Brilio.net - Kepopuleran KKN di Desa Penari semakin menanjak. Bahkan, KKN di Desa Penari ini disebut sebagai film horor Tanah Air terlaris. Film tersebut berhasil tembus rekor dengan total lebih dari 6 juta penonton.

Kisah KKN di Desa Penari semula viral pada 2019 di Twitter melalui cuitan dari akun @SimpleM81378523. Kisah tersebut viral karena jalinan cerita yang mencekam serta penuh teka-teki karena diangkat dari kisah nyata. Banyak teka-teki penuh misteri yang belum terungkap.

Publik akhirnya berupaya mengungkap misteri tersebut. Salah satunya adalah tempat kejadian sebenarnya. Banyak yang berspekulasi lokasi asli KKN tersebut berada di Alas Purwo. Bahkan, misteri ini pun turut menarik perhatian Erick Thohir, Menteri BUMN. Erick Thohir menghadirkan pengelola dan penjaga kawasan wisata religi Rowo Bayu bernama Sudirman.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Erick Thohir (@erickthohir)

Dalam wawancara yang diunggah di IG TV, Sudirman menuturkan kisah KKN di Desa Penari merupakan kisah nyata yang terjadi di hutan dekat wisata Rowo Bayu pada 2008 silam. Rupanya, Rowo Bayu berlokasi di Dusun Kentangan, Desa Bayu, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Rowo Bayu dikenal sebagai tempat wisata religi yang sakral.

Seperti apa potret lokasinya? Berikut brilio.net himpun potret Rowo Bayu, lokasi yang diduga tempat kejadian KKN di Desa Penari, Kamis (19/5).

(brl/lin)