Brilio.net - Sekolah merupakan salah satu tempat seorang pelajar ditempa dengan berbagai hal, mulai dari sisi kognitif hingga psikomotorik. Hal ini memungkinkan para pelajar tersebut belajar tentang berbagai pengetahuan.

Namun, di sisi lain, hal semacam itu tak selalu berjalan lurus dan hitam-putih. Kehidupan sekolah para pelajar ini penuh dengan berbagai hal yang barangkali menjadi rahasia umum di kalangan pelajar.

Hal semacam itulah yang dihadirkan dalam drama Korea terbaik yang mengisahkan kehidupan sekolah. Drama Korea tersebut menampilkan berbagai hal kehidupan pelajar yang penuh dengan kisah romantis dan cerita bawah tanah yang mereka alami.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Jumat (8/7), berikut 11 drama Korea terbaik kisah kehidupan sekolah, ungkap rahasia remaja.

1. School 2013 (2012).

drama Korea terbaik sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

School 2013 merupakan drama Korea terbaik yang mengisahkan kehidupan sekolah. Drama ini berhasil meraih rating 8,2/10 di Mydramalist. School 2013 berkisah tentang Jung In-jae, seorang wali kelas yang filosofinya saling bertentangan dengan Kang Sae-chan, salah satu guru di SMA Seungri yang sama. Sae-chan merupakan tenaga guru tambahan sebagai guru bahasa Korea di sebuah institut terkenal di Gangnam.

Sae-chan pun mulai menerapkan prinsip belajar di sekolah yang cukup ketat sehingga mau tak mau, siswa kelas yang sering mendapatkan nilai anjlok tersebut harus menyesuaikan diri. Prinsip tersebut bertentangan dengan apa yang dianut oleh In-jae. Baginya, pengalaman belajar mesti menyenangkan dan tidak boleh memaksa para siswa. Keduanya pun sering terlibat konflik, tetapi kemudian benih-benih cinta membuat mereka berdua saling merindukan.