7. Tall Girl (2019).

film rekomendasi Netflix sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

Tall Girl merupakan film rekomendasi Netflix kisah kehidupan sekolah yang mengisahkan seorang remaja dengan tinggi badan berbeda dari teman-temannya. Tall Girl menceritakan Jodi Kreyman (Ava Michelle), seorang remaja perempuan yang merasa tidak percaya diri dengan postur tubuhnya. Sejak usia tiga tahun, Jodi selalu menjadi yang paling tinggi di antara teman-temannya. Menginjak SMA, tinggi tubuhnya mencapai 1,87 meter hingga ia kerap diledek oleh teman-teman sekolah.

Rasa tidak percaya dirinya semakin menjadi-jadi setiap melihat kakak perempuannya, Harper (Sabrina Carpenter). Harper sering menjadi pemenang kontes kecantikan sehingga dianggap sempurna oleh orang-orang di sekitarnya. Walaupun begitu, Jodi beruntung memiliki sahabat sejak kecil, Dunkleman (Griffin Gluck), yang sebenarnya menyukai Jodi lebih dari sekadar sahabat.

8. The Last Summer (2019).

film rekomendasi Netflix sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

The Last Summer merupakan film rekomendasi Netflix kisah kehidupan sekolah dengan kisah para siswa yang baru saja lulus sekolah. euforia anak-anak remaja tersebut dirayakan sebesar-besarnya sebelum mereka menentukan pilihan ke kampus mana mereka akan berlabuh.

Film ini mengisahkan sekelompok remaja yang baru lulus SMA. Ada berbagai macam cerita dan perasaan yang mereka alami setelah lulus SMA, salah satunya adalah kisah cinta di akhir musim panas. Griffin (K.J. Apa) dan Phoebe (Maia Mitchell) merupakan sepasang kekasih yang sedang mempertanyakan hubungan, cita-cita, dan cinta di akhir musim panas tersebut. Konflik-konflik dalam film ini juga menceritakan tentang hubungan antarkeluarga dan masa depan mereka.

9. Let It Snow (2019).

film rekomendasi Netflix sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

Let It Snow merupakan film rekomendasi Netflix kisah kehidupan sekolah yang berdasarkan novel dewasa muda dengan judul yang sama karya Maureen Johnson, John Green, dan Lauren Myracle. Let It Snow bercerita tentang berbagai kisah cinta yang dialami sekelompok remaja pada musim dingin.

Julie (Isabela Merced), seorang gadis yang tidak sengaja memiliki hubungan dekat dengan bintang pop bernama Stuart (Shameik Moore). Kisah mereka bermula ketika Julie berusaha mengembalikan ponsel milik Stuart hingga kini keduanya menghabiskan waktu bersama selama musim dingin.

Di sisi lain, seorang remaja laki-laki bernama Tobin (Mitchell Hope) sedang dilanda kegelisahan lantaran kesulitan untuk menyatakan cinta. Ia jatuh hati kepada teman masa kecilnya yang bernama Angie, tetapi merasa jika cintanya itu bertepuk sebelah tangan. Menyatakan perasaan ternyata telah menjadi hal rumit yang harus dilakukan oleh Tobin. Meskipun demikian, Tobin memiliki teman bernama Keon (Jacob Batalon) yang selalu setia membantunya dalam urusan percintaan.

10. Candy Jar (2018).

film rekomendasi Netflix sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

Candy Jar merupakan film rekomendasi Netflix kisah kehidupan sekolah yang menyangkut duel juara debat SMA yang mencoba masuk ke perguruan tinggi impian mereka. Awal cerita dibuka dengan Lona Skinner (Sami Gayle) yang secara internal memonolog tentang kebenciannya terhadap Bennet Russell (Jacob Latimore).

Lona dan Bennet adalah anggota sekaligus rival di klub debat di satu sekolah mereka. Mereka berdua bersaing karena sama-sama ingin menjadi presiden di klub debatnya. Ambisi keduanya tiggi karena Lona punya cita-cita kuliah di Harvard University sedangkan Bennet ke Yale. Masing-masing dibimbing depat oleh orang tuanya yang juga memiliki rivalitas tinggi.

11. Bad Genius (2017).

film rekomendasi Netflix sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

Bad Genius merupakan film rekomendasi Netflix kisah kehidupan sekolah yang mengisahkan sekelompok siswa yang hendak melakukan kecurangan saat mengikuti tes masuk perguruan tinggi. FIlm mengisahkan ketika Lynn (Chutimon Chuengchariensukying) yang tinggal besama ayahnya, masuk ke sekolah baru. Ayahnya beranggapan Lynn berpeluang sekolah ke luar negeri. Lynn pun menuruti permintaannya dan berusaha agar bisa sekolah ke luar negri.

Di sekolah, dia berteman dengan seorang perempuan baik hati bernama Grace (Eisaya Hosuwan). Lynn mulai membantu Grace curang dalam ujian setelah tahu guru mereka membocorkan pertanyaan untuk ujian dalam sesi les privat. Lynn kemudian didekati oleh pacar Grace yang kaya raya, Pat (Teeradon Supapunpinyo). Pat menawarkan pembayaran sebagai imbalan untuk membantunya dan teman-temannya.

Semakin lama, Lynn membuat hal itu sebagai ladang bisnisnya untuk memberikan jawaban terhadap teman-temannya yang lain. Hingga suatu hari, ketika mengikuti ujian masuk perguruan tinggi, Lyyn, Grace, Pat, dan Bank bergabung untuk membobol sistem keamanan pengawasan ujian internasional STIC.