1. Words Bubble Up Like Soda Pop (2021).

film anime Netflix keluarga berbagai sumber

foto: imdb.com

Words Bubble Up Like Soda Pop merupakan film anime Netflix kisah tentang keluarga yang mengisahkan seorang pemuda pemalu bernama Cherry. Ia suka mengekspresikan perasaannya dengan puisi. Selain itu, ia juga sering memakai headphone sembari mendengarkan musik untuk menghindari berbicara dengan orang lain. Hal ini tak lain karena Cherry dari latar belakang keluarga yang membuatnya menjadi seorang pemalu karena penampilan fisik.

Suatu waktu, ia bertemu dengan perempuan bernama Smile yang selalu memakai masker saat bertemu orang lain. Masker tersebut adalah upaya untuk menutupi rasa minder dengan penampilan fisik yang dianggapnya sebagai kekurangan.

2. Pretty Guardian Sailor Moon Eternal The Movie (2021).

film anime Netflix keluarga berbagai sumber

foto: imdb.com

Pretty Guardian Sailor Moon Eternal The Movie merupakan film anime Netflix kisah tentang keluarga yang menceritakan sebuah kekuatan gelap dari Ratu Nehelenia menjadikan bumi sebagai target utama untuk dikuasai. Karena itu, terjadilah sebuah gerhana matahari total yang menyebabkan bumi menjadi gelap. Bumi yang dulunya indah dan terang kini menjadi sebuah planet kematian yang penuh dengan mimpi buruk dari manusia.

Tentunya ini menjadi tantangan terbaru untuk para Sailor Guardians yang kini sudah beranjak menjadi para gadis remaja. Mereka diminta terutama oleh keluarganya sendiri, untuk mengembalikan cahaya yang telah hilang dari bumi. Dengan kekuatan dari Ratu Nehelenia yang semakin kuat, Sailor Moon dan para Guardians lainnya berusaha untuk menyelamatkan bumi.

3. A Whisker Away (2020).

film anime Netflix keluarga berbagai sumber

foto: imdb.com

A Whisker Away merupakan film anime Netflix kisah tentang keluarga yang menceritakan kehidupan Miyo Sasaki, gadis sekolah menengah yang tidak bahagia dan tinggal di kota Tokoname, Prefektur Aichi. Ia punya hubungan yang tidak akur dengan ibu tirinya Kaoru, setelah ibunya Miki Sasaki pergi.

Setiap hari di sekolah, Miyo berusaha keras untuk menggoda kekasihnya, Kento Hinode, terlepas dari penolakannya yang berulang kali. Suatu hari, Miyo menerima topeng ajaib Noh dari penjual topeng misterius yang membuatnya menjadi kucing bernama Tar. Sebagai "Tar", dia menghabiskan waktu dengan Hinode di rumahnya, menemaninya saat dia belajar tembikar Jepang dan mendengarkan masalahnya. Dia ingin mengakui bahwa kucing yang dia cintai dan merupakan orang yang sama dengan gadis yang dia benci. Namun, Miyo takut mengatakan hal tersebut dan Hinode tak lagi bisa menerima Tar lagi.

4. Stand by Me Doraemon (2014-2020).

film anime Netflix keluarga berbagai sumber

foto: imdb.com

Stand by Me Doraemon merupakan film anime Netflix kisah tentang Nobita beserta keluarganya yang membuat nyaris semua generasi 90-an bernostalgia dengan anime satu ini. Film yang mengisahkan kehidupan Nobita yang dikenal sebagai pemalas di sekolah dan bertemu dengan Doraemon, robot kucing dari abad 21 yang bisa mengeluarkan berbagai alat canggih.

Dalam film ini, nuansa sedih sangat kuat sekali. Waktu terus berlalu mereka lewati hingga Nobita pun beranjak dewasa. Sementara itu, Doraemon sebagai seorang robot sudah mulai menjadi mesin aus yang hampir sering rusak. Hal ini menandakan bahwa kebersamaan Nobita dan Doraemon tak lama lagi. Film ini ditutup dengan adegan mengharukan saat mereka berdua benar-benar berpisah.