9. The Tale of the Princess Kaguya (2013).

film anime Netflix keluarga berbagai sumber

foto: imdb.com

The Tale of the Princess Kaguya merupakan film anime Netflix kisah tentang keluarga yang mengisahkan seorang gadis kecil yang awalnya ditemukan dalam bambu oleh seorang pemotong bambu dan istrinya. Saat dewasa, ia menjadi seorang gadis yang menawan.

Suatu hari, putri muda misterius itu memukau semua yang memandangnya. Namun, ia harus menemui takdirnya untuk menebus kejahatan yang ia lakukan. Sebuah kejahatan yang baru saja terkuak dan melibatkan para dewa.

10. From Up on Poppy Hill (2011).

film anime Netflix keluarga berbagai sumber

foto: imdb.com

From Up on Poppy Hill merupakan film anime Netflix kisah tentang keluarga berlatar belakang di Yokohama tahun 1963. From Up On Poppy Hill mengisahkan cinta siswa SMA yang akan menjadi generasi pertama dari Jepang baru. Seiring dengan memulihnya Jepang dari kehancuran yang dihadapinya akibat Perang Dunia II, generasi baru ini berjuang untuk melangkah maju ke depan menuju masa depan yang sejahtera, tetapi dengan tidak meninggalkan masa lalu yang mengukir jati diri mereka.

11. Arrietty (2010).

film anime Netflix keluarga berbagai sumber

foto: imdb.com

The Secret World of Arrietty merupakan film anime Netflix kisah tentang keluarga yang bercerita tentang hubungan manusia dengan seorang 'borrower', sang manusia kecil. The Borrowers ini memang manusia biasa, yang membedakan hanyalah ukuran tubuh mereka yang sangat kecil. Tinggi badan mereka tak lebih dari 10cm saja. Arrietty adalah salah satu dari The Borrowers.

Arrietty tinggal di bawah rumah seorang pemuda bernama Sho. Sho mengidap penyakit jantung dan harus hidup jauh dari kota. Sho kini tinggal bersama neneknya, Sadako. Sadako kemudian menyewa seorang pembantu bernama Haru yang curiga dengan suara-suara berisik di bawah rumah yang membuat keluarga Arrietty harus pergi meninggalkan rumah tersebut. FIlm anime ini mengisahkan bagaimana kehidupan bertetangga itu rumit sekali.