Brilio.net - Falcon Pictures kembali menggarap film adaptasi film Korea. Setelah merampungkan syuting remake film Korea Miracle In Cell No 7, kini rumah produksi tersebut akan segera merilis film remake My Sassy Girl.

Sebelumnya film ini telah banyak negara me-remake, dan baru-baru ini Indonesia akan membuat ulang film tersebut dengan kearifan lokal. Produksi tersebut mendapuk aktor Jefri Nichol dan penyanyi Tiara Andini sebagai pemeran utama di My Sassy Girl.

Meski telah berselang 20 tahun sejak dirilis, film berjudul My Sassy Girl masih mendapatkan atensi yang luar biasa dari penggemar drama dan juga film Korea di berbagai belahan dunia. Lalu seperti apa fakta-fakta dalam film ini? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (9/11), berikut 6 fakta film My Sassy Girl.

1. Remake film Korea Selatan

Fakta film My Sassy Girl Berbagai sumber

foto: imdb.com

My Sassy Girl merupakan film asal Korea Selatan yang dibuat pada 2001. Film ini sukses dan fenomenal di Negeri Ginseng, bahkan masuk lima besar film terlaris sepanjang masa di sana. My Sassy Girl kala itu diperankan oleh aktris papan atas yaitu Jun Ji-hyun dan Cha Tae-hyun.

2. Berdasarkan kisah nyata

Fakta film My Sassy Girl Berbagai sumber

foto: imdb.com

Film My Sassy Girl diangkat dari kisah nyata yang ditulis Kim Ho-sik di sebuah blog. Kemudian tulisan ini diadaptasi menjadi novel fiksi. My Sassy Girl juga menjadi salah satu film komedi romantis klasik di Korea Selatan.

3. Diremake oleh sutradara kondang Indonesia

Fakta film My Sassy Girl Berbagai sumber

foto: liputan6.com

My Sassy Girl versi Indonesia akan diarahkan sutradara Fajar Bustomi. Fajar Bustomi adalah sutradara kondang yang telah banyak membuat film-film sukses di Box Office Indonesia. Sebelumnya, ia telah menyutradarai Romeo + Rinjani, Winter in Tokyo, Dilan 1990, Dilan 1991, Milea: Suara dari Dilan, dan Mariposa.

4. Dibintangi Tiara Andini dan Jefri Nichol

Fakta film My Sassy Girl Berbagai sumber

foto: Instagram/@falconpictures

My Sassy Girl versi Indonesia nantinya dibintangi Jefri Nichol dan Tiara Andini. Film ini merupakan debut akting Tiara Andini.

5. Dibuat sekuel dan diadaptasi menjadi drama

Fakta film My Sassy Girl Berbagai sumber

foto: imdb.com

Saking populernya, Korea kemudian mengadaptasi film ini menjadi serial drama. Sekuel filmnya, berjudul My New Sassy Girl juga dirilis pada 22 April 2016 di China dan 5 Mei 2016 di Korea.

Cha Tae Hyun kembali didapuk sebagai pemeran utama sekuelnya. My New Sassy Girl diketahui sebagai film produksi bersama Korea Selatan dan China. Sayang, sekuelnya tidak diterima dengan baik seperti film pertamanya.

6. Remake di berbagai negara

Fakta film My Sassy Girl Berbagai sumber

foto: YouTube/iQiyi

Film ini telah melahirkan waralaba media internasional, yang terdiri dari pembuatan ulang film dan adaptasi televisi di berbagai negara serta sekuel. Remake versi Amerika Serikat rilis pada 2008 dengan dibintangi Jesse Bradford dan Elisha Cuthbert, dan disutradarai oleh Yann Samuell.

Sementara adaptasi versi Jepang yang dibintangi Tsuyoshi Kusanagi dan Reina Tanaka dirilis April 2008. My Sassy Girl juga di-remake di India, China, Nepal, Filipina, Lithuania, dan baru-baru ini akan di-remake versi Indonesia.

*

INFOGRAFIS FILM MY SASSY GIRL VERSI INDONESIA © 2021 brilio.net

INFOGRAFIS FILM MY SASSY GIRL VERSI INDONESIA
© 2021 brilio.net/Bayu Kurniawan