7. Crimson Peak (2015).

film Netflix horor Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Crimson Peak merupakan film Netflix horor terbaik yang mengisahkan Edith Cushing, seorang penulis horos sekaligus anak dari pengusaha kaya. Ia suka menulis tema horor daripada tema romantis karena sejak kecil selalu dihantui oleh ibunya yang sudah meninggal dunia.

Suatu hari, Carter seorang investor datang ke rumahnya untuk sebuah keperluan. Namun, saat pria tersebut mengetahui beberapa rahasia keluarga, ia mati mendadak. Sebuah tambang tanah liat Crimson Peak menjadi awal dari terungkapnya sebuah rahasia besar dari keluarga Edith dan apa yang menimpa ibunya pada masa lalu.

8. Let Me In (2010).

film Netflix horor Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Let Me In merupakan film Netflix horor terbaik yang mengisahkan Owen (Kodi Smit-McPhee) dengan persoalan betapa ribetnya ia dalam bersosialisasi. Ia selalu menjadi korban perundungan dan hal ini membuatnya lebih suka sendiri daripada bermain dengan teman sebayanya.

Saat bertemu Abby (Chloë Moretz), Owen menemukan kesamaan pada diri gadis kecil ini. Tak perlu waktu lama buat keduanya untuk jadi teman meski ternyata Abby menyimpan satu rahasia yang tak diketahui Owen. Perlahan, kedekatan Owen dengan Abby membuatnya sadar bahwa temannya tersebut bukan gadis biasa dan membawa hawa misterius.

9. The Mist (2007).

film Netflix horor Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

The Mist merupakan film Netflix horor terbaik yang mengisahkan saat David Drayton, seorang pelukis di studio rumahnya tertimpa badai besar dan membuat rumahnya rusak. Hal ini membuatnya menyiapkan stok makanan jika suatu waktu ada badai lagi.

David pergi bersama Billy, anaknya, dan meninggalkan Stephanie, istrinya seorang diri. Ia juga ditemani oleh Brent, tetangganya yang juga punya keperluan yang sama. Saat mereka sampai di supermarket, ada kabut yang nyaris menyelimuti gedung perbelanjaan tersebut. Mereka diminta oleh para polisi agar terus bersama. Jika hal ini tidak mereka hiraukan, mereka akan terjebak dalam kabut aneh seperti yang dialami banyak orang di supermarket tersebut.

10. It (2017-19).

film Netflix horor Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

It merupakan film Netflix horor terbaik yang terdiri dari dua film: It: Chapter One dan Chapter Two. Film ini bermula saat The Losers Club dipertemukan kembali setelah 27 tahun berpisah. Club yang diisi oleh Bill Denbrough (James McAvoy), Ben Hanscom (Jay Ryan), Stanley Uris (Andy Bean), Beverly Marsh (Jessica Chastain), Richie Tozier (Bill Hader), dan Eddie Kaspbrak (James Ransone) dipertemukan kembali setelah dihubungi oleh Mike Hanlon (Isaiah Msutafa) yang memberikan kabar buruk setelah merasakan tanda-tanda kemunculan Pennywise.

Badut itu bernama Pennywise kembali ke Kota Derry dengan membawa teror yang lebih mengerikan. Mereka harus kembali berhadapan dengan mimpi terburuk mereka di Kota Derry. Hanya Mike sendiri yang tidak pernah benar-benar pergi dari kota masih kecil mereka, sedangkan lainnya sudah pergi dari kota tersebut.

11. Fear Street Part 1: 1994 (2021).

film Netflix horor Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Fear Street Part 1: 1994 merupakan film Netflix horor terbaik yang menjadi babak awal dari teror Kota Shadyside. Awalnya, kota tersebut dikutuk oleh penyihir Sarah Fier yang sudah meninggal ratusan tahun sebelumnya.

Namun, Deena (Kiana Madeira) menganggap rumor tersebut sebagai omong kosong. Ia percaya bahwa kejadian di pusat belanja tempo hari tidak memiliki kaitan apa pun dengan penyihir yang sudah mati itu. Namun, tak lama kemudian, ia menarik ucapannya sendiri saat teman-teman terdekatnya menjadi korban mati selanjutnya.