2. His House (2020).

film Netflix horor Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

His House merupakan film horor Netflix terbaik yang mengisahkan pasangan pengungsi Sudan Selatan saat melarikan diri dari negeri tersebut akibat peperangan. Mereka kemudian tinggal di sebuah rumah yang dulunya pernah ditempati oleh orang Inggris.

Saat beberapa hari tinggal di rumah tersebut, mereka belum menemukan kejanggalan yang berarti. Hingga sebuah kejadian di rumah tersebut membuat mereka sadar bahwa rumah yang mereka tempat bermasalah. Makhluk halus mulai menampilkan diri dan membuat mereka semakin tidak nyaman.

3. It Follows (2014).

film Netflix horor Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

It Follows merupakan film horor Netflix terbaik yang mengisahkan Jay saat berkencan dengan pria yang hampir tidak ia kenal sepenuhnya. Mereka melakukan cinta satu malam dan sang pria memberi tahu bahwa dirinya bersama entitas lain dan nantinya akan membuntuti Jay ke mana pun berada. Sejak saat itulah, Jay mengalami hal-hal aneh dan menyeramkan hingga mengganggu aktivitasnya.

4. Creep (2014-2017).

film Netflix horor Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Creep merupakan film horor Netflix terbaik yang mengisahkan Aaron, seorang videografer saat menerima tugas perjalanan ke kabin terpencil dan bertemu kliennya Josef. Josef menjelaskan bahwa ia memiliki tumor otak yang tidak dapat dioperasi dan diperkirakan akan meninggal sebelum istrinya yang sedang hamil, Angela, melahirkan. Karena itu, Josef ingin agar Aaron merekam buku harian video untuk anaknya yang belum lahir.

Sepanjang hari, Josef menunjukkan perilaku eksentrik yang membuat Aaron gelisah, yang berujung pada pengakuan Josef bahwa ia memperkosa istrinya. Ketika Aaron yang semakin terganggu terhalang untuk pergi karena tidak dapat menemukan kunci mobilnya, ia mencegat panggilan telepon dari Angela, yang mengungkapkan bahwa ia sebenarnya adalah saudara perempuan Josef dan mendesak Aaron untuk melarikan diri. Sejak saat itu, Aaron sadar ia sedang terjebak dengan Josef yang aneh dan berani melakukan hal-hal nekat.

5. The Conjuring (2013).

film Netflix horor Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

The Conjuring merupakan film horor Netflix terbaik yang mengisahkan eksploitasi kehidupan nyata Ed dan Lorraine Warren, pasangan menikah yang menyelidiki peristiwa paranormal.

Patrick Wilson membintangi bersama Vera Farmiga dalam peran utama Ed dan Lorraine. Film ini berfokus pada kasus Warrens tahun 1971 tempat mereka menyelidiki kutukan penyihir di sebuah rumah pertanian di Harrisville, Rhode Island.

6. I’m Thinking of Ending Things (2020).

film Netflix horor Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

I'm Thinking of Ending Things merupakan film Netflix horor terbaik yang diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Iain Reid. Film ini mengisahkan Cindy (Jessie Buckley) yang berpikiran untuk segera putus dengan pacarnya, Jake, saat mereka pergi ke rumah orang tua Jake.

Namun, saat mereka sampai di rumah tersebut, berbagai kejadian aneh menimpa mereka. Film ini menghadirkan berbagai pertanyaan tentang hidup hingga ke taraf yang paling ekstrem. Hal semacam inilah, yang membuat film ini bernuansa horor-psikologis walaupun tanpa adegan hantu sama sekali.