2. The Kissing Booth (2018-2021).

film rekomendasi Netflix sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

The Kissing Booth merupakan film rekomendasi Netflix kisah kehidupan sekolah yang diisi dengan berbagai kegiatan anak sekolah menengah. Film ini bermula saat Elle Evan dan Lee Flynn (Joel Courtney) yang sudah berteman akrab membuat sebuah Kissing Booth untuk penggalangan dana sekolah mereka. Dalam booth tersebut, nantinya ada satu orang yang berperan sebagai eksekutor pelaksanaan acara.

Awalnya Noah (Jacob Elordi), kakak lelaki Lee, yang akan menjadi eksekutor tersebut. Sebab, hanya dialah yang mampu menggaet minat banyak perempuan di sekolah, terutama gadis-gadis OMG populer (Olivia, Mia, dan Gwyneth). Dari sekuel pertama hingga terakhir, film menampilkan perkembangan hubungan romantis karakter utama, mulai dari awal sekolah hingga menjelang masuk ke perguruan tinggi.

3. Guru-Guru Gokil (2020).

film rekomendasi Netflix sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

Guru-Guru Gokil merupakan film rekomendasi Netflix kisah kehidupan sekolah dari sudut pandang para guru gokil di sebuah sekolah. Guru-Guru Gokil bercerita tentang Taat (Gading Marten) yang berambisi untuk sukses, tapi lebih sering menemui kegagalan dalam karier. Baginya, kesuksesan berarti memiliki uang banyak.

Hingga suatu saat, keadaan mengharuskan Taat untuk bekerja menjadi guru di sebuah sekolah. Di saat bersamaan, terjadi insiden yang menimpa para guru. Kejadian tersebut mengubah pandangan Taat terhadap uang, kesuksesan, dan dedikasi para guru.

4. The Half of It (2020).

film rekomendasi Netflix sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

The Half of It merupakan film rekomendasi Netflix kisah kehidupan sekolah yang mengisahkan Ellie Chu (Leah Lewis), seorang siswi yang dikenal pendiam dan tidak memiliki teman di sekolah. Namun Ellie Chu punya kemampuan akademis yang baik. Ia bisa mendapatkan uang dengan mengerjakan tugas esai murid di sekolah itu. Suatu hari seorang siswa bernama Paul Musky (Daniel Diemer) mendekatinya.

Paul meminta Chu menulis surat cinta untuk Aster Flores (Alexxis Lemire). Sayang, gadis itu sudah memiliki pacar bernama Trig. Seorang bocah lelaki dari keluarga kaya. Chu pun tak kehabisan akal dan ia menyamar menjadi Paul untuk mendekati Aster. Setelah berhasil meyakinkan Aster untuk menjadi pacar Paul, penyamaran Chu pun terkuak. Hal ini membuat Aster malah bisa cerita lebih leluasa kepada Chu tentang kisah cinta yang dialaminya.

5. Work It (2020).

film rekomendasi Netflix sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

Work It merupakan film rekomendasi Netflix kisah kehidupan sekolah yang mengisahkan sekelompok siswa yang gemar ikut kompetisi menari. Film ini mengisahkan Quinn Ackerman (Sabrina Carpenter) yang berusaha untuk bisa masuk universitas impiannya.

Dalam wawancara dengan pihak kampus, terjadi kesalahpahaman yang membuatnya harus menanggung risiko yang lumayan berat, yaitu dia harus menjadi anggota tim dance untuk membuat calon kampusnya tertarik dengannya. Masalahnya, ia tak pernah menari atau melakukan hal serupa di sekolahnya.

Selain itu, ia pernah tidak diterima saat mau bergabung dengan Thunderbirds, tim dance sekolahnya yang pernah menjadi juara bertahan dari kompetisi dance Work It. Quinn berusaha membentuk tim dance sendiri dengan bantuan Jasmine (Liza Koshy) yang baru saja memutuskan untuk keluar dari Thunderbirds karena tidak suka dengan sikap ketuanya, Juilliard (Keiynan Lonsdale). Sejak saat itulah, Quinn memulai sejarah hidupnya.

6. The Perfect Date (2019).

film rekomendasi Netflix sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

The Perfect Date merupakan film rekomendasi Netflix kisah kehidupan sekolah yang didasarkan pada novel The Stand-In karya Steve Bloom. The Perfect Date mengisahkan Brooks Rattigan, seorang remaja SMA yang ingin menabung agar dapat masuk kampus impiannya. Namun Brooks memerlukan nilai lebih dan dana yang cukup. Ia tidak kehilangan akal.

Brooks kemudian menciptakan sebuah aplikasi kencan yang menyediakan jasa dirinya menjadi pacar bohongan bagi wanita yang membutuhkan dalam situasi tertentu. Remaja SMA itu dapat berperan menjadi pacar yang sempurna, baik itu untuk mengelabui teman wanita yang menyewanya, atau bahkan orang tua mereka.

Ia segera mendapat beberapa pelanggan dan bisnis teman kencan pura-pura itu sukses. Namun Brooks justru mendapat masalah lain saat bertemu seorang pelanggan bernama Celia Lieberman (Laura Marano) dan memulai babak baru dirinya sebagai pacar sewaan.