5. Earwig and the Witch (2020).

film anime Netflix keluarga berbagai sumber

foto: imdb.com

Earwig and the Witch merupakan film anime Netflix kisah tentang keluarga yang menceritakan Earwig, anak seorang penyihir yang ditinggalkan begitu saja saat di Rumah Anak-anak St. Morwald pada 1990-an di Inggris. Kepala matron rumah berpikir bahwa nama itu tidak cocok untuk seorang anak, dan mengubahnya menjadi Erica Wigg.

Bertahun-tahun kemudian, Earwig adalah seorang anak berusia 10 tahun yang nakal dan sangat nyaman di panti asuhan di mana semua orang melakukan apa yang dia inginkan. Dia suka tinggal di sana bersama temannya Custard, dan tidak ingin diadopsi.

Suatu hari, pasangan aneh, Bella Yaga dan Mandrake, mengadopsi Earwig di luar keinginannya. Ketika mereka sampai di rumah, Bella Yaga memberi tahu Earwig bahwa dia adalah seorang penyihir. Selain itu, Bella hanya mengadopsi Earwig untuk "sepasang tangan tambahan" membantu pekerjaan di sekitar rumah. Earwig setuju untuk membantu, hanya jika Bella Yaga mengajarkan sihirnya sebagai balasannya. Earwig menyiapkan bahan untuk mantra dan membersihkan ruang kerja. Bosan bekerja, dia mencoba keluar dari rumah, hanya untuk menemukan bahwa semua pintu keluar telah disegel secara ajaib oleh Mandrake. Earwig menjadi semakin frustrasi karena Bella Yaga tidak pernah mengajarkan sihirnya.

6. Pokémon: Mewtwo Strikes Back - Evolution (2019).

film anime Netflix keluarga berbagai sumber

foto: imdb.com

Pokémon: Mewtwo Strikes Back - Evolution merupakan film anime Netflix kisah tentang keluarga dengan cerita sekelompok Pokémon yang bisa hidup bersama manusia hingga kemudian rusak karena ambisi. Film ini mulai mengisahkan Ilmuwan Dr. Fuji yang disewa oleh Giovanni, pemimpin Tim Rocket, untuk memanfaatkan keahliannya. Ia bertugas untuk penelitian kloning membuat senjata hidup berdasarkan bulu mata dari Pokémon Mew yang legendaris. Segera setelah senjata itu dibuat, ia memperoleh perasaan dan diberi nama Mewtwo.

Beberapa tahun kemudian, Mewtwo telah sepenuhnya terbangun dari tidur panjang di laboratorium di Pulau Baru, dan mengetahui asal usulnya sebagai tiruan Mew dari Dr. Fuji. Marah karena Fuji dan rekan-rekannya melihatnya tidak lebih dari sebuah eksperimen, dia melepaskan kekuatan psikisnya dan menghancurkan laboratorium, membunuh Fuji dan para ilmuwan lainnya. Giovanni, menyaksikan pembantaian jauh, mendekati dan meyakinkan Mewtwo untuk bekerja dengannya guna mengasah kekuatannya. Namun, setelah Mewtwo mengetahui tujuannya menjadi senjata untuk keuntungan Giovanni, dia melarikan diri kembali ke Pulau Baru di mana dia merencanakan balas dendamnya terhadap kemanusiaan.

7. Modest Heroes: Ponoc Short Films Theatre (2018).

film anime Netflix keluarga berbagai sumber

foto: imdb.com

Modest Heroes: Ponoc Short Films Theatre merupakan film anime Netflix kisah tentang keluarga yang terdiri dari tiga film antologi. Film pertama mengisahkan Kanini dan Kanino, sepasang saudara kepiting air tawar berukuran kecil yang hidup di bawah air di sungai terdekat. Ayah mereka, Toto, merawat mereka sementara ibu mereka, Kaka, pergi untuk melahirkan. Ketika mereka tiba-tiba menemukan diri mereka sendiri saat saudara kandung memulai perjalanan berbahaya untuk menemukan ayah mereka.

Sementara film kedua mengisahkan Shun Yashima yang punya alergi terhadap telur dan selektif memilih makanan. Suatu hari Shun keliru mengonsumsi produk telur ketika orang tuanya jauh dari rumah. Hal ini pun membuat Shun berusaha untuk menyelesaikan dampak alerginya sendiri.

Pada film ketiga mengisahkan seorang pria yang berjuang agar tidak terlihat oleh orang-orang di sekitarnya. Sepanjang hari, dia diabaikan oleh orang lain, dan bahkan mulai kehilangan keabadian fisiknya. Orang asing yang tak terduga berbicara kepadanya dan kemudian pria tak terlihat itu tiba-tiba memiliki kesempatan untuk menjadi pahlawan.

8. When Marnie Was There (2014).

film anime Netflix keluarga berbagai sumber

foto: imdb.com

When Marnie Was There merupakan film anime Netflix kisah tentang keluarga yang mengisahkan Anna yang dikirim dari rumah yatim piatu di kota menuju sebuah kota kecil di pinggiran laut di Hokkaido. Ia bermimpi untuk dapat melarikan diri dari sekelilingnya.

Anna percaya ia berada di luar lingkaran sihir tak terlihat yang merupakan bagian dari orang-orang, dan menutup dirinya dari semua orang yang berada di sekitarnya. Anna tidak pernah berharap untuk dapat bertemu teman seperti Marnie yang tidak menilai Anna dari siapa dirinya. Seiring dengan Anna menyadari keindahan persahabatan barunya, ia pun juga mulai bertanya-tanya tentang teman baru yang ditemuinya di sebuah tempat.