota keluarga kriminal O'Carroll. Kathy menikah dengan Jimmy, pria baik hati yang semakin kecewa dengan massa; Ruby menikah dengan Kevin, putra bos Helen O'Carroll; dan Claire menikah dengan Rob yang sering memukul dan melecehkannya.

Suatu malam, orang-orang itu ditangkap oleh agen FBI dan masing-masing dijatuhi hukuman tiga tahun penjara. Jack "Little Jackie" Quinn mengambil peran Kevin dalam keluarga dan meyakinkan para istri bahwa mereka akan dirawat. Sejak malam itulah, tiga wanita yang suaminya dipenjara tersebut berusaha mencari tahu dan melacak apa yang sebenarnya terjadi.