film Netflix kisah nyata  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Dig merupakan film rekomendasi Netflix berdasarkan kisah nyata. Berlatar tahun 1939, film ini mengisahkan Edith Pretty (Carey Mulligan) seorang pemilik tanah kaya raya di Sutton Hoo, meminta bantuan arkeolog amatir, Basil Brown (Ralph Fiennes) untuk mencari tahu apa yang tersimpan di bawah gundukan tanah miliknya. Edith meyakini, ada harta bersejarah yang terpendam di sana.

2. The Irishman (2019).

film Netflix kisah nyata  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Irishman merupakan film rekomendasi Netflix berdasarkan kisah nyata yang diangkat dari cerita seorang veteran Perang Dunia II, Frank Sheeran. Di masa pensiunnya, Frank justru kembali ke masa kelamnya, bergabung ke sindikat kriminal. Pada 1950 silam, Frank pernah terlibat dalam kelompok kejahatan kriminal yang dipimpin oleh Russel Bufalino.

3. The Two Popes (2019).

film Netflix kisah nyata  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Two Popes merupakan film rekomendasi Netflix berdasarkan kisah nyata yang berangkat dari skandal Gereja yang pernah menggemparkan dunia pada 2012. Film ini berdasarkan kisah nyata petinggi Gereja Katolik, Kardinal Bergoglio yang pada 2012 meminta izin pensiun kepada Paus Benediktus XVI.

Namun, izin pensiun tersebut malah membuatnya menggantikan Paus Benediktus XVI sebagai paus yang baru. Kisah ini menceritakan bagaimana proses peralihan pimpinan di balik tembok Vatikan.

4. First Man (2018).

film Netflix kisah nyata  berbagai sumber

foto: imdb.com

First Man merupakan film rekomendasi Netflix berdasarkan kisah nyata tentang sebuah kisah biopik perjalanan astronot legendaris, Neil Armstrong (Ryan Gosling). Film tersebut merekam perjalanan Neil dari tahun 1961-1969 yang mengemban misi luar angkasa paling berbahaya. Neil menjadi manusia pertama yang dapat mendarat di Bulan.

5. Dangal (2016).

film Netflix kisah nyata  berbagai sumber

foto: imdb.com

Dangal merupakan film rekomendasi Netflix berdasarkan kisah nyata seorang pegulat di India yang melatih anaknya. Setelah gagal meraih medali emas untuk negaranya, Mahavir Phogat mendapatkan tekanan dari masyarakat. Walaupun begitu, ia kemudian berjanji untuk mewujudkan mimpinya dengan melatih anak-anaknya, terutama anak perempuannya, untuk Commonwealth Games, sebuah turnamen gulat profesional di India.

6. Riphagen: The Untouchable (2016).

film Netflix kisah nyata  berbagai sumber

foto: imdb.com

Riphagen: The Untouchable merupakan film rekomendasi Netflix berdasarkan kisah nyata. Film ini menceritakan tentang seorang pria yang bernama Riphagen (diperankan Jeroen van Koningsbrugge), pengkhianat Belanda licik selama Perang Dunia II yang membantu putaran Nazi up Yahudi, mencuri harta mereka untuk dirinya sendiri. Dia menghancurkan kelompok perlawanan dan membuat banyak orang yang mengejar keadilan setelah melihat perang seperti orang bodoh.