film Netflix kisah nyata  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Siege of Jadotville merupakan film rekomendasi Netflix berdasarkan kisah nyata yang bercerita tentang angkatan bersenjata Irlandia. Angkatan bersenjata tersebut ternyata masih baru dan tak memiliki pengalaman. Mereka ingin menunjukkan kontribusinya kepada dunia.

Cara yang mereka tempuh adalah dengan berkontribusi untuk pasukan perdamaian PBB, yang dikirim demi menstabilkan keadaan Kongo yang waktu itu sedang dilanda konflik perang saudara.

8. Moneyball (2011).

film Netflix kisah nyata  berbagai sumber

foto: imdb.com

Moneyball merupakan film rekomendasi Netflix berdasarkan kisah nyata tim bisbol Oakland Athletics. Film ini mengisahkan general manajer Oakland, Billy Beane, yang berhasil membangun sebuah klub bisbol. Klub bisbol tersebut dibuat berdasarkan anggaran yang dibuat oleh analis komputer saat merekrut para pemain baru.

Dalam film tersebut, Beane (Brad Pitt) dan asisten manajer umum Peter Brand (Jonah Hill), dihadapkan dengan anggaran terbatas waralaba untuk pemain. Selain itu, mereka harus membangun tim dengan bakat yang kurang dihargai dengan mengambil pendekatan sabermetrik yang canggih untuk mencari dan menganalisis pemain.

9. Ip Man (2008-2019).

film Netflix kisah nyata  berbagai sumber

foto: imdb.com

Ip Man merupakan film rekomendasi Netflix berdasarkan kisah nyata tentang seorang pendekar Wing Chun bernama Ip Man yang datang ke Amerika Serikat. Dalam film ini, Ip Man (Donnie Yen) datang ke Amerika Serikat untuk membantu muridnya, Bruce Lee (Kwok-Kwan Chan) yang mendapat diskriminasi rasial karena membuka sekolah seni bela diri Wing Chun di negeri Paman Sam tersebut. Film ini berlangsung menjadi beberapa sekuel dan membuatnya menjadi salah film bela diri yang cukup populer.

10. Into The Wild (2007).

film Netflix kisah nyata  berbagai sumber

foto: imdb.com

Into The Wild merupakan film rekomendasi Netflix berdasarkan kisah nyata tentang seorang pemuda yang menjelajah sebuah daerah dingin di Alaska. Dalam kisah nyata ini, Christopher McCandless, warga Amerika Serikat, meninggalkan semua uang yang dia miliki kemudian menumpang sebuah mobil menuju Alaska untuk menjalani hidup di alam liar.

11. Catch Me if You Can (2002).

film Netflix kisah nyata  berbagai sumber

foto: imdb.com

Catch Me if You Can merupakan film rekomendasi Netflix berdasarkan kisah nyata tentang Frank Abagnale Jr yang telah menipu dengan berlagak sebagai pilot, dokter dan pengacara. Dia berhasil mencairkan cek palsu bernilai jutaan dolar. FBI pun menugaskan agen Carl Hanratty untuk menangkapnya.